Facebook Pixel Code Es Kopyor Kayu Secang

Es Kopyor Kayu Secang

Es Kopyor Kayu Secang
Es Kopyor Kayu Secang
Icon Food Child
Icon Duration 20m

Es Kopyor Kayu Secang

Bahan-bahan :

Kopyor :

Santan 80 gram

Bubuk jelly instan 3 gram

Es batu Secukupnya

Sirup Kayu Secang :

SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 8 gram

Gula pasir 100 gram

Air 100 ml

Vanili 1/2 sendok teh

Daun pandan lembar

Kayu secang Secukupnya

 

Cara Membuat :

  1. Masukkan santan dan bubuk jelly ke dalam panci
  2. Kemudian, aduk rata dan masak hingga mendidih
  3. Lalu, angkat dan aduk hingga uap berkurang, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit ke atas es batu, lalu sisihkan
  4. Pada panci yang berbeda, masukkan gula, air, vanili, daun pandan, serta SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu aduk dan masak dengan api berukuran sedang
  5. Setelah berubah menjadi warna merah, angkat
  6. Siapkan gelas untuk menyajikan es batu dan kopyor
  7. Tuang sirup kayu secang di atasnya
  8. Es kopyor kayu secang ala Bunda siap dihidangkan!

Nah, itulah tadi ide masakan harian yang bisa Bunda coba. Menu es kopyor kayu secang ini sangat segar dan dapat dinikmati kapan saja, namun lebih baik pada siang atau sore hari. Sebab, tiap porsinya mengandung energi yang cukup banyak yang dapat membekali si Kecil sebelum lanjut bermain dan juga belajar di hari itu.

Sebelum mempraktikkan resep masakan sederhana sehari-hari ini, pastikan Bunda menggunakan bahan-bahan yang sudah dituliskan di atas, ya. Resep ini dirancang untuk menggunakan SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu demi meraih rasa nikmat yang seimbang. Kemudian perlu diketahui juga, selain memiliki rasa yang lezat, susu ini mengandung berbagai macam vitamin, mineral, serta asam lemak yang baik untuk pertumbuhan si Kecil.

Pertama, susu ini mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin D untuk anak, zinc, serta juga kalsium. Kemudian, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu juga mengandung serat pangan inulin, minyak ikan, serta dapat membantu Bunda penuhi asupan Omega 6 dan Omega 3 untuk anak. Khusus untuk manfaat minyak ikan bagi anak, si Kecil akan merasakannya pada kesehatannya, pertumbuhannya, serta perkembangan kognitifnya. Menarik ya, Bun?

Selamat mencoba ide masakan harian ini dan semoga resepnya bermanfaat ya, Bunda!

Jangan lupa juga ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Es Kopyor Kayu Secang

Apakah Bunda sedang mencari resep masakan sederhana sehari-hari untuk menemani sore dan siang si Kecil? Jika iya, resep es kopyor kayu secang ini bisa Bunda coba! Es kopyor ini sangatlah menyegarkan dan nikmat untuk dicoba si Kecil. Tetapi selain itu, resep ini juga dilengkapi saus yang terbuat dari kayu secang!

Perlu Bunda ketahui bahwa kayu secang, atau yang dikenal juga sebagai Caesalpinia sappan L, merupakan kayu yang sering digunakan untuk menghangatkan tubuh. Namun karena pada resep masakan untuk anak ini mengandung es, si Kecil dapat merasakan manfaat lainnya yang ditawarkan kayu secang, seperti kemampuannya menunjang sistem kekebalan tubuh dan juga manfaat antibakterinya.

Selain bisa menjaga sistem kekebalan tubuh si Kecil kayu secang ini juga tinggi flavonoid yang menjadi sumber antioksidan alami yang berfungsi mencegah kerusakan sel. Nah, kayu secang juga sangat cocok untuk digunakan pada resep masakan sederhana sehari-hari ini. Pasalnya, kayu secang adalah bahan yang memiliki warna merah yang bisa dimanfaatkan sebagai pewarna alami pada sirup. Jadi, es kopyor buatan Bunda akan terlihat menawan dan juga menyehatkan!

Langsung saja yuk, simak resep masakan untuk anak berikut serta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat 25 porsi es kopyor!


Nilai Gizi per Resep

Energi: 123.5 kkal

Protein: 0,2 gram

Lemak: 4.4 gram

Karbohidrat: 21.5 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan