Facebook Pixel Code Kue Lumpur Kentang Buah Naga

Kue Lumpur Kentang Buah Naga

Kue Lumpur Kentang Buah Naga
Kue Lumpur Kentang Buah Naga
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Kue Lumpur Kentang Buah Naga

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Kentang 200 gram

Buah naga merah 40 gram

Tepung tapioka 20 gram

Susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 20 gram

Tepung terigu 100 gram

Margarin 50 gram

Kismis 20 gram

Gula pasir 100 gram

Vanili 4 gram

Telur ayam 2 butir

 

Cara Membuat :

  1. Pertama-tama, campur kentang, buah naga dan Susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus rasa madu
  2. Langkah berikutnya, haluskan dan sisihkan adonan
  3. Kocok telur bersama gula pasir sampai gula larut
  4. Jika sudah, tambahkan vanili, tepung, dan margarin, lalu aduk hingga merata
  5. Tambahkan pula campuran kentang dan buah naga, aduk sampai rata
  6. Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan, kemudian beri kismis dan tutup
  7. Biarkan hingga kue lumpur matang dengan sempurna. Setelah itu, baru Bunda bisa mengangkat dan menyajikannya.

Gimana, Bunda? Sangat mudah ‘kan proses pembuatan resep cemilan sehat ini? Susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus rasa madu yang di dalamnya punya berbagai nutrisi penting yang diperlukan si Kecil selama menjalani masa pertumbuhan. Beberapa nutrisi tersebut antara lain minyak ikan, serat pangan inulin, vitamin C, vitamin D, minyak ikan, serta Omega 3 dan 6. Dengan begini, kue lumpur kentang buah naga ini pun bakal menjadi resep cemilan sehat yang tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga menyehatkan. Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya. Sudah siap mencobanya, Bunda? Yuk!

Kue Lumpur Kentang Buah Naga

Salah satu jajanan pasar di Indonesia yang disebut-sebut mendapatkan inspirasi dari luar negeri, tepatnya Portugis, adalah kue lumpur. Cemilan anak ini ini pun pada dasarnya hanyalah campuran dari susu dan kuning telur yang disajikan dalam bentuk bulat.

Jika biasanya cemilan anak ini dibuat dengan kentang, kali ini kue lumpur bisa dikombinasikan dengan bahan lain yang akan menambah nilai gizi dan nutrisnya. Buah naga bisa ternyata tak hanya enak dimakan langsung loh Bunda. Buah dengan warna putih ataupun ungu ini bisa ditambahkan ke resep kue lumpur kentang. Nah, bagaimana dengan resep cemilan sehat berupa kue lumpur kentang buah naga?

Buah naga yang banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat resep cemilan sehat ini mengandung berbagai nutrisi serta manfaat baik terhadap tubuh seseorang. Beberapa kandungan nutrisi di dalamnya, yakni vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, magnesium, zat besi, kalsium, serta antioksidan.

Seluruh senyawa ini termasuk manfaat vitamin C untuk anak berperan dalam banyak hal, seperti menjaga kesehatan otot, memelihara kekuatan tulang, memberi asupan sel darah merah, menghindarkan sel-sel tubuh dari kerusakan, serta mengatasi masalah pencernaan si Kecil.

Selain buah naga merah sebagai bahan utama, resep cemilan anak ini kali ini juga membutuhkan kentang. Umbi-umbian ini termasuk ke dalam sayuran penyedia karbohidrat terbanyak. Tidak hanya karbohidrat, kentang juga menawarkan senyawa flavonoid, karetonoid, serta asam fenolik di mana kemampuan ketiganya bisa mencegah radikal bebas yang disebut-sebut mampu memicu berbagai macam penyakit.

Resep masakan sehat kue lumpur kentang buah naga ini terbilang cukup mudah untuk dibuat sebab selain bahan-bahannya yang gampang dijumpai, proses pembuatannya pun terbilang praktis. Resep cemilan sehat ini pasti akan disukai oleh seluruh keluarga termasuk si Kecil.

Bentuknya yang kecil dengan rasa manis alami ini aman untuk dikonsumsi si Kecil. Nah, Bunda ingin tahu seperti apa membuat hidangan resep cemilan sehat ini? Yuk, simak resepnya berikut ini, ya!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 130.5 kkal

Protein: 1.3 gram

Lemak: 4.1 gram

Karbohidrat: 22.3 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut