Facebook Pixel Code Resep Generasi Maju: Siomay Bandung

Resep Generasi Maju: Siomay Bandung

Icon Food Child
Icon Duration 1h

Resep Generasi Maju: Siomay Bandung

Bahan-bahan :

Kulit pangsit 15 lembar

Tahu putih 7 buah

Ikan tenggiri giling 25 gram

Tepung tapioka 125 gram

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 1 sendok makan

Bawang putih (dihaluskan) 1¼ siung

Garam ¼ sendok teh

Merica ¼ sendok teh

Gula pasir ⅛ sendok teh

Daun bawang (diiris halus) ½ tangkal

Bahan Tambahan :

Sambal kacang 25 gram

Kecap manis 3 sendok makan

 

Cara Membuat :

  1. Siapkan wadah lalu masukkan ikan tenggiri, tepung tapioka, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, bawang putih, merica, garam, gula pasir dan juga daun awang
  2. Aduk hingga rata, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kalis
  3. Ambil satu lembar kulit pangsit lalu isi dengan adonan
  4. Kemudian, bentuk pangsit menyerupai kuncup bunga
  5. Ulangi langkah ke-3 dan 4 beberapa kali hingga kulit pangsit telah habis
  6. Ambil satu buah tahu putih, iris bagian tengahnya, kemudian isi dengan adonan ikan tenggiri
  7. Ulangi langkah ke-6 hingga tahu habis
  8. Susun pangsit dan tahu di dalam kukusan, lalu kukus hingga 40 menit
  9. Setelah selesai, sajikan di piring dan tuang sambal kacang serta kecap manis di atasnya
  10. Siomay Bandung buatan Bunda siap disajikan, deh!

 

Nah, itulah tadi menu masakan harian yang bisa Bunda coba buat di rumah! Menu siomay Bandung ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat siang atau sore hari untuk memberi bahan bakar bagi si Kecil sebelum ia lanjut bermain dan belajar seharian. Bentuknya yang mungil serta teksturnya yang kenyal tentu akan menjadikan pengalaman memakan siomay Bandung ini menjadi amat menyenangkan dan akan sangat disukai oleh si Kecil!

Tetapi sebelum Bunda lanjut berkreasi dengan resep cemilan sehat dan praktis ini, pastikan Bunda menggunakan bahan seperti yang telah tertera di atas ya. Hal ini termasuk juga dengan menggunakan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu dalam pembuatannya. Pasalnya, produk ini mengandung minyak ikan, Omega-6, Omega-3, serat inulin, serta berbagai macam vitamin dan mineral.

Sebagai contoh antara lain zinc, kalsium, vitamin C, dan vitamin D. Perlu diketahui bahwa manfaat vitamin D untuk anak sangatlah penting, yaitu untuk mendukung sistem imunya agar tetap optimal! Kemudian, tentunya, dengan menggunakan bahan ini menu masakan harian siomay Bandung ini akan lebih sehat lagi untuk dikonsumsi oleh si Kecil.

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, Bunda!

Bunda, jangan lupa untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Resep Generasi Maju: Siomay Bandung

Hampir semua orang menyukai Siomay Bandung. Menu masakan harian khas Sunda ini merupakan modifikasi dari masakan Tiongkok, yaitu Shumai. Meski terdapat perbedaan di antara keduanya, resep ini memiliki tekstur yang lembut serta bentuk yang mungil, seperti Shumai. Apabila dipadu dengan saus kacang dan kecap, tentu resep siomay Bandung ini akan disukai oleh si Kecil!

Dalam pembuatan resep cemilan sehat dan praktis berikut ini, Bunda akan menggunakan ikan tenggiri yang digiling. Perlu Bunda ketahui, tenggiri merupakan ikan yang sangat kaya akan kebaikan atau manfaat Omega 3 untuk anak. Asam lemak Omega 3 ini sangatlah penting guna menjaga kesehatan tubuh dan juga otak. Tak hanya itu saja, khususnya untuk salah satu jenis asam lemak Omega-3, yakni DHA, merupakan kandungan yang penting untuk menjaga kesehatan mata si Kecil. Hebat ya, Bunda?

Tapi, ternyata bukan hanya manfaat minyak ikan untuk anak saja yang ikan tenggiri miliki. Selain itu, tenggiri juga mengandung beberapa kandungan lainnya yang patut untuk Bunda ketahui, seperti vitamin B12 dan juga selenium.

Selain nutrisinya, si Kecil juga bisa merasakan hal yang lainnya. Dengan perpaduan bahan-bahan lain seperti bawang putih, daun bawang, garam, merica, serta sedikit gula pasir, menu masakan harian ini juga kaya akan cita rasa! Penasaran dengan rasanya? Langsung saja simak resep cemilan sehat dan praktis, siomay Bandung, serta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan sebanyak 15 porsi!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 812.1 kkal

Protein: 16 gram

Lemak: 8 gram

Karbohidrat: 166.6 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan