Facebook Pixel Code Inspirasi dan Tips Ngabuburit Saat Pandemi dengan Memanfaatkan media sosial

Inspirasi dan Tips Ngabuburit Saat Pandemi dengan Memanfaatkan media sosial

Inspirasi dan Tips Ngabuburit Saat Pandemi dengan Memanfaatkan media sosial

Tidak sedikit orang yang memang berburu tips ngabuburit saat pandemi di internet selama bulan puasa.

Perlu dipahami bahwa media sosial atau teknologi secara umum sering diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Di satu sisi, media sosial memiliki banyak manfaat, tapi di sisi lain juga bisa mendatangkan bahaya jika tidak digunakan dengan tepat. Bulan puasa menjadi saatnya untuk introspeksi diri dan melakukan amalan yang baik.

Salah satunya adalah menggunakan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat alih-alih mendatangkan mudarat. Di sisi mudaratnya, terlampau aktif di media sosial bisa membuat lupa waktu, lupa diri, dan lupa ibadah. Tapi di sisi lain, karena media sosial bisa membuat waktu terasa lebih cepat, maka sangat bermanfaat di bulan Ramadan, apalagi saat ngabuburit sebelum waktu berbuka tiba.

Nah, berikut inspirasi dan tips ngabuburit saat pandemi dengan memanfaatkan media sosial.

  1. Membuat kelompok mengaji bersama
    Salah satu manfaat dari media sosial adalah mendekatkan yang jauh. Berada di masa pandemi seperti sekarang, keberadaan media sosial memudahkan siapapun untuk saling terkoneksi. Hal ini bisa ibu dan keluarga manfaatkan untuk membuat kelompok mengaji bersama melalui aplikasi chatting maupun aplikasi rapat online yang paling familiar untuk digunakan.
    Gunakan waktu selepas Ashar hingga menjelang Maghrib untuk pengajian online. Sarana sosialisasi yang memudahkan sekaligus membantu memperbaiki kualitas membaca Al-Quran.
  2. Menonton atau mendengarkan kajian
    Beragam kanal media sosial yang mampu menampilkan video memberikan kemudahan penggunanya untuk mengakses jutaan konten video. Salah satu tema yang bisa dimanfaatkan saat ngabuburit adalah kajian soal agama. Cara yang bermanfaat sekaligus menambah ilmu sambil menanti waktu berbuka tiba.
  3. Mencari inspirasi buka puasa
    Tips ngabuburit saat pandemi dengan memanfaatkan media sosial adalah mencari inspirasi buka puasa di dunia maya. Ibarat samudera yang luas, media sosial juga menyimpan harta karun berupa resep-resep yang bisa ibu tiru sebagai inspirasi berbuka.
    Bahkan ada kanal media sosial khusus untuk berbagi resep-resep dari penggunanya di seluruh dunia baik melalui tulisan, foto, maupun video. Dengan demikian, ibu bisa menyesuaikannya dengan bahan-bahan yang ada atau yang hendak digunakan untuk membuat takjil atau makanan buka puasa.
    Eh, tapi jangan ngabuburit sambil keasyikan scroll resep sampai-sampai sudah datang waktunya buka ya. Oh, iya, ibu juga bisa mengajak anak untuk memilih resep yang diinginkan untuk dibuat bersama-sama.
  4. Membuat video masak
    Punya resep spesial yang biasa dibuat untuk berbuka? Kenapa tidak membagikannya kepada teman-teman atau khalayak luas di media sosial?
    Tidak perlu keahlian khusus atau kualitas video yang bagus-bagus amat untuk membuat video masak. Yang penting adalah alat rekam seperti dari smartphone, itu pun sudah cukup. Dengan demikian, ibu bisa memperkenalkan takjil atau makanan yang biasa dibuat ke banyak orang.
    Selain diupload, video masak juga dapat ditayangkan secara langsung melalui streaming, lho. Melalui cara tersebut, ibu bisa berinteraksi langsung dengan pemirsa dan saling bertegur sapa atau bertukar ide soal masakan.

Penggunaan media sosial dengan tepat memang menyenangkan, ya. Terutama saat berhasil membuat hidangan yang terinspirasi dari temuan di media sosial maupun saat orang lain bahagia dengan resep yang telah kita bagikan. Apalagi ketika tidak bisa bertemu langsung. media sosial membuat ngabuburit saat pandemi jadi asyik jika dimanfaatkan dengan benar.

Nah, ketika mencari maupun berbagi inspirasi hidangan, pastikan agar ibu selalu mengedepankan makanan maupun minuman bernutrisi. Selain bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan, asupan nutrisi yang baik di bulan Ramadan juga dapat membuat tubuh lebih bugar saat berpuasa terutama bagi anak di masa pertumbuhan.

Untuk Ramadan yang bugar, dapatkan manfaat dari SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx. Kandungannya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga setiap hari saat berpuasa. Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi - nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas.

Semoga tips ngabuburit saat pandemi dengan memanfaatkan media sosial di atas membantu, ya ibu!

Artikel Lainnya:

  1. Tips Mengajarkan Anak Berpuasa di Bulan Ramadan
  2. Bingung Meal Prep Menu Sahur Sehat? Yuk, ibu Cek di Sini!
  3. Coba Kegiatan Positif di Bulan Puasa Ini Agar Tubuh Lebih Segar
  4. Agar Puasa Tidak Lemas dan Pusing, Cek 5 Hal Ini!
  5. Inspirasi Takjil Sehat untuk Buka Puasa yang Bisa Dibuat Bersama
  6. Menunggu Waktu Imsak? Yuk, Coba 5 Kegiatan Seru di Bulan Ramadhan Ini
  7. Bangunkan Seluruh Anggota Keluarga dengan Tips Berikut Ini!
  8. Inspirasi Minuman Takjil Buka Puasa yang Cocok Dijadikan Hantaran
  9. Tips Keluarga Tetap Produktif Saat Puasa Meski di Rumah Saja
  10. Tetap Seru! Ini Tips Ngabuburit di Rumah Bersama Keluarga
  11. Ternyata, Membagi Pekerjaan Rumah Bisa Jadi Aktivitas Ramadhan yang Seru. Yuk, Cari Tahu Idenya di Sini!
  12. Biar Nggak Langsung Ludes, Ini Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Kala THR Tiba
  13. Mau Ramadhan Tetap Produktif? Intip Kreasi Kue Lebaran yang Bisa Dijadikan Bisnis
  14. Tips Memilih Takjil yang Tidak Bikin Angka Timbangan Badan Meroket

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline