Facebook Pixel Code Tips Mempersiapkan Lebaran dan Mudik di Era New Normal

Mau Mudik Lebaran di Masa New Normal? Cek Tips Mempersiapkannya di Sini!

Mau Mudik Lebaran di Masa New Normal? Cek Tips Mempersiapkannya di Sini!

Mau Mudik Lebaran di Masa New Normal? Cek Tips Mempersiapkannya di Sini!

Tahun ini menjadi tahun ketiga di mana lebaran mesti dijalani dalam situasi pandemi. Meski kini pandemi tengah berangsur pulih, tapi ada berbagai hal yang tidak bisa dihindari yang telah menjadi suatu kebiasaan yang permanen.

Sebut saja penerapan protokol kesehatan, menjaga jarak, penggunaan masker, dan banyak lagi. Hal-hal tersebut membentuk sesuatu yang disebut sebagai kebiasaan baru atau new normal. Perubahan-perubahan yang ada ini berdampak ke dalam seluruh sendi kehidupan, termasuk di momen lebaran dan mudik.

Nah, agar tetap aman, berikut tips mempersiapkan lebaran dan mudik yang bisa Ibu dan keluarga terapkan di era new normal!

Periksa kesehatan Salah satu hal yang paling penting di era pandemi Covid-19 ini adalah mengetahui status kesehatan diri. Untuk itu, yang bisa dilakukan adalah rutin untuk melakukan tes Covid-19 baik itu Antigen maupun PCR, terutama setelah bertemu banyak orang atau banyak beraktivitas di luar rumah apapun status vaksinasinya. Terutama dengan serangkaian acara buka bersama dari masing-masing anggota keluarga. Pemeriksaan rutin atau untuk mudik juga sebaiknya dilakukan meski sudah tidak diwajibkan untuk bepergian. Apalagi saat hendak mudik untuk bertemu dengan keluarga besar dan orang tua yang sudah sepuh.

Perbanyak di rumah sebelum mudik Gaung imbauan untuk “di rumah aja” mungkin begitu nyaring jika dibandingkan dengan waktu awal pandemi. Meski demikian, memperbanyak aktivitas di rumah dan keluar hanya jika ada keperluan penting juga membantu untuk mencegah terinfeksi Covid-19 di masa menjelang lebaran dan mudik pada era New Normal ini. Meski demikian, aktivitas di luar tetap bisa dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Memperbanyak waktu di rumah sebelum mudik dapat memperkecil kemungkinan terinfeksi Covid-19, sehingga kita tetap sehat dan bugar saat mudik.

Pilih moda kendaraan yang tepat jika hendak mudik Di era new normal, pemilihan moda kendaraan mesti dipertimbangkan dengan matang. Jika bepergian ke destinasi yang terjangkau, menggunakan kendaraan pribadi bisa menjadi pilihan. Dengan kendaraan pribadi, maka tidak mesti berada dalam satu ruangan dengan orang asing dalam waktu yang lama. Selain itu, lebih fleksibel jika ingin berhenti untuk beristirahat atau ke kamar mandi. Namun jika jaraknya jauh, transportasi umum bisa menjadi alternatif. Dengan protokol kesehatan yang tepat, Ibu sekeluarga dapat bepergian dengan aman dan nyaman.

Persiapkan ‘amunisi’ Amunisi untuk bepergian di era new normal ini biasanya meliputi masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, maupun desinfektan. Pastikan agar amunisi ini selalu dibawa ke mana-mana dan digunakan saat diperlukan oleh setiap anggota keluarga, sehingga kesehatan tetap terjaga. Tempat-tempat seperti mall, hotel, minimarket, dan lainnya biasanya menyediakan hand sanitizer di pintu masuk. Selain amunisi inti di atas, barang-barang lain yang bisa dibawa adalah termometer untuk mengecek suhu tubuh dan oxymeter tangan untuk mengecek kadar oksigen dalam darah sebagai upaya pengecekan pertama jika terjadi gejala.

Bijak ketika makan di luar Jika memungkinkan, pilih restoran atau tempat makan yang memiliki tempat duduk outdoor atau dengan ventilasi yang baik. Selain itu, posisi duduk yang agak berjauhan dengan meja lain juga bisa jadi pilihan agar keluarga dapat makan dengan nikmat dan aman. Karena salah satu cara penularan Covid-19 adalah melalui aerosol atau droplet yang melayang di udara atau airborne, maka ventilasi dan sirkulasi udara sangat penting untuk menjadi pertimbangan, terutama saat makan di luar dan masker dilepas.

Perhatikan asupan nutrisi Persiapkan lebaran dan mudik yang sehat dengan menjaga asupan nutrisi saat sahur dan berbuka. Dengan tetap menjaga kesehatan dan asupan nutrisi yang seimbang serta lengkap, maka Ibu dan keluarga dapat berlebaran dan mudik dengan bugar dan lancar. Selain itu, asupan nutrisi yang seimbang juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat melawan virus dan penyakit yang bisa menyerang kapan saja.

Untuk menjaga asupan nutrisi agar lengkap dan seimbang, selalu sediakan SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx. Rasanya Yummy dan bisa disajikan dengan berbagai cara sehingga disukai seluruh keluarga.

Untuk kebaikan sekeluarga, pastikan untuk memberikan SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx dalam membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga setiap hari. Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi - nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas.

Temukan inspirasi resep ramadan keluarga maju disini

Artikel Lainnya di Tahapan parenting-tips Ramadhan Tips

Hanya 5 Menit! Ini Resep Menu ...

Tidak hanya lezat, hidangan sahur juga wajib kaya nutrisi. Untuk itu, berikut inspirasi menu sahur...

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan ...

Selain ibadah puasa, Ramadhan juga dapat jadi momen memperkuat silaturahmi sesama Muslim. Untuk...

Tetap Khusyuk, Ini Tips Menjalani ...

Salat tarawih sejatinya bisa dilakukan di mana saja. Jika ingin tarawih bersama keluarga di rumah,...

Agar Aman, Ini Tips Open ...

Menghadiri atau menggelar open house adalah momen bersilaturahmi yang dinanti saat Lebaran. Nah,...

Tidak Bisa Pulang Kampung, Intip ...

Tidak pulang kampung bukan berarti tidak merayakan lebaran dengan sanak saudara. Teknologi...

Tips Lebaran di Rumah Aja: ...

Lebaran di rumah aja bukan berarti tidak bisa menghasilkan foto keluarga yang asyik. Banyak kok...


Artikel Terpopuler

Tips Mendapatkan Sumber Vitamin ...

Baca Selengkapnya >

Olah dan Simpan MPASI ...

Baca Selengkapnya >

Tips Mudah Atur Pola ...

Baca Selengkapnya >

Cara Melatih si Kecil ...

Baca Selengkapnya >

5 Tips MPASI Bergizi untuk ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut