Facebook Pixel Code Sate Telur Kentang

Sate Telur Kentang

Sate Telur Kentang
Sate Telur Kentang
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Sate Telur Kentang

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Telur puyuh matang 20 butir

Kentang kecil 10 buah

Margarine 1 sdm

 

Cara Membuat Sate Telur Kentang :

  1. Kupas kulit telur dan kentang
  2. Panaskan minyak goreng kemudian masukkan margarine
  3. Goreng telur dan kentang secara bergantian hingga kecoklatan
  4. Buat sate dengan komposisi 2 butir telur dan 1 buah kentang secara selang-seling

Sate telur kentang siap untuk disajikan!

Selain nutrisi yang didapat dari kentang, menu masakan sehari-hari ini juga mengandung nutrisi yang didapat dari telur puyuh. Telur puyuh sering dijadikan bahan campuran dalam sop, dibuat sate telur puyuh, maupun sebagai jajanan anak sekolah. Dalam ukurannya yang mungil, manfaat telur puyuh ternyata tidak jauh berbeda dengan telur ayam, lho.

Telur puyuh yang sering dipakai pada menu masakan harian ini ternyata cukup banyak terkandung vitamin A yang sudah terkenal bagus untuk kesehatan mata. Selain itu di dalam telur puyuh terdapat banyak ragam vitamin dan mineral. Dalam seporsi sajian telur puyuh menawarkan sedikit vitamin B1, B3, B6, dan E, serta mineral lain berupa kalsium, magnesium, potasium, dan mangan. Sedangkan asam lemak omega-3 dan omega-6 di dalamnya bisa memenuhi 13% dari kebutuhan harian.

Bagaimana Bunda tidak sulitkan membuat sate telur kentang di atas? Menu masakan sehari-hari untuk keluarga ini sangat cocok disajikan sebagai camilan sehat di siang hari ataupun dijadikan bekal makanan untuk si Kecil. Selain cara membuatnya yang mudah, menu makanan sehat sehari-hari ini juga sangat lezat! Yuk, langsung saja mencoba resep masakan sehari-hari yang satu ini di rumah.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi resep sehat dengan si Kecil ya Bunda!

Sate Telur Kentang

Sedang mencari resep masakan sehat sehari-hari yang praktis, Bunda? Yuk, cobain resep Sate Telur Kentang ini! Selain proses memasaknya yang mudah, bahan-bahan yang perlu Bunda siapkan juga tidak banyak, hanya perlu menyiapkan telur puyuh dan kentang saja!

Kentang adalah salah satu pengganti karbohidrat yang sering dipakai. Tak hanya itu, kentang memiliki harga yang relatif murah dan mudah untuk dikreasikan ke berbagai resep masakan sehari-hari. Jenis umbi-umbian satu ini memiliki nama latin Solanum tuberosum.  

Kentang sendiri termasuk makanan yang mudah diolah baik sebagai resep masakan sehat sehari-hari. Oleh karena itu, banyak orang menyukai bahan makanan ini. Bukan hanya dijadikan salah satu pilihan pengganti karbohidrat selain nasi, kentang juga memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, lho.

Di dalam menu masakan sehari-hari untuk keluarga ini terdapat kandungan antioksidan berupa asam fenolik, senyawa flavonoid, dan karetonoid yang berasal dari kentang. Kandungan antioksidan ini bisa menghindari radikal bebas yang berbahaya bagi sel tubuh. Terdapat juga kalsium, kalium, dan magnesium yang merupakan mineral untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Kentang yang sering digunakan untuk membuat menu masaakan hari ini juga mengandung pati resisten yang berperan baik membantu sistem pencernaan jadi lebih lancar. Kentang juga termasuk makanan bebas gluten. Gluten sendiri merupakan jenis protein yang biasa ada di dalam biji-bijian, misalnya biji gandum. Kentang juga ternyata bisa mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga bisa dikonsumsi bagi diabetes.

Kandungan gizi kentang sangat beragam dan baik untuk kesehatan, selama diolah dengan cara yang benar dan sehat. Nah, resep masakan sehari-hari sate telur kentang berikut ini bisa dijadikan pilihan lho, Bunda.

Untuk dapat membuat 10 tusuk menu makanan sehat sehari-hari ini, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan beserta langkah-langkah pembuatannya


Nilai Gizi per Resep

Energi: 120 kkal

Protein: 4,8 gram

Karbohidrat: 20 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan