Facebook Pixel Code Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan yang Unik dan Shareable

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Makna, Unik, dan Shareable

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Makna, Unik, dan Shareable

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Makna, Unik, dan Shareable

Di masa lampau, salah satu hal yang diucapkan saat menyambut bulan suci Ramadhan adalah berkirim kartu ucapan. Kini, kebiasaan berkirim kartu ucapan telah bergeser dari fisik menjadi digital. Kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk bertukar kata-kata ucapan bahkan bertukar kartu ucapan dengan yang terkasih, keluarga, sanak saudara, kerabat, hingga kolega.

Ucapan-ucapan digital ini bahkan dapat dikirim ke banyak orang sekaligus lewat grup-grup aplikasi chatting.

Di bulan suci Ramadhan tahun 2022 yang bertepatan 1443 Hijriah ini, berbagai ucapan tentang menunaikan ibadah puasa yang bermakna, unik, serta shareable dapat disampaikan dan diteruskan oleh penerima ke orang lain.

Tidak sekadar kata-kata, namun ucapan penuh makna ini juga menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan silaturahmi antara Muslim yang hendak beribadah puasa.

Di sela ucapan Marhaban Ya Ramadhan, biasanya turut diselipkan untaian maaf agar dapat menjalani puasa dengan hati yang bersih. Beberapa ide ucapan mengenai bulan suci Ramadhan antara lain:

  1. Marhaban ya Ramadhan! Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah!
    Kalimat ini bisa Ibu kreasikan dalam bentuk video singkat yang diucapkan secara langsung bersama seluruh anggota keluarga untuk kemudian disebar di grup WhatsApp.
  2. Teruntuk yang terkasih sahabat-sahabatku, Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.
    Ide ucapan ini bisa dibuat dalam bentuk teks yang didampingkan dengan foto diri sendiri atau foto seluruh anggota keluarga.
  3. Ketukan hati menggoda mulut melalui ketikan jemari untuk mengucap ribuan maaf di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah ini. Semoga kita semua bisa menjalani ibadah puasa dengan ikhlas serta khusyuk.
    Ucapan tadi akan jauh lebih menarik jika disajikan ke dalam bentuk gambar atau video dengan tambahan musik latar yang mengalun pelan.
  4. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Mari awali bulan suci ini dengan saling memaafkan agar kita semua bisa menjalani ibadah dengan hati yang lapang.
    Kalimat ini tidak ada salahnya untuk divisualisasikan dalam bentuk yang lebih menarik seperti ilustrasi wajah masing-masing anggota keluarga.
  5. Selamat berpuasa Ramadhan 1443 Hijriah. Semoga puasa dan ibadah yang menyertai selalu kita jalani dengan ikhlas dan diridhoi Allah SWT.
    Agar tidak membosankan, ramu ide ucapan tadi menjadi sebuah video yang menampilkan seluruh anggota keluarga.
  6. Marhaban ya Ramadhan 1443 Hijriah. Semoga kita senantiasa meraih ketakwaan sekaligus memperkuat iman Islam di bulan suci yang penuh rahmat dari Allah SWT.
    Kalimat tadi bisa Ibu cetak menjadi selembar kartu yang kemudian dikirim fisiknya bersama hampers.
  7. Mari jadikan momen Ramadhan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui puasa serta ibadah yang menyertainya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah.
    Sampaikan ide ucapan ini ke dalam bentuk video bersama seluruh anggota keluarga untuk kemudian disebar ke media sosial atau grup-grup WhatsApp.
  8. Dengan segala kerendahan hati serta ucapan tulus ikhlas, kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin. Yuk, perbanyak ibadah di bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini.
    Ide ucapan bulan suci ini bakal jadi unik dan shareable jika Ibu membuatnya ke dalam gambar dengan ornamen islami.
  9. Hai sobat, mari bersama menggapai cita-cita untuk meraih ridho Allah SWT di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah ini.
    Ramu kalimat di atas dalam bentuk ilustrasi grafis yang bsia diolah di aplikasi handphone untuk disebar ke handai taulan.
  10. Berbahagia sekarang, berbahagia juga nanti. Bulan Ramadhan 1443 Hijriah merupakan cara terbaik untuk mendekatkan diri pada Allah SWT sebelum meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri nanti. Selamat berpuasa!
    Biar ucapannya tidak hanya dalam bentuk teks, akan lebih baik jika Ibu dan keluarga membuatnya dalam bentuk video. Mengingat teksnya yang lumayan panjang.

Intinya, seluruh ide ucapan bulan suci Ramadhan tidak hanya terbatas bisa disebar di grup WhatsApp sebagai teks, Ibu dan keluarga juga bisa mengkreasikannya ke dalam berbagai medium, misalnya ilustrasi yang berisi kalimat-kalimat tadi atau video singkat yang lebih menarik seperti yang sudah dijelaskan di atas. Ada berbagai aplikasi di smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan ide ucapan bulan suci Ramadhan tadi. Intinya, banyak hal yang bisa disampaikan dengan kreatif dan menarik untuk diucapkan seperti permohonan maaf, harapan agar puasa berjalan dengan lancar, maupun harapan untuk selalu diberi berkah dan kesehatan.

Bagi Ibu dan keluarga sendiri, kesehatan memang salah satu yang paling penting untuk dapat menjalani ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah ini dengan baik dan khusyuk.

Pastikan Ibu sekeluarga selalu mendapatkan nutrisi yang baik agar tubuh selalu bugar dan sehat. Untuk itu, sediakan selalu SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga setiap hari.

Untuk kebaikan sekeluarga, pastikan untuk memberikan SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx dalam membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga setiap hari. Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi - nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas.

Temukan inspirasi resep ramadan keluarga maju disini

Artikel Lainnya di Tahapan parenting-tips Ramadhan Tips

Hanya 5 Menit! Ini Resep Menu ...

Tidak hanya lezat, hidangan sahur juga wajib kaya nutrisi. Untuk itu, berikut inspirasi menu sahur...

Tetap Khusyuk, Ini Tips Menjalani ...

Salat tarawih sejatinya bisa dilakukan di mana saja. Jika ingin tarawih bersama keluarga di rumah,...

Agar Aman, Ini Tips Open ...

Menghadiri atau menggelar open house adalah momen bersilaturahmi yang dinanti saat Lebaran. Nah,...

Tidak Bisa Pulang Kampung, Intip ...

Tidak pulang kampung bukan berarti tidak merayakan lebaran dengan sanak saudara. Teknologi...

Tips Lebaran di Rumah Aja: ...

Lebaran di rumah aja bukan berarti tidak bisa menghasilkan foto keluarga yang asyik. Banyak kok...

5 Ide Dessert Kumpul Keluarga saat ...

Makanan lebaran butuh minuman yang tepat sebagai penyeimbang. Berikut adalah ide minuman buka puasa...


Artikel Terpopuler

Tips Mendapatkan Sumber Vitamin ...

Baca Selengkapnya >

Olah dan Simpan MPASI ...

Baca Selengkapnya >

Tips Mudah Atur Pola ...

Baca Selengkapnya >

8 Cara Mengajak Anak Pemalu ...

Baca Selengkapnya >

5 Tips MPASI Bergizi untuk ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut