Facebook Pixel Code Resep Generasi Maju: Sup Makaroni Susu

Resep Generasi Maju: Sup Makaroni Susu

Icon Food Child
Icon Duration 30m

Resep Generasi Maju: Sup Makaroni Susu

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Larutan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu:

Air hangat 700 ml

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu 500 gram

Mentega 2 sdm

Bawang putih (cincang) 2 sdm

Bawang bombai (cincang) 1 buah

Air 1 liter

Makaroni 300 gram

Kaldu ayam 2 sdm

Jagung manis 1 buah

Wortel 2 buah

Smoked beef 250 gram

Ayam 150 gram

Kaldu ayam 1,5 sdm

Garam 1,5 sdm

Lada 1,5 sdm

Gula 1,5 sdm

Kucai Secukupnya

 

Cara Membuat Sup Makaroni Susu :

  1. Buat larutan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu
  2. Tumis bawang bombai dengan mentega hingga harum lalu tambahkan bawang putih, tumis hingga bawang putih harum
  3. Tambahkan air dan ayam, rebus hingga ayam matang, angkat, dan suwir ayam.
  4. Pada panci yang sama masukkan makaroni, rebus selama 5 menit, lalu masukkan wortel, jagung manis, ayam suwir, smoked beef, kaldu ayam, garam, lada, dan gula
  5. Masukkan larutan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu. Aduk hingga semuanya matang. Sajikan.

Mudah kan Bun membuat resep sup makaroni susu ini? Jika smoked beef susah ditemui, Bunda juga bisa menggantinya dengan sosis. Selamat mencoba resep masakan sehat sup makaroni susu ini ya Bun!

Resep Generasi Maju: Sup Makaroni Susu

Mulai bingung menentukan resep masakan sehat untuk si Kecil dan keluarga? Sup makaroni susu ini bisa dijadikan pilihan loh Bunda. Kalau biasanya sup dimasak dengan kuah kaldu bening, sesekali cobalah memasak sup dengan kuah susu yang lebih kaya nutrisi dan gizi yang lengkap.

Resep masakan sehat ini pun mudah dibuatnya dan tentu menggunakan bahan-bahan sederhana yang bisa Bunda temukan di pasar swalayan ataupun pasar tradisional. Sebelum Bunda mulai belanja bahan-bahan sup makaroni susu, simak dulu manfaat bahan utama untuk kesehatan dan tumbuh kembang si Kecil.

Bunda pasti sudah akrab dengan jagung manis, sayuran ini sering digunakan sebagai bahan menu masakan harian dan memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan loh. Nah salah satu kandungan yang tinggi adalah serat yang membantu si Kecil bebas dari masalah konstipasi dan bisa menjaga kesehatan pencernaan.

Selain serat, kandungan mineral dan vitamin pada jagung juga tinggi loh Bun, sehingga jagung sering dipakai sebagai bahan untuk membuat resep makanan sehat. Vitamin dan mineral pada jagung memiliki fungsi penting dan sangat diperlukan oleh tubuh saat masa pertumbuhan.

Misalnya saja dengan memenuhi kebutuhan mineral bagi si Kecil. Jagung manis ini memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi, salah satunya adalah  zat besi. Manfaat zat besi untuk anak di antaranya mendukung fungsi hemoglobin, kinerja otak, metabolisme energi, dan sistem kekebalan tubuh.

Jagung manis yang sering dijadikan bahan menu masakan harian ini, juga mengandung magnesium yang ada dalam jagung manis ini berguna menjaga kesehatan tulang dan membantu penyerapan vitamin D di dalam tubuh. Sehingga si Kecil memiliki tulang yang padat dan kuat.

Sayur berwarna kuning ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, dan vitamin B. Ketiga vitamin ini juga wajib dipenuhi selama masa pertumbuhan si Kecil. Manfaat vitamin C untuk anak selama masa tumbuh kembang ini memiliki peranan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin A memiliki peranan untuk pembentukan, produksi, pertumbuhan sel darah merah dan juga antibodi dalam tubuh. Dengan pemenuhan vitamin A ini si Kecil terlindungi dari infeksi misalnya infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare.

Vitamin B sangat berguna untuk mendukung perkembangan, pertumbuhan, dan kerja organ tubuh. Bagaimana Bun? Ternyata jagung manis yang biasa jadi menu masakan harian di rumah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Oh ya Bunda juga tidak perlu khawatir dengan kandungan gulanya karena memiliki indeks glikemik yang rendah.

 

Yuk coba membuat resep sup makaroni susu ini!

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 1039.2 kkal

Protein: 34.9 gram

Lemak: 30.1 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut