Facebook Pixel Code Resep Jelly Stick SGM Eksplor

Resep Jelly Stick SGM Eksplor

Resep Jelly Stick SGM Eksplor
Resep Jelly Stick SGM Eksplor
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Resep Jelly Stick SGM Eksplor

Bahan :


1 bks agar-agar swallow
(untuk 30 stick)
2 ½ gelas air
5 sdm gula
1 ¼ gelas susu SGM Eksplor 1Plus Madu atau SGM Eksplor 3Plus Madu
¼ buah (melon, mangga dll),
potong dadu kecil kecil

 

Cara Membuat :


1. Larutkan agar-agar bubuk, gula dan susu SGM Eksplor dalam air, aduk hingga tercampur.
2. Panaskan di atas api, terus aduk hingga mendidih, lalu angkat
3. Masukkan ke dalam cetakan es krim yang telah berisi buah potong, beri stick dan dinginkan.

Stimulasi si Kecil dengan Kreasi Puding Susu

Bunda, butuh resep camilan sehat yang unik untuk si Kecil? Tidak perlu pakai bahan yang sulit didapat, Bun. Kreasikan puding susu yang biasa Bunda masak dengan cetakan es krim agar si Kecil tidak bosan. Tambahkan buah-buahan segar dan susu SGM Eksplor favorit si Kecil agar camilan anak kaya serat ini jadi lebih lezat. Manfaatkan langkah-langkah memasak untuk memberikan stimulasi pada si Kecil agar tumbuh kembangnya lebih optimal. 

Kenalkan Konsep Kimia Dasar : Untuk melatih si Kecil menjadi anak yang cerdas kreatif, ajarkan ia tentang konsep bentuk agar-agar. Jelaskan tentang perubahan bentuk agar-agar dari bubuk, menjadi larutan setelah ditambah air, kemudian menjadi bentuk padat setelah didinginkan. Ajak ia memegang tekstur bubuk agar-agar dan membandingkannya dengan puding susu yang sudah matang.  

Berlatih Membuat Keputusan : Ajak si Kecil berdiskusi tentang buah yang akan dimasukkan ke dalam tiap-tiap cetakan es krim. Beri ruang untuk berkreasi mengenai jumlah dan jenis buah yang akan ia gunakan, kemudian tanyakan alasannya. Kebiasaan berdiskusi akan mendorongnya untuk lebih percaya diri dalam mengambil keputusan.

Melatih Keseimbangan : Setelah Bunda menuang larutan agar-agar ke dalam cetakan dan menunggunya dingin, izinkan si Kecil untuk membawa cetakan tersebut ke dalam kulkas. Minta si Kecil berhati-hati supaya tidak tumpah. Pastikan larutan puding susu tidak terlalu penuh sehingga si Kecil mampu membawa cetakan dengan seimbang. 

Praktis ya, Bunda. Puding susu berbentuk es krim ini bisa menjadi selingan yang melengkapi menu makanan sehat sehari-hari di rumah. Tak hanya itu, Bunda bisa memanfaatkan tahapan pembuatan yang sederhana untuk memberi stimulasi pada si Kecil. Kunjungi halaman Bermain Bersama Bunda untuk tips-tips lain tentang stimulasi si Kecil. Dengan dukungan nutrisi dan stimulasi dari Bunda, si Kecil akan tumbuh menjadi Generasi Maju.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 1366 kkal

Protein: 8 gr

Karbohidrat: 251 gr

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan