Facebook Pixel Code Es Oyen Susu SGM

Es Oyen Susu SGM

Es Oyen Susu SGM
Es Oyen Susu SGM
Icon Food Child
Icon Duration 15m

Es Oyen Susu

Bahan-bahan yang Diperlukan :

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 85 gram

Gula pasir 100 gram

Alpukat 20 gram

Daging kelapa muda 15 gram

Sagu lempeng 300 gram

Nangka masak pohon 60 gram

Air matang hangat 1 liter

Biji sagu mutiara, rebus 60 gram

Es batu secukupnya

Gelas plastik secukupnya

 

Cara Membuat Es Oyen Susu SGM :

  1. Campur SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, air, dan gula pasir, kemudian aduk rata
  2. Siapkan gelas plastik untuk penyajian
  3. Masukkan es batu, potongan alpukat, daging kelapa muda, nangka dan biji sagu ke dalam gelas
  4. Tuang campuran susu
  5. Es oyen susu siap untuk disajikan!

 

Sebagai salah satu bahan utama dari resep masakan sehari-hari yang menyegarkan, buah nangka yang memiliki daging berwarna kuning ini bisa langsung dikonsumsi ataupun diolah menjadi hidangan lain.

Di dalamnya ada kandungan serat yang bagus untuk pencernaan. Selain itu ada juga kalsium yang berperan dalam kesehatan tulang. Tidak hanya nangka, buah alpukat yang juga digunakan dalam resep masakan sehari-hari ini memiliki  kandungan seperti folat, tembaga, vitamin B3, B5, B12, zinc, kolin, dan vitamin D. Banyaknya vitamin dan mineral yang terkandung dalam alpukat tentunya bermanfaat bagi tubuh Bunda dan keluarga tercinta.

Tak hanya nutrisi yang didapat dari buah nangka dan alpukat. Pada resep masakan sehari-hari ini Bunda juga bisa mendapatkan berbagai kebaikan dari daging kelapa muda. Pasalnya, daging kelapa muda bisa membuat daya tahan tubuh lebih meningkat. Kebaikan ini berasal dari antioksidan dan senyawa mangan pada daging kelapa yang bisa meminimalisir peradangan pada tubuh dan membuat sistem imun tubuh jadi lebih terjaga. Tak ketinggalan kandungan mineral lain seperti potasium dan tembaga juga ada dalam daging kelapa muda juga baik untuk kesehatan tubuh.

Menu masakan sehari-hari ini sangat tepat untuk disajikan saat santai siang dan sore hari bersama keluarga di rumah apalagi jika cuaca sedang panas. Perpaduan dari buah nangka, alpukat dan daging kelapa muda, serta tekstur unik yang didapatkan dari biji sagu mutiara tentunya sangat lezat dan menyegarkan. Yuk, langsung saja pergi ke dapur dan berkreasi dengan menu masakan sehari-hari untuk keluarga ini.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi resep sehat dengan si Kecil ya Bunda!

Es Oyen Susu SGM

Salah satu resep masakan sehari-hari khas Bandung yang terkenal adalah Es Oyen. Mungkin mendengar namanya saja masih cukup asing di telinga kita. Es oyen termasuk minuman yang bisa menghadirkan cita rasa unik dan khas, berbeda dengan es campur pada umumnya. Rasa tersebut didapatkan dari potongan nangka, alpukat, kolang-kaling, pacar cina, kelapa muda, susu kental manis, es serut, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu repot-repot mencari menu masakan sehari-hari untuk keluarga yang satu ini, sekarang Bunda bisa menikmatinya bersama keluarga di rumah. Tertarik ingin mencoba resep masakan sehari-hari yang satu ini, Bunda? Bahan-bahan yang diperlukan dan proses pembuatannya tidak sulit kok!

Untuk dapat menyajikan menu masakan sehari-hari untuk keluarga ini, Bunda hanya perlu menyiapkan daging kelapa muda, alpukat, nangka masak pohon dan beberapa bahan pelengkap lain. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan beserta langkah-langkah pembuatan untuk menyajikan 5 gelas Es Oyen Susu


Nilai Gizi per Resep

Energi: 11,5 kkal

Protein: 0.14 gram

Lemak: 0.18 gram

Karbohidrat: 2.4 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan