Facebook Pixel Code Sayap Ayam Goreng

Sayap Ayam Goreng

Sayap Ayam Goreng
Sayap Ayam Goreng
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Sayap Ayam Goreng

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Sayap ayam 500 gram

Tepung terigu 1 ¼ gelas

Garam secukupnya

Gula pasir secukupnya

Bumbu :

Bawang putih 2 siung

Ketumbar ½ sdt

 

 

Cara Membuat Chicken Wings :

  1. Campurkan tepung terigu dan bumbu yang sudah dihaluskan menjadi satu, tambahkan air
  2. Masukkan sayap ayam yang telah direbus ke dalam adonan
  3. Panaskan minyak sayur, goreng sayap ayam hingga kuning kecokelatan
  4. Angkat dan tiriskan
  5. Sayap ayam siap untuk disajikan!

Sayap ayam yang sering dipakai untuk masakan sehari hari ini memiliki daging yang lebih sedikit dibandingkan bagian dada atau paha, sayap ayam memiliki cita rasa paling gurih karena mengandung banyak tulang.  Tak hanya dipenuhi tulang-tulang kecil, kandungan lemaknya juga tinggi sehingga makanan menjadi lebih gurih dan menggugah.

Salah satu tips yang dapat Bunda aplikasikan untuk menjadikan chicken wings sebagai  ide masakan harian adalah dengan menambahkan air perasan jeruk nipis setelah ayam dicuci bersih. Diamkan selama kurang lebih lima menit. Setelah itu, bersihkan lagi dengan air mengalir untuk menghilangkan bau amis sebelum mulai mengolahnya.

Pada ide masakan harian ini, cita rasa gurih dan tekstur kulit yang sangat menggugah selera. Ide masakan harian ini dapat disajikan sebagai camilan untuk Si Kecil, ataupun disajikan sebagai lauk pendamping nasi. Apabila ingin menyajikan sayap ayam goreng ini sebagai camilan, sajikan dengan mayonnaise dan saus sambal.

Sedangkan, apabila menu masakan ini dijadikan lauk pendamping nasi, jangan lupa untuk menyajikannya bersama sayur-sayuran untuk menambah nutrisi. Resep makanan sehat untuk anak ini juga dapat Bunda kreasikan ke berbagai menu lain, lho! Salah satu contohnya adalah mengkreasikan resep di atas menjadi masakan ayam goreng khas Korea dengan menambahkan saos gochujang.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat mencoba ide masakan harian yang satu ini ya, Bunda!

Sayap Ayam Goreng

Hampir semua bagian ayam bisa diolah menjadi ide masakan harian yang lezat. Mulai dari dada, paha atas, paha bawah, hingga sayap. Semuanya bisa diolah menjadi hidangan enak. Ayam juga sudah banyak dicintai di kalangan penggiat kebugaran karena menjadi salah satu sumber protein yang tinggi.

Masing-masing bagian pada ayam ternyata memiliki kandungan protein dan lemak yang berbeda, lho! Jangan sampai salah pilih, sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, salah satu bagian yang paling mudah diolah adalah sayapnya. Olahan Chicken Wings merupakan salah satu makanan yang populer dan sering dijadikan sebagai ide masakan harian.

Sebelum mengolahnya menjadi makanan sehat untuk anak, yuk, kenali dulu bagian-bagian dari sayap ayam! Sayap ayam terdiri dari tiga bagian yaitu bagian drumette, sayap dan ujung sayap. Kandungan potongan bagian sayap ayam tanpa kulit atau tanpa tulang (21 gram) mempunyai 6,4 gram protein. Kandungan ini sama dengan 30,5 gram protein per 100 gram. Potongan bagian Sayap ayam juga mempunyai 42 kalori per sayap, atau 203 kalori per 100 gram. 64% kalori yang berasal dari protein, sedangkan 36% yang berasal dari lemak.

Terbuat dari potongan ayam yang digoreng hingga garing, ide masakan harian ini bisa dijadikan camilan sebagai teman bersantai ataupun dijadikan lauk pendamping nasi. Tekstur garing dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam serat-serat daging berhasil membuat banyak orang tertarik akan kelezatannya. Penasaran ingin membuat makanan sehat untuk anak yang satu ini? Berikut adalah bahan serta cara pembuatan yang Bunda butuhkan untuk menyajikan 10 buah Sayap Ayam Goreng!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 342.7 kkal

Protein: 20.7 gram

Karbohidrat: 24.6 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan