Facebook Pixel Code Mie Sagu Tawiri

Mie Sagu Tawiri

Mie Sagu Tawiri
Mie Sagu Tawiri
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Mie Sagu Tawiri

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Tepung sagu 200 gram

Tepung terigu 75 gram

Susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 3 sdm 30 gram

Telur 1 butir 50 gram

Bawang putih 1 siung

Garam ¼ sdm

CMC  ¼ sdm

Air es 40 ml

Minyak goreng 200 gram

Bahan-bahan Lainnya :

Kecap 3 sdm 30 gram

Bawang putih yang telah dihaluskan 2 siung

Telur yang sudah dikocok 3 butir 150 gram

Garam dan lada bubuk secukupnya

 

Cara Membuat Mie Sagu Tawiri :

  1. Untuk membuat mienya, campur tepung sagu, tepung terigu, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, telur, bawang putih, garam, CMC dan air es, adon sampai kalis
  2. Setelah itu, giling semuanya menggunakan cetakan mie, lakukan cara ini hingga adonan habis
  3. Rebus mie dalam air mendidih, angkat, dan tiriskan
  4. Kemudian lumuri dengan minyak goreng, lalu sisihkan
  5. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih hingga harum
  6. Berikutnya, tambahkan telur dan orak arik sampai matang
  7. Masukkan mie, kecap, garam dan lada bubuk
  8. Langkah terakhir, aduk semuanya hingga adonan merata

Apabila seluruh bahan telah tercampur dan adonan sudah benar-benar merata, Bunda pun bisa menyajikan Mie Sagu Tawiri sebagai menu masakan harian untuk disantap bersama dengan keluarga. Rasanya yang nikmat dan zat gizi yang dikandungnya bakal membuat setiap anggota keluarga ketagihan.

Hadirnya SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu sebagai salah satu bahan utama dalam resep masakan sehat ini, menjadikannya sangat pas jika dikonsumsi oleh si Kecil. Pasalnya, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu hadir dengan formula Complinutri untuk melengkapi nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil di usia sekolah seperti minyak ikan dan Omega 3 & 6, serat pangan inulin, zinc dan vitamin C, vitamin D, dan kalsium serta nutrisi penting lainnya.

Dengan begini, mie sagu tawiri ternyata punya manfaat vitamin C untuk anak serta manfaat omega 3 untuk anak. Memastikan makanan harian si Kecil dilengkapi dengan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, maka hal ini pun menjadi dukungan dari Bunda untuk mengembangkan kemampuan belajarnya di usia sekolah. Mie Sagu Tawiri ini juga bisa Bunda sajikan untuk sarapan ataupun sebagai bekal si Kecil. Jangan lupa menyajikan lauk pelengkapnya seperti telur dadar ya Bun. Jadi pastikan si Kecil mencoba resep makanan sehat Mie Sagu Tawiri ini ya, Bunda!

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Mie Sagu Tawiri

Tahukah Bunda jika di Indonesia sagu bisa dijadikan sebagai makanan utama pengganti nasi? Hal ini banyak dilakukan oleh masyarakat di daerah Indonesia Timur, khususnya Maluku, Ternate, dan Papua. Sagu diolah ke dalam berbagai macam bentuk untuk dihidangkan di atas meja. Namun, apakah bahan menu masakan harian ini sehat dan tetap bergizi?

Faktanya, sagu yang sering dipakai untuk menu masakan harian oleh masyarakat Indonesia Timur ini punya karbohidrat murni di mana senyawa ini termasuk ke dalam kategori makronutrien yang memang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah banyak. Tujuannya tidak lain untuk memberi bahan energi dan menjalankan kinerja otak.

Tidak hanya karbohidrat, sagu yang sering ditemukan pada menu masakan sehari hari masyarakat Indonesia Timur ini juga memiliki protein, kalori, lemak, serat, serta masih banyak lagi vitamin dan mineral.  Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sagu juga berguna dalam menekan darah tinggi, mampu melancarkan sistem pencernaan, serta meningkatkan kesehatan tulang dan persendian tubuh. Jika tertarik untuk mengolah sagu, Bunda dapat mencoba resep masakan sehat berupa Mie Sagu Tawiri. Nah, untuk membuat 20 porsi, Bunda bisa intip resep lengkapnya di bawah ini!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 165.2,kkal

Protein: 2.2 gram

Lemak: 11.5 gram

Karbohidrat: 13.5 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan