Facebook Pixel Code Bun, Ini Pentingnya Susu Kehamilan

Bun, Ini Pentingnya Susu Kehamilan

Bun, Ini Pentingnya Susu Kehamilan

Bun, Ini Pentingnya Susu Kehamilan

Bun, Ini Pentingnya Susu Kehamilan

Susu dan produk turunan susu lainnya adalah salah satu sumber nutrisi penting untuk Bunda selama kehamilan. Walaupun nutrisi penting bisa didapatkan dari sumber makanan, ibu hamil direkomendasikan untuk mengonsumsi susu untuk ibu hamil untuk membantu kecukupan  nutrisi harian Bunda. Susu untuk ibu hamil memberikan manfaat antara lain sebagai berikut:

  1. Baik untuk Kesehatan Tulang & Gigi

Susu adalah salah satu sumber kalsium. Mengonsumsi susu kehamilan membantu mencukupi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan Bunda. Ini baik untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi Bunda serta buah hati dalam kandungan.

  1. Asupan Multivitamin

Selain kalsium, susu kehamilan juga memberikan variasi multivitamin yang penting untuk kesehatan Bunda dan buah hati. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, vitamin B, dan vitamin D yang membantu penyerapan kalsium secara maksimal ke dalam tubuh. Vitamin D juga mengurangi risiko keguguran dan menjaga kesehatan selama kehamilan. Selain kedua vitamin itu, protein juga hadir melengkapi nutrisi susu untuk ibu hamil yang baik untuk meningkatkan berat badan bayi dan menjaga kesehatannya secara total.

  1. Mengoreksi Kadar Asam secara Alami

Selama kehamilan, Bunda mungkin mengalami sensasi perih dan panas pada bagian dada. Kondisi ini disebabkan asam lambung naik, akibat hormon progesteron yang melemaskan katup pemisah kerongkongan dan perut.

Dikarenakan sifatnya alkali, susu bisa menetralkan asam lambung yang berulah. Bunda pun boleh mencoba mengonsumsi susu kehamilan untuk mengatasi masalah ini.

  1. Pertumbuhan Otak Bayi

Susu juga merupakan sumber iodine atau yodium yang baik untuk pertumbuhan otak bayi dan sistem syaraf tubuh. Iodine umumnya jarang tersedia pada makanan. Meski demikian, biasanya menu seimbang akan mencukupi suplai iodine dalam tubuh. Jadi, rajin minum susu yang telah diformulasikan khusus untuk kehamilan bisa sangat membantu Bunda memenuhi nutrisi harian.

  1. Menunjang Pola Makan Ibu Hamil

Gejala morning sickness seperti mual, muntah, dan tidak berselera makan bisa mengakibatkan berat badan Bunda turun selama kehamilan. Rajin minum susu kehamilan bisa mengatasi keluhan tersebut, Bun. Kebutuhan nutrisi harian yang mungkin hilang karena morning sickness bisa tergantikan dengan konsumsi susu.

Pastikan Bunda mengikuti anjuran dan saran dokter selama masa kehamilan, termasuk untuk asupan harian yang perlu dipenuhi. Ikuti saran dan takaran yang tepat untuk kehamilan Bunda.

Artikel Lainnya di Tahapan Trimester 3

Proses Perkembangan Janin pada Kehamilan ...

Proses Perkembangan Janin pada Kehamilan Minggu Ke-11

16 Tanda-Tanda Mau Melahirkan yang Wajib ...

Di masa kehamilan yang mendekati hari perkiraan lahir, Bunda juga perlu mengetahui apa saja...

Tahapan Pertumbuhan Otak Janin

Jurnal Neuropsychology Review menyebut pertumbuhan otak anak akan mencapai empat kali lipat selama...

Bayi Sungsang, Bagaimana Mengatasinya?

Setiap ibu hamil selalu mendambakan kondisi bayi senantiasa sehat dan persalinan lancar. Namun,...

Yang Perlu Bunda Ketahui tentang ...

Secara umum, persalinan dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu secara normal dan bedah Caesar....

Tumbuh Kembang Janin pada Trimester ...

Mulai memasuki bulan ketujuh kehamilan, Bunda tentu semakin berdebar menanti hari kelahiran buah...


Artikel Terpopuler

Hindari Makanan & Minuman ini ...

Baca Selengkapnya >

Pergerakan Janin Trimester Kedua ...

Baca Selengkapnya >

6 Tips Penuhi Nutrisi Ibu ...

Baca Selengkapnya >

5 Cara Menyusui yang Benar ...

Baca Selengkapnya >

Perkembangan Janin Kehamilan Trimester 1

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut