Facebook Pixel Code Bolu Kukus Susu

Bolu Kukus Susu

Bolu Kukus Susu
Bolu Kukus Susu
Icon Food Child
Icon Duration 1h

Bolu Kukus Susu

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Telur 50 gram

Gula pasir 85 gram

Air 85 ml

Emulsifier ½ sdt

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 20 gram

Vanila ½ sdt

Terigu 85 gram

Minyak goreng 75 gram

- Topping:

Cokelat pasta secukupnya

 

Cara Membuat Bolu Kukus Susu :

  1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai kaku, tambahkan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu yang sudah dilarutkan dalam air, aduk hingga rata
  2. Tambahkan vanila dan tepung terigu, aduk hingga rata
  3. Tuang minyak goreng ke dalam adonan, aduk hingga rata
  4. Tuang adonan ke dalam loyang atau cetakan yang sudah dioles minyak goreng
  5. Kukus selama 20 menit
  6. Keluarkan dari cetakan, kemudian dinginkan
  7. Beri hiasan dengan cokelat pasta di atasnya
  8. Bolu kukus susu siap disajikan!

Sedikit tips dalam proses pengukusan, sebaiknya gunakan kukusan dengan lubang yang kecil namun banyak agar panas maksimal. Gunakan api besar saat mengukus agar uap yang dihasilkan tetap banyak dan bolu kukus mekar sempurna. Jangan lupa untuk melapisi penutup kukusan dengan kain supaya air uap tidak menetes ke bolu susu kukus.

Mudah sekali kan, Bunda? Tidak hanya lezat, hidangan bolu susu yang dibuat dengan bahan yang berkualitas dapat memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Salah satunya dengan menggunakan produk susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu. Hidangan bolu susu ini sangat cocok untuk disajikan sebagai teman pendamping minum teh di sore hari, ketika sedang bersantai bersama si Kecil dan keluarga.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi ya Bunda!

Bolu Kukus Susu

Indonesia memiliki banyak warisan kuliner yang sayang sekali untuk dilewatkan. Salah satunya adalah kue-kue basah, seperti bolu susu. Makanan satu ini merupakan jajanan tradisional Indonesia dengan cita rasa khas nusantara. Warnanya yang menarik dan jenisnya yang sangat banyak membuat kue ini layak menjadi kesukaan banyak orang.

Perpaduan rasa aneka bahan pembuat kue basah tentu memanjakan lidah siapa pun yang mencobanya. Meskipun pada awalnya kue basah identik dengan perayaan dan penyambutan tamu penting saja. Kini, Bunda bisa mencicipinya kapan saja karena banyak toko kue yang menjualnya. Selain banyak variasi, bolu susu pun rasanya bermacam-macam. Apapun variasinya, bolu susu tetap terasa lezat, lembut, dan manis. Tak perlu khawatir, makanan sehat untuk anak ini juga bisa dibuat sendiri di rumah!

Bolu susu bisa menjadi salah satu hidangan kue basah yang bisa Bunda jadikan sebagai ide masakan harian untuk camilan di rumah. Bolu susu di pasaran memiliki berbagai jenis seperti bolu kukus, bolu kukus pandan, dan lain-lain. Ide masakan harian yang satu ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang tertarik untuk mengkreasikan sendiri bolu kukus sesuai seleranya. Selain memiliki rasa yang enak, cara membuat menu makanan sehat untuk anak yang satu ini juga mudah lho, Bunda!

Dengan bahan-bahan pilihan berkualitas, bolu susu kreasi Bunda bisa menjadi lebih bergizi untuk mencukupi nutrisi keluarga. Langsung saja yuk, kita simak bahan-bahan dan cara pembuatan untuk menyajikan 10 buah bolu kukus susu ini!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 1.4 kkal

Protein: 16.8 gram

Lemak: 91.6 gram

Karbohidrat: 157.3 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan