Facebook Pixel Code Mangkuk Pangsit Isi

Mangkuk Pangsit Isi

Mangkuk Pangsit Isi
Mangkuk Pangsit Isi
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Mangkuk Pangsit Isi

Bahan-bahan :

Kulit pangsit 10 lembar

Tepung sagu ¾ gelas

Putih telur 2 buah

Daging ayam atau ikan tanpa tulang 1 ons

Daun bawang (diiris halus) 1 batang

Daun seledri (diiris halus) 1 batang

Garam secukupnya

Gula secukupnya

Merica bubuk secukupnya

Cara membuat isian :

  1. Cincang daging ayam atau ikan hingga halus
  2. Campurkan tepung sagu, merica bubuk, garam, dan gula pasir
  3. Aduk adonan hingga rata
  4. Tambahkan seledri
  5. Masukkan putih telur
  6. Aduk hingga adonan rata dan kenyal

 

Cara membuat pangsit :

  1. Ambil satu lembar kulit pangsit, isi dengan adonan secukupnya
  2. Bentuk hingga menyerupai mangkuk kecil dan rekatkan sisa kulitnya
  3. Tempatkan dalam cetakan kecil berbentuk mangkuk
  4. Biarkan atasnya terbuka, kukus hingga matang
  5. Mangkuk pangsit isi siap untuk disajikan!

Nah, itulah tadi resep masakan sederhana sehari-hari yang dapat Bunda coba di rumah. Untuk menambah keseruan, Bunda bisa mengajak si Kecil untuk ikut berpartisipasi dalam proses memasak ide masakan harian ini bersama si Kecil. Selain mendapat bantuan, momen ini juga bisa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama si Kecil. Pasalnya, kegiatan memasak bersama si Kecil dapat melatih wawasannya dengan memperkenalkan berbagai nama bahan-bahan masakan yang digunakan. Tak hanya itu, Bunda juga bisa melatih koordinasi motorik si Kecil dengan memintanya ikut membentuk pangsit ini.

Ide masakan harian ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga karena rasanya yang lezat dan cara pembuatannya yang praktis. Resep masakan sederhana sehari-hari ini juga bisa disajikan dengan diberi saus pendamping sesuai selera. Bunda bisa menggunakan saus sambal atau saus tomat kemasan, atau bahkan saus racikan dengan menggunakan kecap asin, minyak wijen serta irisan jahe. Lezat sekali, bukan?

Menu masakan harian ini pun bisa dinikmati kapan saja saat sarapan, makan siang, makan malam, ataupun camilan. Jangan lupa Bun untuk menambahkan sayuran untuk menjadikannya lebih sehat karena kaya akan serat alami. Jika si Kecil susah makan sayur Bunda juga bisa mencoba menambahkan potongan sayur di dalam isian pangsit.

Tidak perlu menunggu lama, yuk, langsung saja kreasikan ide masakan harian ini di rumah! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, Bunda!

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Mangkuk Pangsit Isi

Sedang mencari resep masakan untuk anak yang lezat dan praktis, Bunda? Resep mangkuk pangsit ini bisa dijadikan pilihan. Tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat, resep masakan untuk anak ini juga menggunakan bahan-bahan yang dikhususkan agar menjadikan makanan ini menjadi sehat serta bergizi.

Bahan pertama yang harus Bunda siapkan untuk berkreasi dengan ide masakan harian ini adalah daging ayam atau daging ikan (sesuai selera), yang dapat Bunda temukan di pasar swalayan terdekat. Daging ayam ataupun daging ikan, keduanya memiliki nutrisi yang bagi untuk tubuh si Kecil dan keluarga. Pasalnya, daging ayam mengandung protein, karbohidrat serta beberapa mineral seperti zinc, selenium, kalium, natrium, fosfor, tembaga, dan zat besi. Kebaikan nutrisi-nutrisi ini, terutama manfaat zat besi untuk anak, sangatlah penting untuk diberikan. Pasalnya karena nutrisi-nutrisi ini termasuk mineral esensial yang hanya bisa diperoleh melalui makanan saja.

Kemudian, nerbeda dengan daging ayam, nutrisi yang biasanya terkandung dalam daging ikan antara lain lemak Omega 2, kalsium dan fosfor yang juga sama pentingnya untuk kesehatan si Kecil. Untuk manfaat kalsium untuk anak, misalnya si Kecil akan merasakan kebaikannya dalam kesehatan dan kekokohan tulangnya. Hebat ya, Bunda?

Sehabis membaca seputar kandungan-kandungan gizi tadi, kini Bunda dapat mengikuti ide masakan harian berikut ini. Berikut adalah beberapa bahan yang diperlukan guna membuat 10 buah mangkuk isi pangsit beserta cara pembuatannya!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 109.3 kkal

Protein: 2.8 gram

Karbohidrat: 18.6 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan