Facebook Pixel Code Sate Bakso

Sate Bakso

Sate Bakso
Sate Bakso
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Sate Bakso

Bahan-bahan yang Diperlukan :

¼  kg daging sapi

1 gelas tepung sagu

½  sdm bawang goreng

½  sdm seledri iris, garam dan gula secukupnya

2 siung bawang putih

 

Cara Membuat Sate Bakso :

  1. Campurkan semua bahan di atas lalu giling daging sapi sampai halus
  2. Didihkan air dalam panci yang sudah diberi sedikit minyak
  3. Bulatkan adonan yang sudah digiling dan masukkan ke dalam panci yang airnya sudah mendidih lalu angkat jika bakso sudah terapung
  4. Bila sudah dingin, Bunda bisa tusuk-tusukkan bakso pada bambu kecil sebanyak 3 buah untuk setiap tusukan
  5. Sate bakso siap disajikan. Jika ingin menambah rasa nikmat bisa oleskan sate bakso dengan kecap sesuai selera

     

Menu masakan harian sate bakso ini selain menjadi lauk yang dipadukan dengan nasi putih atau menu sehat anak sore hari sebagai camilan. Bisa juga sebagai ide untuk bekal sekolah anak, lho Bun.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi ya Bunda!

Sate Bakso

Untuk menemani aktivitas anak dan anggota keluarga di rumah, yuk Bunda buat menu masakan harian yang lezat dan mengenyangkan. Tidak perlu ribet, Bunda bisa membuat masakan sehari hari yang gampang dan bahan yang mudah diperoleh.

Salah satu menu harian sederhana yang bisa dicoba adalah makanan yang terbuat dari bakso. Kebanyakan anak dan anggota keluarga pasti suka dengan makanan satu ini. Dengan bahan utama daging sapi dan tepung tapioka, Bunda bisa menyajikan makanan lezat untuk anak dan keluarga.

Pasti kita tahu jika menu masakan harian ini biasanya disajikan sebagai makanan berkuah yang panas. Kuah ini berasal dari kaldu sapi bening, yang dilengkapi dengan bihun atau mi, tahu, dan taoge. Ada juga yang suka menambahkan telur rebus dan ditaburi bawang goreng dan seledri agar makin nikmat saat menyantapnya.

Menu masakan harian ini juga terkadang sering diolah menjadi pelengkap untuk sayur sup atau bahkan sebagai bahan untuk ditumis dengan campuran sayuran seperti buncis dan wortel. Bakso juga bisa disajikan sebagai pelengkap jenis makanan lain misalnya capcai, mi goreng, atau nasi goreng.

Bahan utama dari bakso adalah daging sapi. Daging ini menjadi salah satu sumber protein yang memiliki peran cukup penting untuk pertumbuhan sang anak. Bukan hanya protein, terdapat juga kandungan vitamin B12 dan zat besi yang bagus bagi kesehatan anak. Manfaat zat besi untuk anak membantu fungsi hemoglobin, sistem kekebalan tubuh, proses pencernaan, pengaturan suhu tubuh, dan metabolisme energi dan kinerja otak berjalan dengan baik.

Daging sapi yang sering ditemukan pada menu masakan harian ini juga memiliki kandungan asam amino esensial yang baik bagi tubuh anak. Untuk zat besi sendiri jika anak kekurangan kandungan ini, bisa memunculkan tanda-tanda seperti tubuh yang lesu, lemas, dan berpengaruh pada kemampuan belajarnya. Jika mau diulik sedikit sebenarnya bakso memiliki akar pencampuran seni kuliner dari Tionghoa. Nama 'bakso' sendiri bersumber dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien Tionghoa yang memiliki arti daging giling.

Lalu bagaimana cara membuat resep masakan sehari-hari dari sate bakso yang lezat? Simak informasi bahan dan cara membuatnya di sini ya Bun.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 2093.8 kkal

Protein: 126.4 gram

Karbohidrat: 174.9 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan