Facebook Pixel Code Es Mambo Roti Cokelat

Es Mambo Roti Cokelat

Es Mambo Roti Cokelat
Es Mambo Roti Cokelat
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Es Mambo Roti Cokelat

Bahan-bahan yang Dibutuhkan :

Roti 1 lembar

Cokelat bubuk 4 sdm

Air 5 gelas

Susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 2 gelas

Garam secukupnya

 

Cara Membuat Es Mambo Roti Cokelat :

  1. Pertama-tama, rebus semua bahan menjadi satu, kecuali roti
  2. Setelah itu, masak hingga mendidih dan dinginkan
  3. Langkah berikutnya, masukan roti kedalam bungkus es
  4. Tuangkan air yang telah didinginkan
  5. Jika sudah, ikat kemudian bekukan di dalam freezer terlebih dahulu

Seluruh proses tersebut terbilang mudah untuk dikerjakan. Yang bakal memakan waktu agak lama hanyalah proses pembekuan es mambo. Bunda bisa loh mengajak si Kecil untuk ikut membantu saat proses pembuatan cemilan anak ini. Kegiatan seru ini bisa mengisi waktu luang si Kecil selain itu Bunda juga bisa mengajarkan hal-hal dasar seperti menuang atau menakar bahan.

Jangan lupa penggunaan susu SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus rasa madu yang kini hadir dengan formula Complinutri untuk melengkapi nutrisi penting dibutuhkan seorang anak di usia sekolah.

Nutrisi penting dari SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus rasa madu tersebut antara lain minyak ikan dan Omega 3 & 6, serat pangan inulin, zinc, vitamin C, vitamin D, kalsium, serta nutrisi penting lainnya. Pastikan makanan harian si Kecil dilengkapi dengan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus rasa madu untuk dukung kemampuan belajarnya di usia sekolah.

Hadirnya resep cemilan sehat berupa es mambo roti cokelat dengan bahan-bahan yang bernutrisi bakal mendukung proses tumbuh kembang anak, kesehatan keluarga, serta mengobati rasa rindu terhadap jajanan masa kecil.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Selamat berkreasi ya, Bunda!

Es Mambo Roti Cokelat

Masih ingatkah Bunda dengan es mambo? Es jenis ini termasuk ke dalam jajanan masa kecil yang barangkali dulu hampir setiap hari dikonsumsi. Es mambo sendiri pada pada dasarnya merupakan olahan beku yang sudah ada sejak zaman dahulu. Tidak ada yang tahu pasti mengenai asal muasal resep cemilan sehat ini.

Nah, jika Bunda ingin kembali menghadirkan es mambo di rumah untuk dinikmati bersama keluarga, tidak ada salahnya mencoba resep cemilan sehat berupa es mambo roti cokelat. Rasa esnya dijamin bikin anggota keluarga ketagihan.

Belum lagi dengan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh sebatang camilan anak ini di mana salah satu bahan utamanya adalah roti tawar. Roti tawar sendiri merupakan jenis roti putih yang tidak mempunyai rasa manis sama sekali. Keberadaannya mudah ditemukan di pasar atau pun di minimarket terdekat.

Di Indonesia, roti tawar yang sering ditemukan sebagai menu masakan harian ini sangat praktis dalam proses penyajiannya serta tetap punya beragam manfaat. Pasalnya, roti jenis ini punya kandungan karbohidrat yang memberikan tubuh energi untuk beraktivitas sehari-hari. Selain karbohidrat, ada juga lemak dan protein yang memang diperlukan oleh tubuh.

Resep masakan sehat ini juga membutuhkan cokelat bubuk sebagai bahannya. Cokelat bubuk yang pada dasarnya memang sering digunakan sebagai bahan pembuat kue dan es krim juga memiliki khasiat bagi tubuh seseorang. Beberapa di antaranya mampu menangkal dampak buruk radikal bebas, mengurangi gejala depresi, menekan risiko serangan jantung dan strok, serta memperbaiki fungsi otak. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat gizi di dalam cokelat bubuk, seperti natrium, protein, serat makanan, serta masih banyak lagi.

Selain itu, es mambo juga menawarkan manfaat kalsium untuk anak berkat bahan susu di dalamnya. Penasaran dengan resep lengkap es mambo roti cokelat? Untuk membuatnya dalam jumlah porsi 10 buah, cek infonya berikut ini!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 57 kkal

Protein: 2.1 gram

Karbohidrat: 8.6 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut