Facebook Pixel Code Bun, Kenali Bakat Kreatif Buah Hati dengan Cara Ini

Bun, Kenali Bakat Kreatif Buah Hati dengan Cara Ini

Bun, Kenali Bakat Kreatif Buah Hati dengan Cara Ini

Bun, Kenali Bakat Kreatif Buah Hati dengan Cara Ini

Mengenali bakat buah hati sedini mugkin dapat menjadi kesempatan bagi Bunda untuk bisa mengembangkannya secara optimal. Bakat kreatif buah hati sebenarnya sudah bisa Bunda amati sejak usianya masih dalam hitungan bulan. Dengan mengetahui bakat kreatif buah hati, Bunda bisa memberikan stimulasi untuk buah hati yang berusia 7 bulan.

Beberapa aktivitas berikut bisa membantu Bunda lebih mudah dalam mengenali bakat kreatif dari buah hati.

Mengobrol

Hanya dengan mengobrol, Bunda bisa mengenali bakat kreatif buah hati. Mengobrol intens dengan buah hati bisa membantu Bunda melihat ketertarikan dan bakat bayi dalam berbahasa.

Sebaiknya Bunda mengobrol dengan buah hati selayaknya mengobrol dengan orang dewasa dan tidak menggunakan suara kekanak-kanakkan. Obrolan tersebut akan direspons buah hati dengan berbagai cara, mulai dari mengubah ekspresi wajah, menggerakkan tubuh, hingga ikut mengoceh. Saat buah hati tertarik dengan suara dan bahasa Bunda, ia juga sedang menampilkan bakat kreasi berbahasanya.

Jalan-jalan ke Luar Rumah

Membawa buah hati jalan-jalan ke luar rumah bisa memudahkan Bunda melihat sisi kreatifnya. Saat berjalan-jalan, buah hati berkesempatan berinteraksi dengan orang lain, melihat pemandangan, dan berkenalan dengan suara-suara baru. Semua itu menjadi stimulasi yang baik bagi bayi 7 bulan ke atas. Bunda bisa memperhatikan reaksinya untuk mengenali bakatnya. Perkenalkan buah hati dengan berbagai hal saat berjalan-jalan dan perhatikan apa yang menarik perhatiannya.

Berikan Jenis Mainan yang Berbeda

Bunda juga bisa mulai memperhatikan bakat kreatif buah hati dari jenis mainan yang paling sering dimainkannya. Untuk lebih mengeksplorasi bakat kreatif buah hati, Bunda bisa mulai menyediakan beberapa mainan yang berbeda.

Ketika ada beberapa pilihan mainan di hadapannya, buah hati akan memilih yang sesuai dengan minat dan ketertarikannya. Jika buah hati cenderung memilih mainan dengan banyak bebunyian, mungkin ia memiliki minat atau bakat musik. Jika senang bermain pura-pura, buah hati cenderung memiliki daya imajinasi kreatif cukup tinggi.

Meski menyediakan berbagai jenis mainan untuk pengembangan minatnya, Bunda sebaiknya tidak mengarahkan buah hati ke jenis mainan tertentu. Biarkan buah hati menentukan pilihannya sendiri ya, Bun.

Mengeksplorasi Lingkungan

Cara terakhir yang juga tidak kalah simpel adalah membiarkan buah hati mengeksplorasi lingkungan sekitarnya dengan bebas. Bunda bisa membiarkan buah hati merangkak, berguling, dan menjelajahi sudut ruangan secara bebas.

Bunda tetap perlu memastikan buah hati tetap aman dan mengawasinya dari jauh. Perhatikan tingkah laku apa yang paling sering dilakukan buah hati saat sedang menjelajah. Perilaku yang sering dilakukannya sangat mungkin merupakan indikasi bakat kreatifnya.

Artikel Lainnya di Tahapan Bayi 7 - 12 bulan

Menu MPASI untuk Anak Usia 6 ...

Menginjak usia 6 bulan sudah waktunya anak diberikan menu MPASI oleh Bunda. Berikut contoh menu...

5 Tips Penting MPASI untuk Dukung ...

Bunda, masa pemberian MPASI adalah salah satu masa yang penting dalam tumbuh kembang si Kecil. Ia...

Nutrisi Penting dalam Menu MPASI ...

bayi yang berusia 6 bulan membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk membantu memenuhi...

Mengapa si Kecil Butuh MPASI ...

Saat berusia 6 bulan, si Kecil membutuhkan makanan padat selain ASI untuk membantu memenuhi...

MPASI Tepat untuk Bayi Usia 6...

Memasuki usia 6 bulan, kebutuhan energi dan nutrisi bayi semakin meningkat, sehingga ia membutuhkan...

Tips Menyiapkan Menu MPASI untuk ...

Bunda, yuk ketahui apa saja tips menyiapkan menu MPASI untuk Si Kecil berikut ini.


Artikel Terpopuler

Tips Menyiapkan MPASI untuk ...

Baca Selengkapnya >

Tahapan Tumbuh Kembang Anak

Baca Selengkapnya >

Atasi Buah Hati Rewel ...

Baca Selengkapnya >

Buat Sendiri: 7 Mainan Alat ...

Baca Selengkapnya >

Penyebab Bayi Rewel Setelah ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan