Facebook Pixel Code Resep Generasi Maju: Fruit Pie

Resep Generasi Maju: Fruit Pie

Icon Food Child
Icon Duration 1h

Resep Generasi Maju: Fruit Pie

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Pie crust

Tepung terigu protein sedang 250 g

Margarin 100 g

Mentega (Cair) 50 g

Telur 1 butir

Gula halus 50 g

Vla

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Madu 80 g

Air 400 ml

Kuning telur 1 buah

Gula halus 50 g

Tepung pati jagung 35 g

Vanila essens 1 sdt

Mentega 1 sdm

Topping

Strawberry

Jeruk

Anggur

Daun mint

 

Cara Membuat Fruit Pie :

  1. Pie crust: Ayak tepung terigu dan gula halus lalu campur semua bahan pie crust, lalu bentuk adonan pie di cetakan pie (31-32 gram percetakan)
  2. Panaskan oven pada suhu 175 derajat celcius. Lalu panggang pie selama 25-30 menit hingga matang, lalu sisihkan
  3. Vla: Campur semua bahan vla, aduk sampai rata hingga tidak menggumpal. Nyalakan api, masak hingga mengental, lalu sisihkan
  4. Siapkan pie crust yang sudah matang lalu tuangkan vla dengan menggunakan piping bag dan beri potongan buah-buahan dan hias dengan daun mint

 

Tidak susah kan membuatnya Bun? Bunda juga bisa loh mengajak si Kecil untuk bersama-sama memasak cemilan anak ini. Agar si Kecil ikut melihat prosesnya sehingga lahap saat menyantapnya.

Selain strawberry, jeruk, dan anggur Bunda bisa memilih buah-buahan lain sesuai dengan selara si Kecil dan keluarga. Cemilan anak yang sehat ini pun bisa dijadikan bekal si Kecil saat pergi main ataupun sekolah.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Resep Generasi Maju: Fruit Pie

Jika Bunda punya si Kecil yang hobi ngemil pasti kadang timbul rasa khawatir ketika ia jajan di luar. Dua hal yang pasti menjadi kekhawatiran Bunda adalah soal kandungan gizi dan kebersihannya. Lalu apa ya solusinya Bun? Salah satu caranya adalah dengan membuat cemilan anak ala Bunda.

Si Kecil yang dalam masa pertumbuhan memang membutuhkan asupan makanan sehat untuk anak yang lebih banyak untuk dijadikan cadangan energi. Terlebih jika si Kecil termasuk anak yang aktif tentu asupan makanannya pun harus dijaga selain bersih, kandungan gizi dan nutrisinya pun harus terpenuhi Bun.

Bunda bisa mencoba membuat menu cemilan anak dengan bentuk yang menggugah selera si Kecil. Cobalah membuat cemilan anak dengan bentuk-bentuk yang disukai si Kecil atau bisa juga membuat makanan yang penuh warna. Misalnya saja Fruit Pie yang memiliki bentuk yang cantik dan penuh warna.

Warna yang ada di Fruit Pie berasal dari buah-buahan pilihan yang disukai si Kecil. Strawberry, jeruk, dan anggur ketiga buah ini memiliki warna menarik ditambah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Bunda sudah tahu belum manfaat vitamin C untuk anak? Saat terserang pilek ataupun flu vitamin C memiliki peranan penting dalam proses penyembuhan karena kaya akan antioksidan. Tapi ternyata bukan itu saja, pemenuhan vitamin C ini ternyata sangat penting pada masa pertumbuhan si Kecil.

Manfaat vitamin C lainnya adalah membentuk kolagen, pembuluh darah, tulang rawan, dan juga otot. Bukan hanya itu, ketika si Kecil memiliki luka, vitamin C juga bisa membantu proses penyembuhannya Bun.  Manfaat lain yang mungkin Bunda belum tahu adalah vitamin C juga bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi. Ketika dalam masa pertumbuhan si Kecil belum bisa memproduksi vitamin C sendiri. Jadi penting untuk Bunda memberikan asupan vitamin C baik dari tambahan suplemen, buah-buahan ataupun sayuran.

Jika si Kecil susah mengonsumsi suplemen, Bunda juga bisa menyajikan buah-buahan yang kaya vitamin C seperti buah di resep Fruit pie ini. Sudah tahu kan Bun pentingnya vitamin C untuk anak, sekarang saatnya Bunda mencoba resep cemilan anak berikut ini!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 390 kkal

Protein: 7,5 gram

Lemak: 17,4 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan