Facebook Pixel Code Nasi Goreng

Nasi Goreng

Nasi Goreng
Nasi Goreng
Icon Food Child
Icon Duration 25m

Nasi Goreng

Bahan-bahan yang Diperlukan :

4 piring nasi (@ 50 gr nasi )

1 btr telur

4 sdm kecap

Bumbu Nasi Goreng :

1 siung bawang merah

1 siung bawang putih

1 buah cabe merah

garam dan gula secukupnya

 

Cara Membuat Nasi Goreng :

  1. Haluskan semua bumbu, lalu tumis sampai harum
  2. Masukkan telur ke dalam bumbu yang sudah ditumis
  3. Masukkan nasi dan beri kecap, aduk sampai merata
  4. Angkat, dan nasi goreng siap dinikmati

Sekadar tips tambahan, boleh juga menambahkan sayuran sebagai pelengkap menu masakan harian satu ini. Bunda bisa memberikan sayuran seperti irisan tomat, buncis, jagung manis, selada, sawi atau pakcoy, atau timun, atau sayuran apa saja yang Si Kecil dan anggota keluarga Bunda sukai.  Dengan menambahkan berbagai jenis sayuran pada nasi goreng yang Bunda buat, juga bisa membuat rasa dari nasi goreng makin nikmat saat disantap.  

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Selamat memasak untuk keluarga tercinta ya Bun.

Nasi Goreng

Nasi goreng sudah menjadi makanan yang sering dijadikan sebagai santapan pagi atau bekal menu sehat anak sekolah. Tapi ada juga yang suka makan nasi goreng untuk menu makan malam yang biasanya dijual  oleh penjaja gerobak yang berkeliling atau berjualan di satu tempat dan juga warung makan.  

Menu masakan harian ini pun juga sering dijadikan menu sarapan di hotel dan meja prasmanan yang ada pada pesta pernikahan. Selain itu, sering dijadikan sebagai menu restoran yang bukan hanya dilengkapi dengan sayuran, tapi juga sate, dan makanan laut seperti ikan atau udang goreng.

Nasi goreng memang menjadi salah satu menu harian sederhana yang begitu dicintai siapa saja. Terkadang saat tidak tahu ingin mau makan apa, tak jarang nasi goreng menjadi menu masakan harian yang terpikirkan saat itu karena proses pembuatannya mudah dan tidak memerlukan bahan yang banyak. Bukan hanya disukai oleh masyarakat Indonesia saja, tapi juga masyarakat dunia. Nasi goreng sempat dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak di dunia di tahun 2017 versi CNN.

Untuk membuat menu masakan harian satu ini cukup mudah Bun. Isinya pun bisa dikreasikan macam-macam, selain bumbu asam jawa, bawang merah, bawang putih, lada dan bumbu-bumbu lainnya, Bunda masih bisa menambahkan bahan lain.

Bunda bisa tambahkan ayam, telur yang dicampur atau diceplok atau dadar, bakso, sosis, kornet, makanan laut seperti udang atau ikan, bawang goreng, dan kerupuk. Ada juga yang suka dengan menambahkan ikan teri atau ikan asin pada menu masakan harian nasi gorengnya.

Meskipun terlihat sebagai menu harian sederhana, tapi menu masakan harian ini selalu menjadi hidangan yang tidak lekang oleh waktu dan selalu disukai banyak orang kapan saja. Yuk Bunda buat resep masakan sehari hari satu ini untuk sajian menu sehat anak dan keluarga.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 1158.6 kkal

Protein: 27.6 gram

Karbohidrat: 234.7 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan