Facebook Pixel Code Singkong Thailand

Singkong Thailand

Singkong Thailand
Singkong Thailand
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Singkong Thailand

Bahan-bahan :

Singkong (dipotong-potong) 167 gram

Daun pandan (simpulkan) 2 lembar

Air 400 mL

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 67 gram

Tepung maizena 7 gram

Gula putih 167 gram

Vanili ⅙ sendok teh

Garam ⅙ sendok teh

Keju (diparut) 33 gram

Cup 5 buah

Sendok 5 buah

 

Cara Membuat :

  1. Masukkan air ke dalam panci dan rebus hingga mendidih
  2. Masukkan daun pandan dan juga singkong, lalu biarkan hingga empuk
  3. Tambahkan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, tepung maizena, gula pasir, vanili, dan garam
  4. Aduk semuanya hingga rata dan masak hingga mengental
  5. Angkat, sajikan dalam cup, dan taburi keju di atasnya
  6. Singkong Thailand buatan Bunda siap dinikmati, deh!

 

Nah, itulah tadi ide masakan harian singkong Thailand yang bisa Bunda tiru. Sebelum lanjut untuk mempraktikkannya, pastikan Bunda menggunakan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu seperti yang tertera di atas, ya. Pasalnya, susu ini mengandung serat pangan inulin, minyak ikan, Omega 6, serta Omega 3. Perlu diketahui bahwa omega 3 untuk anak sangatlah baik karena omega 3 merupakan salah satu minyak ikan untuk kecerdasan otak anak dan kognitifnya. Kemudian, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu juga memiliki berbagai macam kebaikan vitamin dan mineral, seperti kalsium, zinc, manfaat vitamin C untuk anak dan serta manfaat vitamin D untuk anak. Semuanya sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan si Kecil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, Bunda!

Bunda, Jangan lupa untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Singkong Thailand

Apakah Bunda tengah mencari ide masakan harian yang bisa dinikmati bersama keluarga? Bila jawabannya adalah iya, resep singkong Thailand berikut patut dicoba! Selain bahan-bahannya mudah ditemukan dan resepnya sangat mudah dipraktikkan, rasanya pun juga manis dan akan disukai si Kecil.

Pertama, Bunda akan menggunakan singkong sebagai bahan utama dari resep masakan untuk anak ini. Singkong terbilang sehat dan baik untuk si Kecil karena kandungan serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, singkong juga diperkaya beta karoten. Perlu Bunda ketahui, beta-karoten merupakan antioksidan yang beberapa fungsinya antara lain menjaga sistem imun dan juga menjaga kesehatan mata. Khusus untuk manfaatnya bagi kesehatan mata, si Kecil juga akan dapat lebih memperolehnya karena singkong juga mengandung vitamin A.

Selanjutnya, bahan kedua yang akan digunakan adalah daun pandan. Bahan ini akan direbus bersama singkong dan menjadi bagian penting dalam resep masakan sederhana sehari-hari ini. Sebenarnya, bahan ini diperlukan untuk memperkaya rasa pada menu singkong Thailand ini. Namun selain itu, si Kecil juga bisa memperoleh manfaatnya, seperti kemampuannya menetralkan racun (detoksifikasi) pada tubuh. Hebat, ya?

Selain dua bahan di atas, Bunda juga akan memerlukan tepung maizena, gula putih, vanili, garam, keju, serta SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu saat membuat kuah dari singkong Thailand. Jika digabung, seluruh bahan yang digunakan pada resep masakan sederhana sehari-hari ini mengandung kalori sekitar 204,6 dan juga protein sekitar 2,23 gram tiap porsinya. Jadi, menu ini tentu bisa dinikmati sebagai camilan atau snack, baik di siang maupun sore hari.

Agar lebih seru Bunda bisa mencoba memasaknya bersama keluarga. Si Kecil bisa diberikan tugas sederhana misalnya mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan dan membantu Bunda menakar bahan. Selama memasak bersama Bunda juga bisa memperkenalkan bahan-bahan yang digunakan kepada si Kecil. Selain mendapatkan makanan yang lezat, si Kecil juga bisa sambal belajar.

Dalam membuat resep masakan untuk anak ini, berikut cara pembuatan serta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menghasilkan 5 porsi:


Nilai Gizi per Resep

Energi: 85.4 kkal

Protein: 1.2 gram

Lemak: 1 gram

Karbohidrat: 18.2 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan