Facebook Pixel Code Sate Ati Ampela

Sate Ati Ampela

Sate Ati Ampela
Sate Ati Ampela
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Sate ati ampela

Bahan-bahan yang Dibutuhkan :

Ati dan ampela ayam 5 buah pasang

Daun jeruk yang disobek-sobek 1 Lembar

Daun salam 1 lembar

Tusuk sate, bisa bambu atau lidi

Bumbu yang Dihaluskan :

Ketumbar 1 sdm

Bawang putih 1 siung

Bawang goreng 1 sdt

Kunyit secukupnya

 

Cara Membuat Sate Ati Ampela :

  1. Cara pertama, rebus ati dan ampela ayam hingga matang, lalu tiriskan, dan potong dadu
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan minyak sampai harum
  3. Jika sudah, masukkan daun salam dan daun jeruk dan tumis kembali hingga harum
  4. Masukan ati ampela yang sudah direbus, beri sedikit kecap lalu aduk hingga merata
  5. Terakhir, tusuk-tusukan pada bambu atau lidi sate

Sangat mudah kan, Bunda? Bayangkan, hanya dengan lima langkah Bunda sudah bisa membuat menu masakan harian ini dengan porsi sebanyak 15 tusuk. Apabila ingin lebih banyak lagi, tidak ada salahnya jika Bunda menambah porsi bahan-bahan tersebut, sehingga kelezatannya bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, termasuk si Kecil.

Yang perlu dicatat, menikmati makanan yang mengandung zat besi untuk anak ini bisa disertai dengan sepiring nasi hangat. Jika Bunda dan keluarga biasa makan dengan makanan lengkap, segera siapkan menu sayuran, misalnya sayur sop.

Dengan kombinasi nasi, sayur sop, dan beberapa tusuk sate ati ampela, diharapkan gizi Bunda dan keluarga tetap terjamin, sehingga bisa mendapatkan tubuh bugar setiap hari. Jadi, segera praktikkan proses pembuatan resep makanan sehat ini ya, Bunda!

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Sate ati ampela

Bosan dengan menu masakan harian yang itu-itu saja? Bingung dengan resep masakan sehat yang ada? Tidak ada salahnya untuk mencoba sate ati ampela yang sering kali dinikmati di angkringan. Sebab pada dasarnya ati ampela ayam merupakan salah satu jeroan yang ternyata punya kandungan nutrisi baik untuk tubuh seseorang.

Meski kerap dianggap sebelah mata, ati dan ampela yang biasa dipakai pada menu masakan harian ini, ternyata berbeda dengan bagian ayam lainnya. Ati ampela mempunyai kandungan rendah lemak dan rendah sodium. Hal ini tidak lain karena kandungan ampela ayam yang punya lemak, sodium, dan kalori di satu waktu yang bersamaan.

Selain itu, jeroan ini menawarkan manfaat zat besi untuk anak yang terbilang tinggi. Dalam 4 ons ampela ayam, misalnya, mengandung hampir 3 miligram zat besi. Tahukah Bunda bahwa zat besi ini dibutuhkan seseorang untuk memproduksi sel darah disertai hemoglobin dan mioglobin?

Selain memiliki manfaat zat besi untuk anak, kedua protein ini berperan dalam mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh manusia. Ada pula vitamin B3 di dalamnya yang mampu merawat kesehatan rambut, kulit, hati, serta mata. Sementara vitamin B2 yang jarang diketahui keberadaannya pada sepotong ati dan ampela juga menawarkan manfaat khusus, yakni sebagai pelindung tubuh dari kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.

Zat dan vitamin ini juga diperlukan si Kecil di masa pertumbuhannya. Makanya tidak ada salahnya untuk memberikan ati ampela di menu harian Bunda. Terlebih jika si Kecil mudah bosan dengan satu bahan makanan tertentu, mengganti lauk dengan makanan yang mengandung zat besi untuk anak ini bisa jadi trik tersendiri loh Bun.

Sate ati ampela ini juga bisa dinikmati bersama anggota keluarga lain. Jadi Bunda tak perlu repot-repot untuk masak menu berbeda. Lantas, seperti apa cara membuat sate ati ampela yang nikmat dengan manfaat zat besi untuk anak ini? Yuk, intip segera resepnya berikut ini!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 35.8 kkal

Protein: 4.6 gram

Karbohidrat: 1.2 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan