Resep MPASI 9-12 Bulan: Nugget Ayam Tahu

Resep MPASI 9-12 Bulan: Nugget Ayam Tahu

Resep MPASI 9-12 Bulan: Nugget Ayam Tahu
 Baby
 1h 3m 2s

Cara Membuat Nugget Ayam Tahu

Bahan-Bahan:

  • 200 gram tahu putih (haluskan)

  • 100 gram daging ayam giling

  • 4 sdm tepung terigu

  • 1 batang daun bawang (cincang halus)

  • 3 siung bawang putih (haluskan)

  • ½ sdt garam

  • Air kaldu ayam (secukupnya)

  • Minyak goreng (secukupnya)

Bahan Pelapis:

  • 1 butir telur (kocok )

  • Tepung roti (secukupnya)

Cara Membuat:

  1. Campurkan tahu, daging ayam, tepung terigu dan daun bawang ke dalam mangkuk. Tambahkan juga bawang putih yang sudah dihaluskan dan sedikit garam.

  2. Aduk hingga rata, tambahkan air kaldu ayam supaya tekstur adonan menjadi lebih kalis.

  3. Setelah bahan tercampur rata, bentuk sesuai selera. Gunakan cetakan adonan kue, pisau atau dibentuk bulat sesuai keinginan.

  4. Celupkan nugget ayam yang sudah tercetak ke dalam telur yang sudah dikocok.

  5. Balurkan tepung roti ke nugget hingga merata. Lakukan pada semua potongan nugget ayam yang ada. Jika ada sisa, simpan dalam kotak dan masukkan freezer.

  6. Panaskan minyak dan goreng nugget hingga berwarna kuning keemasan.

  7. Sajikan sebagai lauk bubur atau camilan.

Nah, praktis kan resep nugget ayam tahu krispi ini? Selamat mencoba ya, Bun! Semoga si buah hati Bunda semakin lahap menyantapnya.

Resep MPASI 9-12 Bulan: Nugget Ayam Tahu

Resep MPASI 9-12 Bulan: Nugget Ayam Tahu

 

Apakah Bunda sedang mencari ide resep MPASI terbaik untuk bayi berusia 9-12 bulan? Selain makanan utama, Bunda juga bisa memberikan camilan ringan untuk perkembangan motorik tangannya. Selain memperhatikan kandungan nutrisi, resep MPASI ideal juga harus lezat agar buah hati semakin lahap menyantapnya.

Salah satu menu MPASI camilan yang bisa Bunda coba adalah resep nugget ayam tahu krispi yang lezat dan bernutrisi. Tidak perlu khawatir dalam menyajikan menu makanan yang digoreng untuk buah hati, Bun, asalkan kualitas dan cara pembuatannya higienis.

Nugget ayam merupakan salah satu resep favorit untuk disiapkan sendiri di rumah demi memastikan kualitas dan nutrisi yang disajikan.

Resep nugget ayam tahu ini pastinya memenuhi semua persyaratan untuk camilan finger food sehat, lezat, dan praktis.

 


Resep MPASI: Nugget Ayam Tahu Krispi

Tahu Sebagai Bahan MPASI

Tahu adalah salah satu bahan masakan yang sangat mudah diolah dan bergizi. Tahu mengandung zat besi, protein, dan kalsium yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi. Berbahan dasar soya, tahu aman dikonsumsi setiap orang, termasuk bayi sejak usia 8 bulan, kecuali jika buah hati Bunda memiliki alergi soya.

Menggunakan tahu sebagai bagian resep MPASI bisa dilakukan dengan berbagai cara. Beberapa cara yang bisa Bunda lakukan adalah diblender, dilunakkan, atau dipotong kecil sebagai finger food yang aman dan mudah lumer di dalam mulut bayi. Selain itu, tahu bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti wortel atau ayam, seperti pada resep nugget ayam tahu krispi ini.

Tahu bisa disimpan hingga tujuh hari di dalam kulkas. Pastikan Bunda menyimpan tahu di dalam kotak dalam keadaan setengah terendam. Ganti air setiap dua hari sekali untuk memastikan kesegaran tahu. Supaya lebih nikmat, Bunda disarankan langsung mengolah tahu setelah pembelian.