Facebook Pixel Code Es Mambo Kopyor

Es Mambo Kopyor

Es Mambo Kopyor
Es Mambo Kopyor
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Es Mambo Kopyor

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Agar-agar putih 1 bungkus

Gula pasir 1 ½ sdm

Air 3 ½ gelas

Sirup 3 sendok sayur

Es batu secukupnya

 

Cara Membuat Es Mambo Kopyor :

  1. Campur agar-agar dan gula pasir, rebus, aduk hingga mendidih, angkat
  2. Pecahkan es batu, taruh dalam wadah, tuangkan agar-agar sedikit demi sedikit dengan sendok sayur
  3. Setiap menuang adonan agar-agar, aduk es supaya agar-agar menjadi butiran seperti kelapa kopyor asli
  4. Sajikan dalam mangkok, tuang sirup dan susu, tambahkan es batu
  5. Masukkan dalam plastik es mambo, bekukan dalam freezer
  6. Es mambo kopyor siap disajikan!

Meskipun tidak menggunakan kelapa, resep ide masakan harian ini tetap memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, lho! Pasalnya, agar-agar dapat merangsang usus agar bergerak lebih aktif sehingga melancarkan pencernaan.

Agar-agar merupakan salah satu makanan yang berasal dari hasil pengolahan rumput laut (algae) atau ganggang laut merah yang biasanya dimanfaatkan sebagai obat atau suplemen. Pada umumnya, kita sering menggunakan agar-agar dalam bentuk bubuk yang kemudian dilarutkan dengan air panas sehingga dapat diolah menjadi berbagai makanan sehat untuk anak.

Nah, tahukan Bunda jika dikonsumsi secara teratur, agar-agar yang menjadi bahan utama dari ide masakan harian ini bisa memberikan berbagai manfaat. Beragam manfaat agar-agar untuk kesehatan yang bisa didapatkan, berasal dari kandungan nutrisi dan mineralnya yang tergolong cukup tinggi.

Agar-agar yang terdapat pada makanan sehat untuk anak ini mengandung berbagai macam nutrisi, seperti kalori, karbohidrat, protein, lemak, zat besi, asam lemak omega 3 dan omega 6. Berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin B dan kolin, vitamin C, vitamin E, dan asam folat. Macam-macam mineral, seperti magnesium, mangan, yodium, sodium, kalsium, kalium, fosfor, dan tembaga.

Agar-agar yang sering dijadikan cemilan sehat untuk anak ini juga memiliki kandungan serat cukup tinggi yang dapat mengatasi kesulitan buang air besar. Kandungan gula yang terdapat dalam hidangan ini pun dapat menjadi sumber energi pada tubuh. Setiap gram gula mengandung 4 kalori. Tidak seperti karbohidrat yang kompleks, gula dapat dicerna dengan cepat dan mudah dipecah menjadi glukosa, yang kemudian digunakan sebagai energi.

Itulah resep ide masakan harian untuk membuat es mambo kopyor sebagai camilan segar yang dapat dinikmati bersama keluarga di rumah apalagi saat cuaca sedang panas terik. Untuk bahan dari es mambo kopyor sendiri bisa juga ditambah dengan isian buah seperti durian, nanas, strawberry, atau bahan lain seperti kacang merah, coklat, ketan hitam, tape singkong, rujak, susu, atau yoghurt.

Tentunya sangat menyenangkan untuk dapat menghabiskan waktu bersantai di siang hari bersama si Kecil dan keluarga dengan ditemani ide masakan harian yang menyegarkan seperti Es Mambo Kopyor ini. Yuk segera buat es mambo kopyor, Bunda.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi resep sehat dengan si Kecil ya Bunda!

Es Mambo Kopyor

Siapa yang tidak suka dengan es mambo? Es mambo merupakan camilan yang dibekukan dan sering  menjadi favorit banyak orang, terutama dikalangan anak-anak. Nah, ide masakan harian yang berikut ini merupakan pilihan yang tepat kalau Bunda ingin mencobanya di rumah.

Selain lezat dan terasa segar, proses pembuatan makanan sehat untuk anak ini juga mudah, lho! Resep ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk memasak bersama si Kecil. Dengan memasak bersama, tentu hubungan antara orang tua dan anak lebih dekat. Berikut adalah bahan serta cara pembuatan yang Bunda butuhkan untuk menyajikan 10 buah Es Mambo Kopyor!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 580. kkal

Protein: 13.2 gram

Karbohidrat: 103.8 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan