Facebook Pixel Code Mengembalikan Bentuk Tubuh Ideal Setelah Melahirkan

Mengembalikan Bentuk Tubuh Ideal Setelah Melahirkan

Mengembalikan Bentuk Tubuh Ideal Setelah Melahirkan

Membutuhkan kesabaran yang tinggi untuk mengembalikan bentuk tubuh Ibu seperti semula karena banyaknya cairan tubuh yang hilang selama kehamilan. Ada waktu tertentu yang Ibu perlukan agar tubuh Ibu bisa pulih seperti semula.

Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips yang bisa Ibu praktekkan untuk mengembalikan bentuk badan Ibu dengan cara yang gampang dan efektif.

1. Pada saat Ibu menyusui

Produksi ASI membutuhkan banyak energi dan sebagiar besar kalori yang terserap akan digunakan dalam proses menyusui. Tentunya ini adalah ide brilian dan gampang untuk mendapatkan bentuk tubuh Ibu yang semula!

2. Saatnya Ibu untuk rileks

Tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak, karena ini penting untuk mengembalikan hormon Ibu ke tingkat normal. Berat badan Ibu akan ditentukan oleh tingkat kestabilan hormon oleh karena itu luangkanlah waktu untuk beristirahat. Semakin sering Ibu beristirahat, semakin sehat pikiran dan tubuh Ibu.

Baca Juga: Sulit Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

1. Ibu hendaknya meminum cukup air setiap hari

Dengan asupan air yang cukup, Ibu akan terhindar dari dehidrasi sekaligus mengurangi berat badan setelah melahirkan. Rasa kenyang yang didapatkan dari meminum air akan menjauhkan Ibu dari hasrat makan secara terus menerus.

2. Jalani pola makan sehat

Masukkan makanan-makanan yang mengandung protein tinggi, karbohidrat sedang dan rendah lemak ke dalam menu makanan Ibu sehari-hari. Sebaiknya Ibu tidak menjalani diet ketat selama menyusui.

3. Berolahraga ringan setiap hari

Ibu harus berada dalam kondisi yang pulih sepenuhnya sebelum melakukan olahraga ringan, tentunya lewat medical check up dengan dokter yang sudah dipilih.

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline