Facebook Pixel Code Cara Mudah Memilih Vitamin C Terbaik untuk Anak

Cara Mudah Memilih Vitamin C Terbaik untuk Anak

Cara Mudah Memilih Vitamin C Terbaik untuk Anak

Cara Mudah Memilih Vitamin C Terbaik untuk Anak

Cara Mudah Memilih Vitamin C Terbaik untuk Anak

Vitamin C menjadi salah satu kandungan yang punya banyak manfaat bagi tubuh khususnya saat masih anak-anak agar membantu proses masa pertumbuhan.

Apa itu vitamin C? Vitamin yang memiliki nama lain asam askorbat ini merupakan nutrisi yang larut dalam air. Manfaat vitamin C untuk anak yaitu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan memproteksi sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas yang bisa sebabkan kerusakan. 

Vitamin C juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi, memproduksi kolagen, memperkuat jaringan, otot serta kulit, membantu menyembuhkan, dan melawan infeksi.

Vitamin C anak terbaik biasanya diperoleh dari makanan dan minuman seperti ASI dan susu formula.3 Pasalnya, tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C.  Di bawah ini, cara mudah memilih vitamin C anak terbaik dari makanan dan minuman yang bisa Bunda berikan pada menu sehari-harinya. 

Sayuran yang Berwarna Hijau

Salah satu vitamin C anak terbaik yang bisa Bunda berikan yaitu sayuran berwarna hijau. Kandungan utama dari sayuran hijau biasanya terdapat tinggi serat dan vitamin, salah satunya vitamin C. Menariknya lagi, sayuran hijau tidak memiliki kalori tinggi, sehingga Bunda tidak perlu khawatir anak akan mengalami kenaikan berat badan bila mengonsumsinya setiap hari.

Di pasaran sayuran hijau termasuk makanan yang mudah diperoleh, dijual dengan harga terjangkau, dan mudah diolah untuk dijadikan berbagai masakan lezat dan bergizi. Beberapa contoh dari sayuran hijau yang bisa Bunda berikan pada Si Kecil yaitu bayam, brokoli, kale, sawi, dan selada air.

Baca Juga: 16 Sumber Vitamin C yang Bagus untuk Anak

Buah dan Sayuran yang Berwarna Cerah

Sumber vitamin C anak terbaik lainnya bisa berasal dari buah, sayuran, dan umbi-umbian yang berwarna cerah seperti merah dan orange. Contoh buah yang berwarna merah yaitu apel, bit, cranberry, raspberry, ceri, tomat, dan delima. Selain vitamin C, buah yang berwarna merah juga kaya vitamin A, mangan, dan serat di mana kandungan-kandungan tersebut baik untuk kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan.

Sementara sayuran, umbi-umbian, dan buah yang berwarna orange seperti jeruk, wortel, pepaya, ubi jalar, labu, dan paprika oranye juga kaya vitamin C.

Susu Formula yang Diperkaya Vitamin C

Satu lagi sumber vitamin C anak terbaik yang dapat Bunda berikan yaitu susu formula yang di dalamnya terdapat kandungan ini. Pastikan Bunda membaca dengan detail produk susu formula yang akan dibeli apakah mengandung vitamin C atau tidak. 

Rekomendasi susu formula yang mengandung vitamin C, yaitu SGM Eksplor 1 Plus Pro-gress Maxx dengan IronC untuk anak usia 1-3 tahun dan untuk anak usia 3-5 tahun berupa SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx dengan IronC.

Susu SGM Eksplor 1 Plus Pro-gress Maxx dan SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx diformulasikan dengan kombinasi unik dari berbagai kandungan penting untuk tumbuh dan kembang Si Kecil. 

Beberapa kandungan tersebut yaitu zat besi & vitamin C. Dua kandungan ini bila digabung disebut IronC di mana membantu penyerapan maksimal nutrisi penting bagi Si Kecil, seperti kalsium & vitamin D, omega 3 & 6, minyak ikan, serat pangan, zinc, serta nutrisi penting lainnya. 

SGM Eksplor 1 Plus Pro-gress Maxx tersedia dalam dua varian yaitu vanila dan madu. Sedangkan SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx tersedia dalam 3 varian yaitu vanila, madu, dan cokelat.

Bagaimana Bunda, cukup mudah ya memenuhi kebutuhan vitamin C anak terbaik? Selain mengonsumsi makanan dan minuman di atas, pastikan Si Kecil mendapatkan nutrisi lainnya untuk mendukung tumbuh kembangnya & stimulasi yang tepat. 

Gunanya agar Si Kecil dapat tumbuh unggul dan memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, yaitu tumbuh tinggi, percaya diri, berpikir cepat, gigih, dan aktif bersosialisasi.

Sumber:

https://www.everydayhealth.com/healthy-recipe-pictures/pick-from-a-rainbow-of-

beautiful-fruits-and-veggies.aspx

https://www.ars.usda.gov/plains-area/gfnd/gfhnrc/docs/news-2013

/dark-green-leafy-vegetables/

https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-c-for-babies#vitamin-c

Artikel Lainnya di Tahapan 1 Tahun

6 Camilan Anak 1-3 Tahun yang ...

Anak usia 1-3 tahun pasti suka makan camilan. Berikut adalah rekomendasi camilan anak yang sehat...

6 Rekomendasi Mainan untuk Anak 1 Tahun

Saat anak memasuki umur 1 tahun, ia sedang senang bermain dengan mainan yang Bunda berikan. Cek...

Resep Menu Makanan untuk Anak 1 ...

Anak susah makan tentu menjadi tantangan terbesar bagi Bunda. Untuk mengatasinya, coba resep menu...

Daftar Kebutuhan Gizi Balita Usia 1...

Memenuhi kebutuhan gizi balita sangat penting untuk tumbuh kembangnya, Bun. Yuk, ketahui panduan...

Ketahui Tinggi Badan Anak yang ...

Tinggi badan setiap anak pasti berbeda-beda karena tergantung pada usia, berat, dan faktor genetik....

7 Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan dan ...

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain nutrisi dari makanan,...


Artikel Terpopuler

Penanganan Diare pada Anak

Baca Selengkapnya >

Tips Jaga Kesehatan Physical ...

Baca Selengkapnya >

Anak Susah Makan? Simak 7 ...

Baca Selengkapnya >

Tahapan Perkembangan dan Pertumbuhan ...

Baca Selengkapnya >

Permainan Sederhana Bantu Perkembangan ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut