Facebook Pixel Code Mie Goreng

Mie Goreng

Mie Goreng
Mie Goreng
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Mie Goreng

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Mie telor 2 bungkus

Wortel 1 ons

Kol atau kubis 1 ons

Daun bawang 2 batang

Daun seledri 2 batang

Bumbu yang Dihaluskan :

Bawang merah 2 siung

Bawang putih 2 siung

Merica 10 butir

Kemiri 1 buah

Garam dan gula secukupnya

 

Cara Membuat Mie Goreng :

  1. Langkah pertama, tumis bawang merah hingga setengah matang
  2. Setelah itu, masukkan bumbu yang telah dihaluskan, lalu masak hingga harum
  3. Masukkan sayuran yang sudah dipotong-potong ke dalamnya dan masak hingga layu
  4. Jika sudah, tambahkan mie yang telah direbus terlebih dahulu
  5. Berikutnya, campurkan mie dan seluruh bahan-bahan yang ada hingga merata

Hanya dengan 5 langkah saja Bunda sudah bisa menghasilkan pilihan masakan sehari-hari untuk keluarga. Cukup mudah ‘kan? Yang jelas, resep masakan untuk anak harus selalu dipastikan kaya akan gizi dan nutrisi yang penting untuk mendukung proses pertumbuhannya.

Demi menyajikan seporsi mie goreng nikmat, hidangkan resep tadi di atas selagi hangat dan nikmati bersama keluarga beserta sang buah cinta ya, Bunda! Dengan begini, jika bingung mengenai ide masakan harian, Bunda pun bisa langsung membuat mie goreng lezat ini. Selamat mencoba!

Bunda, Jangan lupa untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Mie Goreng

Resep masak sederhana sehari hari yang populer karena resepnya yang gampang dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan salah satunya adalah mie goreng. Keberadaannya pun dapat dijumpai di hampir seluruh restoran atau tempat makan. Menariknya, mie goreng juga sering dijajakan di pinggir jalan di malam hari.

Namun, untuk ide masakan harian Bunda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun bisa disesuaikan dengan selera Bunda sekeluarga, sehingga tingkat gizi dan higienisnya lebih terjaga. Sebagai contoh, untuk resep mie goreng kali ini Bunda membutuhkan mie telor, wortel, kol atau kubis, daun bawang, serta daun seledri sebagai pelengkap rasa. Pada dasarnya, mie telor yang digunakan sebagai bahan utama pada menu masakan harian ini menawarkan hal baik bagi tubuh seseorang. Pasalnya, di dalam mie jenis ini terdapat nutrisi seperti vitamin B1, vitamin A, kalsium, hingga zat besi. Perlu diketahui bahwa manfaat zat besi untuk anak sangatlah penting, yakni sebagai komponen sel darah merah hemoglobin yang menyebarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Kemudian, Bunda juga dapat memberikan manfaat kalsium untuk anak, yaitu pembentukan tulang yang kuat. Bukan hanya itu saja, kandungan karbohidratnya pun mampu menggantikan nasi demi memberikan energi pada tubuh. Cukup hebat, bukan?

Sementara wortel yang sering dipakai untuk membuat menu masakan harian ini, selain mengandung vitamin A yang baik untuk mata, juga punya tidak kalah kaya nutrisi. Sayuran berwarna oranye ini merupakan sumber beta karoten, kalium, serat, dan antioksidan yang memang diperlukan tubuh manusia. Dengan demikian, manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, tetapi juga oleh anak kesayangan Bunda.

Adapun khasiat kol atau kubis yang bisa didapatkan adalah sebagai penguat sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan seseorang. Di dalamnya terdapat vitamin dan mineral yang lebih gampang diserap oleh tubuh dengan bantuan bakteri baik yang ada, sehingga tubuh bebas dari sembelit. Penasaran dengan resep masak sederhana sehari hari yang bisa bikin ketagihan ini? Cek informasi lengkapnya di bawah ini ya, Bunda!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 274.4 kkal

Protein: 8.4 gram

Karbohidrat: 48.5 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan