Facebook Pixel Code Resep Generasi Maju: Strawberry Cheese Dessert

Resep Generasi Maju: Strawberry Cheese Dessert

Icon Food Child
Icon Duration 1h

Resep Generasi Maju: Strawberry Cheese Dessert

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Strawberry Cheese Dessert :

1 buah kuning telur

1 sdm tepung maizena

1 sdt mentega

100 gram biskuit susu

100 gram stroberi

2 sdm gula pasir

300 ml SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu

75 gram keju cheddar

Larutan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu :

270 ml air hangat

60 gr Susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu

 

Cara Membuat Strawberry Cheese Dessert :

  1. Hancurkan biskuit lalu sisihkan
  2. Buat Larutan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu
  3. Untuk membuat vla keju, campurkan bahan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu, keju, kuning telur, tepung maizena di dalam panci hingga semua tercampur rata lalu masak menggunakan api kecil hingga teksturnya kental
  4. Beri tambahan mentega. Kemudian angkat dan sisihkan
  5. Di dalam wadah, coba susun biskuit, buah strawberry, dan vla keju. Kemudian simpan di dalam kulkas. Bila sudah agak mengeras, Strawberry Cheese Dessert bisa siap disajikan dan dinikmati

Cukup mudah bukan membuatnya, Bun? Selain nikmat, di dalam Strawberry Cheese Dessert juga terkandung banyak nutrisi. Di dalam buah strawberry terdapat kandungan antioksidan seperti elagic acid, flavonoid, phytochemicals, dan phenolic, dan vitamin C. Manfaat vitamin C dalam Strawberry Cheese Dessert bisa menangkal radikal bebas yang berisiko memicu kesehatan mata menurun. 

Manfaat vitamin C untuk anak sendiri membantu sistem kekebalan tubuh lebih meningkat sehingga membuat tubuh anak jadi tidak mudah sakit. Di dalam buah stroberi terdapat pula fosfor, magnesium, tembaga, vitamin B6, E, dan K serta zat besi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Di dalam stroberi juga terdapat kandungan serat dan air yang bisa memperlancar buang air besar secara teratur, mengurangi sembelit, dan menjaga tubuh terhidrasi.

Dalam resep cemilan sehat ini juga ada bahan keju. Bahan olahan susu ini baik untuk kesehatan gigi karena terdapat bakteri baik yang bisa menghindari terjadinya gigi yang rapuh atau rusak. Di dalamnya juga kandungan kalsium. Manfaat kalsium untuk anak salah satunya baik bagi enamel gigi dan kepadatan tulang.

Itu tadi apa saja bahan yang diperlukan, cara membuat resep cemilan sehat, dan manfaat dari bahan utama Strawberry Cheese Dessert yang bisa Bunda coba. Perpaduan rasa yang segar dari strawberry, renyah dari biskuit serta gurihnya vla keju pasti akan membuat Si Kecil dan anggota keluarga lain menyukainya.

Resep cemilan sehat ini bisa dinikmati setelah makan siang atau makan malam. Saat membuatnya, Bunda juga bisa mengajak Si Kecil ikut membantu menyusun biskuit, buah strawberry, dan vla keju.

Dengan mengajak Si Kecil membuat cemilan sehat untuk anak bisa membantu mengenalkannya pada bahan-bahan masakan dan melatih kerjasama antara Si Kecil dan Bunda.

Jangan lupa juga ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Resep Generasi Maju: Strawberry Cheese Dessert

Buah-buahan menjadi salah satu makanan yang bisa dimakan langsung maupun diolah menjadi berbagai menu masakan harian, salah satunya dessert. Salah satu buah yang sering dijadikan sebagai bahan utama adalah strawberry.

Buah kecil yang berwarna merah dan dipenuhi bintik-bintik hitam ini disukai banyak orang termasuk si Kecil. Di Indonesia, strawberry identik dengan rasa manis maupun asam. Salah satu cemilan sehat untuk anak yang bisa Bunda buat untuk Si Kecil dan anggota keluarga lainnya adalah Strawberry Cheese Dessert.

Bahan yang diperlukan banyak ditemukan di pasaran dan cara membuat Strawberry Cheese Dessert juga cukup mudah. Mau tahu bagaimana cara membuat resep cemilan sehat yang satu ini Bunda? Yuk simak!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 299,5 kkal

Protein: 43 gram

Lemak: 11.7 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan