Facebook Pixel Code Nasi Bakar Ikan Teri dan Ayam

Nasi Bakar Ikan Teri dan Ayam

Nasi Bakar Ikan Teri dan Ayam
Nasi Bakar Ikan Teri dan Ayam
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Nasi Bakar Ikan Teri dan Ayam

Bahan-bahan :

Beras 250 gram

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 37,5 gram

Daun salam ½ lembar

Air Secukupnya

Garam Secukupnya

Daun pisang Secukupnya

Bahan-bahan Isian :

Kemangi 6,25 gram

Bawang merah (diiris) 1 buah

Bawang putih (diiris) ½ siung

Sereh (diiris) ¾ ruas

Daging ayam giling 25 gram

3 lembar daun bawang (dipotong-potong) ¾ lembar

Ikan teri medan (digoreng) 37,5 gram

Kecap manis 6,25 gram

Cabe rawit 3,75 buah

Garam dan gula pasir secukupnya

Minyak untuk menumis 25 gram atau secukupnya

 

Cara Membuat :

  1. Siapkan rice cooker dan masukkan beras, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, air, garam, dan daun salam, kemudian masak
  2. Ketika sudah matang, angkat dan dinginkan nasi
  3. Untuk memasak bahan isian, panaskan minyak, lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan sereh hingga harum
  4. Tambahkan daging ayam giling, lalu masak hingga berubah warna
  5. Selanjutnya, tambahkan daun bawang, teri medan, kecap manis, cabe, garam, dan gula pasir, lalu aduk hingga merata
  6. Angkat bahan isian dan campur dengan kemangi, lalu susuhkan
  7. Ambil satu lembar daun pisang dan beri nasi putih di atasnya serta tambahkan isian
  8. Gulung nasi dan bahan isian, bungkus, lalu ulangi beberapa kali hingga nasi telah habis
  9. Kukus gulungan nasi selama 20 menit
  10. Setelah itu, angkat dan hidangkan nasi bakar ikan teri dan ayam!

Nah, itulah tadi resep masakan sederhana sehari-hari yang dapat Bunda coba. Masakan ini sangat cocok untuk si Kecil karena, selain penuh gizi, nasi bakar ikan teri dan ayam ini juga memiliki rasa yang lezat, yang si Kecil pun pasti suka.

Namun, sebelum Bunda mempraktikkannya, pastikan kalau Bunda menggunakan bahan-bahan sesuai yang tertera pada resep masakan untuk anak ini, ya! Bahan tersebut termasuk SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu. Selain penggunaannya pada resep ini adalah untuk mendapatkan rasa yang lezat, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu mengandung minyak ikan dan Omega-3 serta Omega-6, serat inulin, serta vitamin dan mineral, seperti kalsium, zinc, vitamin C, serta manfaat vitamin D untuk anak, yakni untuk mendukung sistem imun si Kecil. Semua kandungan ini sangatlah penting dalam menjaga kesehatan dan mendukung pertumbuhan si Kecil.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, Bunda!

Jangan lupa juga ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Nasi Bakar Ikan Teri dan Ayam

Sedang mencari ide masakan harian untuk buah hati? Resep nasi bakar ikan teri dan ayam ini bisa dijadikan pilihan. Sebab selain rasanya yang lezat, resep ini menggunakan bahan-bahan yang dikhususkan agar menjadikan makanan ini juga sehat serta bergizi.

Bahan pertama yang akan Bunda gunakan pada resep masakan untuk anak ini tentunya adalah beras untuk membuat nasi. Pada dasarnya, nasi adalah sumber karbohidrat. Namun selain itu, nasi juga merupakan sumber vitamin B (B1, B2, dan B3), mangan, magnesium, serta merupakan makanan tinggi zat besi untuk anak! Kandungan-kandungan ini juga mampu mendukung kesehatan tulang, saraf, otot, serta pencernaan si Kecil. Tak heran kalau nasi menjadi makanan dasar masyarakat Indonesia ya, Bunda!

Selain nasi, Bunda juga akan menggunakan daging ayam giling dan juga ikan teri sebagai sumber proteinnya. Kenapa harus pakai ikan teri ya, pada resep masakan sederhana sehari-hari ini? Selain karena untuk memperkaya rasa, ikan teri juga mengandung manfaat Omega 3 untuk anak, yakni untuk mendukung kecerdasan si Kecil, dan juga manfaat kalsium untuk anak, yang berguna untuk menjaga kesehatan tulangnya.

Setelah mengetahui beberapa kandungan gizinya, kini Bunda dapat mempraktikkan resep masakan sederhana sehari-hari berikut ini. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat 5 porsi nasi bakar ikan teri dan ayam beserta cara pembuatannya!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 263,98 kkal

Protein: 10,36 gram

Lemak: 7,52 gram

Karbohidrat: 45,13 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan