Facebook Pixel Code Nugget Udang Sayur

Nugget Udang Sayur

Nugget Udang Sayur
Nugget Udang Sayur
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Nugget Udang Sayur

Bahan-bahan yang Diperlukan :

20 gram mie telur, rebus

10 gram wortel yang sudah di serut

30 gram udang yang sudah dihaluskan

20 gram bayam yang hanya diambil daunnya

300 ml air

1 batang daun bawang, iris tipis

8 gr SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu

Garam dan lada bubuk secukupnya

Tepung roti 50 gram

Tepung terigu 50 gram

 

Cara Membuat Nugget Udang Sayur :

  1. Didihkan air, masukkan mie dan masak hanya sampai setengah matang, lalu angkat dan masukkan tepung terigu, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, daun bawang, daun bayam, udang, wortel, serta bumbu seperti lada bubuk dan garam, aduk hingga semuanya tercampur rata.
  2. Dinginkan adonan lalu bentuk sesuai selera, gulingkan di atas tepung roti kemudian goreng hingga warnanya menjadi kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan, kemudian sajikan.

Itu tadi menu masakan harian nugget udang sayur yang bisa Bunda buat. Semoga bisa membantu Bunda untuk membuat kreasi makanan yang bisa disukai SI Kecil dan semua anggota keluarga, ya.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi resep sehat dengan si Kecil ya Bunda!

Nugget Udang Sayur

Terkadang suka bingung ya Bun menentukan menu masakan harian yang bisa dimakan oleh semua anggota keluarga khususnya anak-anak. Alasannya Si Kecil cenderung mudah bosan dengan masakan sehari-hari yang kita sajikan dan ujungnya ia jadi makan sedikit atau makanannya tidak dihabiskan.

Coba yuk Bun, berkreasi untuk membuat menu masakan harian dengan membuat nugget udang sayur yang lezat dan bisa dijadikan sebagai cemilan anak maupun sebagai lauk yang disantap dengan nasi hangat. Tapi sebelumnya, simak dulu apa saja kandungan penting yang ada dalam menu masakan harian satu ini.

Manfaat Udang

Udang menjadi salah satu jenis makanan laut yang banyak digemari termasuk oleh anak-anak. Alasannya bukan hanya lezat, tapi juga memberikan banyak manfaat dan mudah diolah menjadi masakan sehari-hari. Kandungan yang ada dalam udang adalah antioksidan, asam lemak omega-3 dan omega-6. Manfaat omega 3 untuk anak membantu meningkatkan kecerdasan si Kecil dan sistem kekebalan tubuh jadi meningkat. Sedangkan omega 6 membantu meningkatkan konsentrasi si Kecil.

Udang juga mengandung kalsium yang mendukung kesehatan gigi dan tulang serta membantu kerja otot dan membuat produksi hormon jadi lebih meningkat.

Manfaat Bayam

Bayam menjadi sayuran yang mudah diperoleh, harganya terjangkau, dan mudah dimasak menjadi menu masakan harian. Sayuran satu ini bermanfaat untuk mencegah anemia karena bayam banyak mengandung zat besi.

Manfaat Wortel

Di dalam wortel bukan hanya mengandung vitamin A saja yang baik untuk mata tapi juga ada vitamin C, air, karbohidrat, mineral, protein, dan serat. Manfaat vitamin C untuk anak yang berasal dari wortel juga bisa membantu sistem imun lebih kuat. Wortel bisa membuat otot gusi dan gigi lebih kuat.

Bagaimana Bun, dalam satu resep masakan sehari-hari saja ada banyak nutrisi yang diperoleh anak, ya. Nah sekarang, yuk Bun coba buat cemilan anak sehat Nugget udang sayur untuk 10 buah dengan bahan-bahan dan cara membuat berikut ini.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 9.8 kkal

Protein: 0.3 gram

Lemak: 0.07 gram

Karbohidrat: 1.9 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan