Facebook Pixel Code Benarkah Si Kecil yang Tidak Cocok Susu Sapi Memiliki Risiko Kekurangan Zat Besi?

Benarkah Si Kecil yang Tidak Cocok Susu Sapi Memiliki Risiko Kekurangan Zat Besi yang Lebih Tinggi?

Benarkah Si Kecil yang Tidak Cocok Susu Sapi Memiliki Risiko Kekurangan Zat Besi yang Lebih Tinggi?

Benarkah Si Kecil yang Tidak Cocok Susu Sapi Memiliki Risiko Kekurangan Zat Besi yang Lebih Tinggi?

Kebutuhan Zat Besi harian Si Kecil wajib dipenuhi, ini alasannya! 

Zat Besi merupakan nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif si Kecil. Masalahnya, 1 dari 3 anak di Indonesia  berusia 1 sampai 5 tahun berpotensi alami kekurangan Zat Besi. Ditambah lagi, apabila si Kecil tidak cocok susu sapi, ia akan memiliki risiko yang lebih tinggi karena adanya pembatasan makanan dan peradangan saluran cerna 

Maka dari itu, penting bagi Bunda untuk mencukupi kebutuhan Zat Besi si Kecil yang tidak cocok susu sapi agar ia bisa tetap tumbuh maksimal*. Salah satunya adalah dengan makanan yang tinggi zat besi.

Peran Penting Zat Besi untuk Dukung Anak Tumbuh Maksimal*

Peran Zat Besi pada pertumbuhan anak sangatlah penting. Zat Besi bertugas membentuk sel darah merah yang berkontribusi menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh, sehingga sel dan organ tubuh dapat bekerja optimal. 

Selain itu, Zat Besi juga bermanfaat untuk mengoptimalkan proses metabolisme tubuh dan pembentukan selaput saraf (mielinisasi) yang membantu proses penerimaan informasi pada otak.

Semua peran Zat Besi tersebut dapat memengaruhi fungsi kognitif, perilaku serta kemampuan motorik si Kecil. Dan, bila si Kecil mengalami kekurangan Zat Besi, tentunya akan menghambat tumbuh kembangnya dan menyebabkan: 

- Prestasi akademik rendah

- Imunitas menurun sehingga rentan terserang penyakit

- Gangguan permanen pada sistem motorik dan sensorik

- Pertumbuhan fisik terhambat

Tak ingin tumbuh kembang si Kecil terhambat kan, Bun? Pastikan untuk memenuhi kebutuhan Zat Besi si Kecil melalui asupan makanan kaya kandungan Zat Besi dan memberikan susu pertumbuhan yang mengandung Zat Besi sebagai pelengkap ya, Bun.

Untuk si Kecil yang tidak cocok susu sapi, bukan berarti Bunda tidak bisa memenuhi kebutuhan Zat Besinya. Bunda bisa mencukupinya dengan cara di bawah ini: 

1. Sajikan makanan yang tinggi Zat Besi untuk si Kecil yang berusia di atas 1 tahun

Perbanyak asupan makanan yang tinggi Zat Besi untuk si Kecil seperti, sayuran hijau, kacang-kacangan, tahu, tempe, dan kentang. Bila si Kecil bisa mengonsumsi protein hewani, Bunda bisa menyajikan masakan olahan daging, ikan, telur dan hati ayam sebagai menu hariannya.

2. Lengkapi dengan formula untuk anak di atas 1 tahun yang mengandung kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C

Selain makanan yang tinggi Zat Besi, Bunda juga perlu memberikan tambahan asupan nutrisi untuk si Kecil yang berusia 1 tahun ke atas dan tidak cocok susu sapi. Yaitu, alternatif protein pengganti susu sapi yang mengandung kombinasi Zat Besi dan Vitamin C dengan rasio yang tepat sesuai anjuran dokter. Vitamin C juga merupakan nutrisi penting untuk si Kecil karena dapat membantu penyerapan Zat Besi dalam tubuh secara optimal dan meningkatkan ketersediaan Zat Besi dalam tubuh.

Bunda dapat menemukan asupan yang mengandung kombinasi Zat Besi dan Vitamin C salah satunya pada formula untuk anak di atas 1 tahun yang berbasis Isolat Protein Soya dan telah difortifikasi, untuk melengkapi kebutuhan Zat Besi dan nutrisi penting si Kecil yang tidak cocok susu sapi dan dukung ia tumbuh maksimal!*. Jangan lupa untuk selalu konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pilihan nutrisi yang tepat untuk si Kecil yang tidak cocok susu sapi. 

Inovasi terbaru dari Produk Soya No.1 Pilihan Bunda Indonesia, SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx bisa jadi asupan pelengkap untuk si Kecil yang berusia 1 tahun ke atas dan tidak cocok susu sapi. SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx mengandung kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, serta Isolat Protein Soya berkualitas untuk mendukung penyerapan Zat Besi dan nutrisi penting lainnya secara optimal.

Memiliki nutrisi yang sama baiknya dengan susu sapi**, SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx juga mengandung Minyak Ikan, Omega 3&6, Kalsium dan Tinggi Vitamin D.

Dukungsi Kecil yang tidak cocok susu tumbuh maksimal* dan siap jadi Anak Generasi Maju dengan SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx!

*) dengan dukungan nutrisi dan stimulasi yang tepat

**) berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa formula soya mendukung pertumbuhan & perkembangan yang sebanding dengan susu sapi.

Artikel Lainnya di Tahapan Anak 3 - 5 tahun

7 Cara Melatih Anak agar Punya ...

Melatih anak supaya punya banyak akal penting untuk tumbuh kembang Si Kecil. Simak ragam cara...

8 Cara Mengajarkan Anak agar Mau ...

Anak-anak perlu belajar berbagi supaya bisa berempati, suka menolong, dan mudah bergaul di sekolah...

Kenali Tanda Anak Kecanduan Gadget ...

Anak kecanduan gadget tidak bisa dibiarkan, Bun. Sebelum mempengaruhi tumbuh kembangnya, yuk atasi...

Si Kecil Masuk Sekolah? Persiapkan ...

Sebelum anak masuk sekolah, Bunda perlu membekali si Kecil dengan keterampilan dasar agar ia siap...

7 Inspirasi Bekal Anak Sekolah yang ...

Dalam rangka siap-siap masuk sekolah, yuk intip inspirasi resep bekal makanan anak yang sehat,...

Pentingnya Susu untuk Bantu Penuhi ...

Kebutuhan cairan anak tergantung ukuran tubuh, hingga tingkat aktivitasnya. Penuhi terus kebutuhan...


Artikel Terpopuler

Penanganan Diare pada Anak

Baca Selengkapnya >

Tips Jaga Kesehatan Physical ...

Baca Selengkapnya >

Anak Susah Makan? Simak 7 ...

Baca Selengkapnya >

Permainan Sederhana Bantu Perkembangan ...

Baca Selengkapnya >

3 Jenis Gejala Alergi Pada ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut