Facebook Pixel Code Resep Generasi Maju: Banana Choco Chips Muffin

Resep Generasi Maju: Banana Choco Chips Muffin

Icon Food Child
Icon Duration 45m

Resep Generasi Maju: Banana Choco Chips Muffin

Bahan yang Diperlukan unuk Membuat Banana Chocochips Muffin :

1 sdt baking powder

1/ 4 sdt garam

100 g mentega tawar

150 g gula pasir halus

225 gr tepung terigu serba guna

250 g pisang cavendish (haluskan)

3 butir telur ayam

30 ml Air

40 g SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu

50 g choco chips

Topping Banana Chocochips Muffin :

Chocochips

 

Cara Membuat Banana Chocochips Muffin :

  1. Kocok gula, mentega, garam hingga teksturnya lembut. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, kemudian kocok kembali hingga tercampur rata. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok rata kemudian beri air dan kocok kembali
  2. Ayak tepung terigu, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu dan baking powder di atas adonan sambil diaduk rata
  3. Beri chocochips, lalu aduk kembali
  4. Tuang ke atas loyang muffin yang sudah diberi alas kertas cup dan taburan chocochips lagi. Panggang dalam oven dengan menggunakan api bawah pada suhu 180 derajat celcius selama 20 - 25 menit.

 

Bagaimana Bunda, cukup mudah bukan membuat cemilan anak Banana Chocochips Muffin? Di dalam makanan ini pun terdapat nutrisi yang baik bagi tubuh si Kecil yang berasal dari pisang.

Apa saja sih manfaat buah pisang? Di dalam buah yang memiliki cita rasa manis dan tekstur lembut ini terdapat kandungan kalsium. Manfaat kalsium untuk anak bisa membantu membuat tulang menjadi kuat. Pisang juga menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan mineral, karotenoid, dan antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan mata.

Pisang yang sering dijadikan bahan untuk membuat resep cemilan sehat juga mengandung serat yang baik untuk menjaga pencernaan dan menjaga pergerakan usus si Kecil. Selain itu, di dalam pisang juga ada kandungan mineral lainnya, yakni mangan yang membantu proses metabolisme asam amino dan karbohidrat pada tubuh serta membantu proses pertumbuhan tulang dan mempercepat luka sembuh.

Selain itu, buah yang sering ditemukan pada bahan membuat cemilan sehat untuk anak ini juga mengandung magnesium yang berperan dalam sistem kerja tubuh dan organ untuk mendukungnya menjalankan fungsinya dengan baik, menjaga fungsi otot dan saraf, mendorong pembentukan protein, dan menghasilkan energi.

Saat membuat cemilan anak Banana Chocochips Muffin Bunda bisa mengajak si Kecil untuk membantu membuatnya. Misalnya meminta Si Kecil membantu memberi taburan chocochips pada adonan muffin yang sudah diletakkan di atas loyang.

Kegiatan membuat cemilan anak seperti ini bisa Bunda manfaatkan untuk menambah wawasan si Kecil terhadap nama-nama bahan makanan dan nutrisinya. Selamat mencoba ya Bun. 

Jangan lupa juga Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Resep Generasi Maju: Banana Choco Chips Muffin

Pisang menjadi salah satu buah yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Buah berwarna kuning ini bukan hanya bisa dimakan secara langsung tapi juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan kudapan yang lezat. Salah satunya dapat menjadi resep camilan sehat yaitu Banana Chocochips Muffin.

Muffin menjadi salah satu cemilan anak yang memiliki ukuran tidak terlalu besar namun memiliki tekstur lembut dan juga padat di bagian dalamnya. Dengan mengonsumsi satu buah muffin bisa membuat kenyang sehingga bisa membuat si Kecil tidak ingin untuk membeli makanan di luar.

Cara membuat cemilan anak ini cukup mudah dan bahan yang diperlukan juga banyak tersedia di pasaran. Banana Chocochips Muffin bisa menjadi ide cemilan anak dan keluarga untuk menemaninya beraktivitas di rumah.

Yuk Bunda buat Banana Chocochips Muffin untuk dijadikan sebagai cemilan anak dengan mengikuti bahan dan resep berikut ini untuk sajian Porsi 6-8 Pcs.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 367.9 kkal

Protein: 6.9 gram

Lemak: 15.4 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut