Facebook Pixel Code Es Kacang Hijau SGM Eksplor

Es Kacang Hijau SGM Eksplor

Es Kacang Hijau SGM Eksplor
Es Kacang Hijau SGM Eksplor
Icon Food Child
Icon Duration 15m

Es Kacang Hijau SGM Eksplor

Bahan :


1/4 kg Kacang hijau
3 ons Gula Merah
2 Gelas susu SGM Eksplor 1Plus Madu atau SGM Eksplor 3Plus Madu
3 1/2 Gelas Air

 

Cara Membuat :


1. Rendam kacang hijau selama 1 jam agar cepat lunak
2. Didihkan air dan masak kacang hijau hingga lunak (biji kacang hijau pecah semua)
3. Masukan gula merah yang sudah diiris & susu SGM Eksplor ke dalam kacang hijau yang sudah mendidih
4. Angkat dan dinginkan, kemudian masukan ke dalam cetakan/plastik dan dibekukan.

Berkenalan dengan Si Hijau yang Bergizi

Bunda punya kacang hijau di dapur? Selain dibuat bubur, kacang hijau juga bisa diolah menjadi camilan sehat dan praktis untuk anak. Tanpa perlu jajan di luar, si Kecil bisa menikmati segarnya es kacang hijau yang semakin nikmat dengan tambahan susu SGM Eksplor. Selama memasak, Bunda bisa memberikan sejumlah stimulasi pada si Kecil agar ia tumbuh tinggi dan kuat, cerdas kreatif, serta percaya diri.

Puji Kesabarannya : Sampaikan pada si Kecil bahwa ia harus sabar menunggu saat kacang hijau mentah direndam selama 1 jam sebelum diolah. Puji kesabaran si Kecil sambil usap kepalanya, Bun. Rasa sayang yang disampaikan melalui komunikasi fisik dan verbal bisa mendorong rasa percaya diri si Kecil, lho.

Perkaya Wawasan : Kacang hijau menjadi bintang utama pada resep masakan sederhana ini. Kenalkan manfaat yang terkandung di dalamnya pada si Kecil seperti protein, vitamin A, magnesium dan lain-lain. Sampaikan bahwa semuanya baik untuk pencernaan, tulang, dan kesehatannya.

Meningkatkan Sistematika Berpikir : Bunda bisa jelaskan pada si Kecil bahwa es kacang hijau harus dibuat melalui proses berurutan mulai dari merendam, memasak, mencampur bahan, mencetaknya, hingga menunggu beku. Bantu dengan penjelasan lisan seperti. “Pertama-tama, kita harus merendam kacang hijau ya.” Jangan bosan untuk menjelaskannya berkali-kali pada si Kecil ya, Bun.  

Es kacang hijau bisa menjadi makanan selingan si Kecil dalam menu masakan sehari-hari. Selain rasanya manis dan gurih, si Kecil tentu akan menyukai bentuk dan kesegarannya yang menyerupai jajanan di luar rumah. Bunda butuh lebih banyak inspirasi masakan harian? Jangan lupa kunjungi halaman Bermain Bersama Bunda. Dapatkan tips-tips seputar stimulasi si Kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya yang optimal.


Nilai Gizi per Resep

Energi: 3197 kkal

Protein: 108 gr

Karbohidrat: 607 gr

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut