Facebook Pixel Code Martabak Telur

Martabak Telur

Martabak Telur
Martabak Telur
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Martabak Telur

Bahan-bahan yang Diperlukan :

¼ Ons wortel

½ Sdt lada bubuk, garam dan gula

½ Potong tahu besar

1 Butir telur

2 Lembar daun bawang (iris tipis)

1 Siung bawang putih (haluskan)

10 Lembar kulit lumpia

 

Cara Membuat Martabak Telur :

  1. Tumis lada dan bawang putih sampai muncul aroma harum, lalu tambahkan daun bawang, dan wortel tumis sampai layu
  2. Tambahkan telur dan tahu yang sudah dihaluskan, masak kembali sampai benar-benar matang
  3. Siapkan 1 lembar kulit lumpia, lalu isi dengan 1 sdm di atasnya, kemudian lipat hingga membentuk kotak. Goreng hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Lalu angkat dan martabak telur siap disajikan

Untuk menambah rasa nikmat, menu harian sederhana ini bisa dinikmati dengan memberi saus cair yang ditambah sedikit cuka atau cabai dan acar timun juga jika si Kecil atau anggota keluarga lainnya suka, Bunda. Dari sisi kandungannya, seperti yang disebutkan di atas jika terdapat bahan seperti telur dan wortel yang punya manfaat bagi tumbuh kembang anak. Telur sendiri kaya dengan kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan anak, khususnya sebagai sumber energi, dan membantu proses membangun serta  memperbaiki jaringan tubuh.

Sementara wortel, sudah terkenal akan kandungan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Tapi bukan cuma itu Bunda, wortel juga punya kandungan antioksidan seperti beta karoten dan alpha karoten yang bagus untuk kesehatan tubuh. Wortel pun juga punya kandungan vitamin C. Manfaat vitamin C untuk anak sudah dikenal bagus untuk mendukung sistem imun jadi lebih meningkat.

Bagaimana Bunda, bahan yang digunakan cukup mudah diperoleh, harganya terjangkau, dan mudah untuk membuat menu masakan harian martabak telur di atas bukan? Martabak telur ini bisa dijadikan sebagai lauk untuk makan siang atau malam hari atau camilan menu sehat anak.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat mencoba, Bun!

Martabak Telur

Martabak telur menjadi salah satu ide masakan harian yang cukup digemari banyak orang, tak terkecuali anak-anak. Makanan yang identik dengan rasa yang gurih dan asin ini memadukan isian daging sapi dan sayuran. Makanya makanan satu ini bukan hanya dijadikan sebagai camilan tapi cocok juga sebagai lauk yang dimakan bersama nasi.

Namun tidak selalu harus diisi dengan daging sapi, sekarang juga banyak yang menjadikan martabak sebagai menu masakan harian rumahan yang diisi dengan daging tuna atau ayam bahkan tahu karena harganya yang lebih terjangkau.

Tidak sulit menemukan makanan satu ini karena banyak yang menjualnya di mana-mana baik di pedagang kaki lima hingga beberapa tempat makan. Tetapi biasanya pedagang kaki lima menjual martabak telur menjelang malam hari. Itulah alasannya kita belum tentu bisa mengonsumsi menu masakan harian kapan saja.

Nah supaya bisa mengonsumsi martabak telur kapan saja, yuk Bunda coba buat sendiri menu masakan harian martabak telur isi tahu di rumah ini untuk menemani aktivitas Si Kecil dan anggota keluarga lain. Bahan dan cara untuk membuat martabak telur cukup mudah. Pada resep kali ini untuk disajikan 10 porsi (buah) ya, Bun!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 593.5 kkal

Protein: 21.5 gram

Karbohidrat: 92.7 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan