Facebook Pixel Code Coba Kegiatan Positif di Bulan Puasa Ini Agar Tubuh Lebih Segar

Coba Kegiatan Positif di Bulan Puasa Ini Agar Tubuh Lebih Segar

Coba Kegiatan Positif di Bulan Puasa Ini Agar Tubuh Lebih Segar

Saat berpuasa di bulan Ramadhan, tubuh harus beradaptasi dengan kebiasaan baru yang tidak dijalankan secara rutin selama sebelas bulan sebelumnya. Untuk itu, penting bagi Ibu dan keluarga untuk mencoba kegiatan-kegiatan positif di bulan puasa yang dapat membantu tubuh agar lebih segar menjalani ibadah puasa.

  1. Tidur Siang
    Tahukah Ibu bahwa tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah? Istilah ini sebenarnya merupakan salah satu hadis shahih yang populer di bulan Ramadhan. Hadis ini pun dimaksudkan agar Ibu dan keluarga bisa mempersiapkan fisik untuk menjalani ibadah. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa tidur jadi salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan agar tubuh lebih segar dalam menjalani segala kegiatan selama menahan haus dan lapar.
  2. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran
    Selain mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran juga bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Untuk itu, bersamaan dengan mengonsumsi yogurt, makanan berkuah, dan minum air atau susu, Ibu bisa menyediakan buah dan sayur-sayuran yang mengandung banyak cairan seperti semangka, stroberi, melon, jeruk, timun, selada, seledri, tomat, kubis, dan lainnya. Kebiasaan positif di bulan puasa ini sangat bermanfaat bagi tubuh bahkan setelah melewati bulan Ramadhan sekalipun.
  3. Giat berolahraga
    Tetap bergerak aktif dengan rutin berolahraga adalah kunci dari tubuh yang tetap bugar selama Ramadhan. Kegiatan positif di bulan puasa ini tentu harus disesuaikan dengan aktivitas yang sedang dijalani. Artinya, lakukanlah gerakan-gerakan yang tidak terlalu memberatkan tapi tetap bermanfaat agar tidak kehilangan terlalu banyak energi. Dengan porsi yang tidak terlalu berat, Ibu dan keluarga akan mendapatkan manfaatnya. Kebiasaan berolahraga di awal puasa akan sangat membantu tubuh beradaptasi untuk berkegiatan seperti biasa.
  4. Membersihkan rumah
    Meski terdengar sepele, kegiatan yang satu ini ternyata terbilang positif. Mengapa? Karena Ibu dan keluarga bisa membersihkan seisi rumah yang selama ini terbaik, sehingga rumah jadi lebih nyaman untuk beribadah. Tidak hanya itu, tubuh juga akan terasa lebih segar karena melakukan aktivitas fisik ringan.
  5. Ikut yoga online
    Terakhir, kegiatan positif di bulan puasa adalah dengan mengikuti kelas yoga online. Saat ini ada banyak kelas yoga yang dilakukan secara online dari rumah oleh instruktur yoga. Ibu dan keluarga bisa mengikutinya satu di antaranya di pagi hari, sehingga tubuh bisa lebih segar dalam memulai hari dan pikiran bisa tetap positif sepanjang hari.
    Tren yang baru marak ketika pandemi Covid-19 ini dapat dijadikan kebiasaan positif yang tidak hanya bermanfaat saat bulan puasa, tapi juga di bulan-bulan lainnya.
    Selain praktis karena tidak perlu keluar rumah, kelas online juga bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Untuk itu, Ibu bisa memilih kelas yang ramah anak tapi juga bermanfaat buat orang tua.

Walaupun puasa mendorong orang yang menjalankannya untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, namun kebiasaan memenuhi nutrisi tetap harus berjalan. Apalagi saat berpuasa, mencukupkan diri dengan nutrisi yang seimbang sangat dibutuhkan untuk memastikan agar tubuh tetap bugar untuk menjalani ibadah seharian.

Pastikan juga agar Ibu, anak, dan keluarga selalu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dari makanan dan juga susu. SGM Family Yummy-Nutri dengan Pro-gress Maxx merupakan susu yang cocok dikonsumsi seluruh keluarga.

Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas. Selamat mencoba dan selamat berpuasa, ya, Ibu sekeluarga!

Temukan inspirasi resep ramadhan keluarga maju disini

Sumber:

  • https://www.nutrition.org.uk/putting-it-into-practice/food-seasons-and-celebrations/a-healthy-ramadan
  • https://www.healthline.com/nutrition/19-hydrating-foods
  • https://www.esquireme.com/sports/health-and-fitness/20877-7-tips-for-ramadan-training
  • https://www.parents.com/recipes/entertaining/holidays-special-occasions/fun-activities-to-do-with-your-children-for-ramadan/

Artikel Lainnya:

  1. Tips Mengajarkan Anak Berpuasa di Bulan Ramadan
  2. Bingung Meal Prep Menu Sahur Sehat? Yuk, ibu Cek di Sini!
  3. Agar Puasa Tidak Lemas dan Pusing, Cek 5 Hal Ini!
  4. Bangunkan Seluruh Anggota Keluarga dengan Tips Berikut Ini!
  5. Menunggu Waktu Imsak? Yuk, Coba 5 Kegiatan Seru di Bulan Ramadhan Ini
  6. Tetap Seru! Ini Tips Ngabuburit di Rumah Bersama Keluarga
  7. Tips Keluarga Tetap Produktif Saat Puasa Meski di Rumah Saja
  8. Inspirasi Takjil Sehat untuk Buka Puasa yang Bisa Dibuat Bersama
  9. Inspirasi Minuman Takjil Buka Puasa yang Cocok Dijadikan Hantaran

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline