Facebook Pixel Code Pisang Cokelat

Pisang Cokelat

Pisang Cokelat
Pisang Cokelat
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Pisang Cokelat

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Kulit lumpia 10 lembar

Pisang 10 buah

Cokelat bubuk 5 sdm

 

Cara Membuat Pisang Cokelat :

  1. Siapkan 1 lembar kulit lumpia di atas piring pipih
  2. Taruh pisang di atas kulit lumpia
  3. Taburi dengan cokelat bubuk
  4. Gulung lumpia yang sudah diberi pisang dan cokelat bubuk
  5. Goreng dengan minyak yang panas hingga warnanya kecoklatan

Dengan kulit yang renyah dan isi yang lembut, ide masakan harian ini sangat cocok dijadikan teman minum teh di sore hari bersama keluarga. Perpaduan rasa manis dari pisang dan cokelat sangat sayang untuk dilewatkan.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat mencoba ide masakan harian yang satu ini ya, Bunda!

Pisang Cokelat

Siapa sih yang tidak pernah mencoba buah pisang? Dengan kulit berwarna dan dagingnya yang putih serta manis membuat buah satu ini disukai banyak orang.  Pisang bisa dijadikan makanan sehat untuk anak yang langsung dimakan tanpa diolah terlebih dahulu.

Kebanyakan anak-anak menyukai pisang karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut sehingga mudah ditelan. Selain itu, pisang juga rendah lemak jenuh dan kolesterol, kaya serat, serta memiliki beragam manfaat vitamin C untuk anak sehingga dapat menunjang tumbuh kembang Si Kecil dengan optimal.

Di dalam buah pisang bukan hanya terdapat kandungan yang telah disebutkan di atas saja. Ada juga kandungan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh. Beberapa kandungan mineral yang menjadi kunci dalam pisang, yaitu kalium. Mineral kalium berperan dalam pengendalian tekanan darah dan menyehatkan jantung. Makanan sehat untuk anak ini juga mengandung mineral mangan dan magnesium.

Kandungan mangan yang terdapat dalam ide masakan harian ini penting dalam menjaga kesehatan tubuh karena berperan dalam metabolisme asam amino dan karbohidrat dalam tubuh. Mangan pun juga bagus untuk mendukung pertumbuhan tulang dan membantu proses penyembuhan luka.

Sementara magnesium dari buah pisang yang digunakan dalam pembuatan makanan sehat untuk anak berikut ini merupakan mineral yang mendorong kinerja sistem dan setiap organ berjalan dengan baik. Magnesium pun juga bagus untuk membantu mempertahankan fungsi otot dan saraf, pembentukan protein, menghasilkan energi, dan membantu mengontrol tekanan darah maupun gula.

Selain itu, pisang yang sering dipakai untuk resep cemilan sehat ini juga merupakan salah satu buah yang tinggi dengan karbohidrat. Namun, jenis karbohidrat tersebut dapat berubah seiring pematangannya. Saat belum matang, kandungan karbohidrat utama dalam pisang adalah pati. Sementara itu, karbohidrat buah pisang yang telah matang lebih banyak berupa gula.    

Ada banyak ya Bun kandungan nutrisi pada makanan sehat untuk anak berupa pisang. Selain dimakan secara langsung, banyak ide masakan harian dengan olahan pisang yang membuat buah ini menjadi lebih lezat, seperti pisang cokelat.

Pisang cokelat merupakan salah satu ide masakan harian yang digemari oleh masyarakat Indonesia karena bahannya mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun minimarket dan pembuatannya cukup mudah. Salah satu tips dalam membuat pisang cokelat adalah dengan memilih pisang yang teksturnya padat dan agak keras, sehingga bentuknya pas saat digoreng.

Makanan olahan pisang yang satu ini bisa menjadi menu favorit baru untuk si Kecil dan keluarga. Yuk, coba ide masakan harian pisang cokelat berikut ini yang bisa dijadikan salah satu pilihan untuk Bunda coba di rumah!

Proses memasaknya sangat mudah dan bahan-bahan diperlukan juga tidak banyak. Untuk dapat membuat 10 buah resep makanan sehat untuk anak ini, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan beserta langkah-langkah pembuatannya


Nilai Gizi per Resep

Energi: 455.8 kkal

Protein: 4.5 gram

Karbohidrat: 112.7 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan