Facebook Pixel Code Tips Lebaran di Rumah Aja: Ide Pose Seru Saat Foto Keluarga

Tips Lebaran di Rumah Aja: Ide Pose Seru Saat Foto Keluarga

Tips Lebaran di Rumah Aja: Ide Pose Seru Saat Foto Keluarga

Tips Lebaran di Rumah Aja: Ide Pose Seru Saat Foto Keluarga

Lebaran di rumah aja semakin lama semakin jadi kebiasaan. Pandemi menjadi salah satu pemicu utama perubahan kebiasaan tersebut.

Namun, tanpa disadari memang perkembangan teknologi membuat segala hal yang tadinya hanya bisa dicapai dengan cara bepergian kini bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebut saja bersilaturahmi yang kini bisa dilakukan secara virtual, membeli bahan makanan atau makanan untuk lebaran yang kini bisa online, atau foto keluarga di studio yang kini bisa di rumah, dan masih banyak lainnya.

Untuk foto keluarga di rumah saat lebaran misalnya, Ibu dan keluarga bisa mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu agar mendapatkan foto-foto terbaik untuk dipajang dan dikenang. Sebagai photo tips saat lebaran, foto-foto sebaiknya menggunakan dresscode yang sesuai, seperti kaftan, gamis, baju koko, atau sarung.

Selain itu, sebaiknya tersedia juga tripod agar dapat mengambil foto sendiri dengan stabil dan lebih baik tanpa harus terlihat seperti mengambil selfie dengan gambar latar belakang yang terbatas. Jika anak sudah bisa mengambil foto, biarkan dia mengambil foto Ibu dan Ayah serta foto-foto snapshot lainnya.

Dari hasil-hasilnya, Ibu dan ayah bisa sekaligus melihat kecerdasan dia saat melihat momen-momen sekitarnya.

Tips saat lebaran untuk berfoto keluarga lainnya adalah persiapkan background. Hal ini bisa disiapkan dari malam sebelumnya. Seperti halaman rumah, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Rapikan tempat-tempat yang hendak dijadikan spot foto agar selepas salat Id, spot-spot tersebut sudah siap dijepret.

Selain fokus ke spot foto, Ibu dan keluarga juga perlu memikirkan pose. Agar tidak membosankan, berikut adalah beberapa pose yang bisa dijadikan tips saat Lebaran di rumah aja, seperti:

Pose pulang Salat Id Pose pulang salat Id menjadi menu wajib saat Lebaran di rumah. Gunakan halaman rumah, pintu masuk, atau teras rumah sebagai background dan berpose masih dengan pakaian salat lengkap dengan sajadah, peci, maupun mukena di tangan.

Pose makan bersama Setelah sebulan lamanya berpuasa, makan di pagi hari rasanya seperti pesta. Untuk itu, pose di meja makan saat makan bersama bisa jadi simbol kehangatan keluarga saat Lebaran. Gunakan timer atau remote untuk mengambil gambar sehingga setiap momen bisa didapat kala lengkap sekeluarga di meja makan. Tidak perlu berpose terlalu banyak, momen makan bersama ini bisa diambil senatural mungkin.

Pose di ruang keluarga Selain saat pulang salat Id, pose di ruang keluarga biasanya lebih formal dan untuk dipajang di dinding. Pastikan pencahayaannya bagus dan posenya rapi dan teratur. Gunakan background dinding kosong atau dinding berisi foto-foto keluarga untuk menunjukkan bahwa foto dilakukan di rumah.

Pose candid Pose candid adalah pose yang dilakukan tanpa harus diatur oleh fotografer. Pose ini bisa dilakukan saat sedang melakukan apa saja di momen lebaran. Baik itu saat bermaaf-maafan atau saat sedang bercengkerama. Momen ini bisa digunakan untuk memberikan kamera pada anak dan biarkan dia mengambil potret secara candid. Hasilnya pun akan lebih unik dan natural.

Pose Simba Ingat ketika Mufasa mengangkat Simba di film Lion King? Pose itu sangat menarik untuk dilakukan baik oleh Ayah maupun Ibu terutama jika anak masih kecil atau baru saja berlebaran atau salat Id pertamanya. Pose tersebut akan menghasilkan foto yang unik, lucu, dan ekspresif terutama di wajah anak.

Pose sambil duduk Sewajarnya foto keluarga, pose sambil duduk juga bisa dilakukan terutama jika menggunakan self timer atau remote karena mudah lebih mudah diatur dan presisi. Gunakan sofa agar terlihat lebih santai. Pose duduk juga akan membantu jika berfoto dengan orang tua yang sudah sepuh agar tidak kesulitan jika harus pose foto berdiri.

Pose dengan binatang peliharaan Jika Ibu dan keluarga memiliki binatang peliharaan kesayangan seperti kucing misalnya. Dia bisa dilibatkan sebagai bagian dari foto keluarga. Pose ini menantang karena belum tentu binatang peliharaan mau diam di saat foto akan dijepret. Apalagi jika menggunakan self timer atau remote. Tapi justru itu akan menghasilkan foto yang unik.

Pose OOTD Depan Pagar Rumah Untuk pose ini, pilihlah background yang agar estetis bisa depan jendela rumah berbahan kayu jati atau depan pagar rumah. Caranya melangkahlah secara perlahan dengan tidak menatap kamera, melihat ke depan dengan arah pandang sekitar 15 derajat ke kanan. Masih di depan pagar rumah, cobalah pose OOTD menghalau cahaya dengan kaki kiri sedikit melangkah ke kiri. Lalu posisikan tangan kanan 15 derajat di depan wajah seolah menghalau cahaya matahari. Masih dengan posisi kaki yang sama, cobalah meletakkan tangan ke punggung sambil mengarahkan pandangan 15 derajat ke kanan. Ingat, semua pose OOTD depan pagar rumah ini seolah-olah candid, ya! Jadi, jangan menatap ke kamera.

Berlebaran di rumah memang seru, ya. Rasanya lebih hangat dan di penghujung hari bisa beristirahat karena tidak perlu bepergian dan bermacet-macetan lagi. Hasil foto juga bisa langsung diedit dan diunggah atau dicetak untuk dipajang di rumah.

Nah, sebagai tips saat lebaran agar saat foto keluarga semuanya bugar dan ceria tentu selalu dibutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang baik saat puasa Ramadhan maupun saat berlebaran dan setelahnya. Untuk itu, selalu sediakan susu yang tepat bagi anak dan seluruh keluarga seperti SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga setiap hari. Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi-nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas. Selamat Lebaran Ibu dan keluarga!

Artikel Lainnya di Tahapan parenting-tips Ramadhan Tips

Hanya 5 Menit! Ini Resep Menu ...

Tidak hanya lezat, hidangan sahur juga wajib kaya nutrisi. Untuk itu, berikut inspirasi menu sahur...

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan ...

Selain ibadah puasa, Ramadhan juga dapat jadi momen memperkuat silaturahmi sesama Muslim. Untuk...

Tetap Khusyuk, Ini Tips Menjalani ...

Salat tarawih sejatinya bisa dilakukan di mana saja. Jika ingin tarawih bersama keluarga di rumah,...

Agar Aman, Ini Tips Open ...

Menghadiri atau menggelar open house adalah momen bersilaturahmi yang dinanti saat Lebaran. Nah,...

Tidak Bisa Pulang Kampung, Intip ...

Tidak pulang kampung bukan berarti tidak merayakan lebaran dengan sanak saudara. Teknologi...

5 Ide Dessert Kumpul Keluarga saat ...

Makanan lebaran butuh minuman yang tepat sebagai penyeimbang. Berikut adalah ide minuman buka puasa...


Artikel Terpopuler

Tips Mendapatkan Sumber Vitamin ...

Baca Selengkapnya >

Olah dan Simpan MPASI ...

Baca Selengkapnya >

Tips Mudah Atur Pola ...

Baca Selengkapnya >

Cara Melatih si Kecil ...

Baca Selengkapnya >

5 Tips MPASI Bergizi untuk ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut