Resep: Sup Bayam Udang

Resep: Sup Bayam Udang

Resep: Sup Bayam Udang
 Baby
 15-25m

Resep MPASI: Sup Bayam Udang

Bahan-bahan:

½ ikat sayur bayam

1 batang daun bawang (cuci dan cincang halus)

2-3 ekor udang kupas (kulit dan kepala cincang halus)

1 buah bawang putih (cincang halus)

Sedikit minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bawang putih hingga wangi.

  2. Masukkan udang halus dan tumis selama 5 menit.

  3. Tambahkan air, lalu masukkan bayam.

  4. Masak hingga bayam layu, tambahkan daun bawang.

  5. Dihidangkan sebagai teman bubur nasi.

  6. Untuk menambah cita rasa sup, Bunda bisa menambahkan sedikit kaldu ayam asli (olahan sendiri).

Selamat mencoba, Bun!

Resep: Sup Bayam Udang

Bukan sembarang sup, Sup Bayam Udang punya segudang manfaat nutrisi untuk buah hati. Sup ini cocok disajikan sebagai pendamping bubur nasi untuk buah hati usia di atas 1 tahun yang mulai belajar makan makanan padat. juga bisa dipadukan sebagai pelengkap bubur nasi, loh, Bun. Yuk, simak tips penyajian sup bayam udang untuk buah hati berikut ini.

Udang Lezat dan Penuh Manfaat

Udang mengandung mineral penting seperti zat besi, kalsium, fosfor, zinc, hingga magnesium, vitamin A, vitamin E, vitamin B6, dan vitamin B12. Udang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan seperti memperbaiki tulang, baik untuk pertumbuhan otak, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Udang juga punya properti antiradang, serta mencegah kanker dan penuaan.

Pada umumnya bayi sudah bisa mengonsumsi resep olahan dengan bahan udang pada usia 6 bulan. Namun, jika buah hati memiliki masalah alergi seperti eksim atau alergi makanan, Bunda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memberikan MPASI dengan bahan udang.


Resep MPASI: Sup Bayam Udang

Bayam Favorit Segala Usia

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran dengan manfaat kesehatan luar biasa, seperti mencegah kanker, mencegah asma, sumber asam folat alami, serta menjaga pencernaan. Bayam juga mengandung banyak air yang baik untuk hidrasi buah hati. Sayuran bayam mengandung kalsium, vitamin A, zat besi, dan selenium.

Resep Sup Bayam Udang

Sebagai bahan makanan, sebaiknya Bunda hanya memilih udang dan bayam yang masih segar. Udang yang bagus tidak berbau dan memiliki cangkang jernih. Sementara itu, bayam segar memiliki warna hijau pekat dan tidak kekuningan.