Facebook Pixel Code Resep Schotel Sayur SGM Eksplor

Resep Schotel Sayur SGM Eksplor

Resep Schotel Sayur SGM Eksplor
Resep Schotel Sayur SGM Eksplor
Icon Food Child
Icon Duration 45m

Resep Schotel Sayur SGM Eksplor

Bahan :


63g Makaroni

1 sdm susu SGM Eksplor 1Plus Madu atau SGM Eksplor 3Plus Madu

1 butir Telur

½ buah wortel, potong dadu kecil

2 batang buncis, potong dadu kecil

63g keju parut

1 siung Bawang putih, haluskan

½ sdt Lada

½ sdt Garam

½ sdt Pala Bubuk

1 sdt Gula pasir

63ml Air

 

Cara Membuat :

1. Rebus makaroni hingga matang, tiriskan dan sisihkan

2. Rebus wortel dan buncis, tiriskan dan sisihkan

3. Campur susu SGM Eksplor dengan telur, air bawang putih, lada, pala, gula, dan garam. Aduk rata

4. Masukkan makaroni, wortel, dan buncis ke dalam adonan. Aduk rata

5. Tuang adonan ke dalam cetakan. Tabur keju parut, lalu panggang hingga matang. Potong-potong dan sajikan.

Schotel Sayur, Camilan Sehat untuk Si Kecil

Salah satu cara untuk memastikan si Kecil memperoleh asupan sayur adalah dengan memasukannya ke dalam menu favoritnya. Tambahkan wortel dan buncis yang sehat ke dalam gurihnya makaroni schotel keju. Dengan tambahan 1 sdm susu SGM Eksplor, resep masakan sehat ini pun akan semakin nikmat. Saat membuatnya, pastikan Bunda melibatkan si Kecil agar ia memperoleh beragam stimulasi untuk menjadi Generasi Maju.

Memperluas Kosa Kata : Melalui memasak, si Kecil dapat menambah perbendaharaan kata seperti menyebutkan nama-nama bahan dan alat memasak, berdiskusi tentang menu yang akan dipilih, membaca resep masakan, dan lain-lain. Kenalkan padanya nama makaroni, wortel, dan buncis. Minta ia untuk menyebutkan kembali ketiganya dengan benar.

Membiasakan Pola Makan Sehat : Sampaikan pada si Kecil bahwa sayur-sayuran punya peran yang sangat penting bagi kesehatan. Itulah mengapa Bunda memasukkan wortel dan buncis ke dalam schotel kesukaannya. Perlahan, si Kecil akan paham bahwa sayur-sayuran harus selalu ada di piringnya di setiap waktu makan.

Belajar Berdisiplin : Latih kemandirian si Kecil dengan cara mempercayakan tugas sederhana kepadanya. Minta si Kecil menimbang berat makaroni sesuai takaran. Agar tidak terlalu sulit, Bunda bisa meminta si Kecil menuangkan makaroni sedikit demi sedikit sampai Bunda mengatakan, “Berhenti”. Si Kecil juga bisa belajar membubuhkan lada, garam, pala, gula pasir, dan SGM Eksplor ke dalam adonan.

Mudah kan, Bun? Camilan praktis ini bisa jadi ide untuk menu masakan harian di rumah. Tak hanya itu, Bunda bisa mengasah potensi si Kecil agar ia menjadi anak yang tumbuh tinggi dan kuat, cerdas kreatif, dan mandiri dengan cara memasak bersama. Pastikan Bunda memberi si Kecil nutrisi yang tepat dan stimulasi yang sesuai tahapan usianya. Kunjungi halaman Bermain Bersama Bunda untuk kiat-kiat lainnya seputar stimulasi si Kecil.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 592.0 kkal

Protein: 31.2 gr

Karbohidrat: 66.9 gr

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan