Facebook Pixel Code Bola-Bola Ubi

Bola-Bola Ubi

Bola-Bola Ubi
Bola-Bola Ubi
Icon Food Child
Icon Duration 30m

Bola-Bola Ubi

Bahan-bahan yang Diperlukan :

Ubi jalar (kukus & haluskan) 300 gram

Tepung terigu ½ gelas

Tepung gula (gula halus) ½ gelas

Minyak untuk menggoreng secukupnya

 

Cara Membuat Bola-bola Ubi :

  1. Campur tepung terigu, ubi jalar dan gula halus
  2. Uleni dan bentuk menjadi bola-bola
  3. Siapkan minyak pada wajan, tunggu hingga panas
  4. Goreng bola-bola ubi hingga matang kecoklatan
  5. Angkat dan tiriskan
  6. Bola-bola ubi siap untuk disajikan!

Menu masakan sehari-hari untuk keluarga ini sangat cocok dijadikan camilan santai sore hari bersama keluarga dilengkapi dengan secangkir teh hangat. Rasanya yang manis dengan perpaduan tekstur kenyal dan renyah di luar tentu membuat si Kecil makin lahap memakannya.

Apabila Bunda ingin berkreasi dengan resep masakan sehari-hari ini, selain bisa dimakan langsung, Bunda dapat menyajikannya bersama cocolan cokelat leleh atau keju, maupun taburan gula halus.  Semua dapat disesuaikan dengan selera si Kecil dan anggota keluarga di rumah. Saran tambahan, agar makin nikmat, konsumsi bola-bola ubi saat kondisinya masih hangat ya.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

 

Selamat berkreasi resep sehat dengan si Kecil ya Bunda!

Bola-Bola Ubi

Salah satu produk umbi-umbian yang sering orang konsumsi adalah ubi. Baik ubi biasa, ubi merah, atau ubi ungu bisa kita olah dengan berbagai macam cara, seperti direbus, dijadikan keripik, atau bisa juga dijadikan menu masakan sehat sehari-hari.

Tapi kini, sudah banyak olahan modern berbahan dasar ubi yang dapat ditemukan di mana-mana. Ada sebuah resep masakan sehari-hari yang bisa dijadikan camilan dengan bahan utama ubi. Jajanan ini bernama bola-bola ubi, yaitu gorengan bola-bola ubi yang tidak diberi isian tapi tetap memiliki tekstur yang renyah, legit, dan kenyal saat digigit.

Biasanya ubi yang digunakan untuk membuat resep masakan sehari-hari ini adalah ubi jalar. Bahan yang dikenal dengan nama lain ketela rambat ini tidak hanya unggul pada kepraktisan dan rasanya yang manis, tetapi juga pada beragam nutrisi yang dimilikinya.

Ubi jalar yang sering dipakai untuk membuat resep cemilan sehat ini juga mengandung beta-karoten yang tidak hanya berfungsi untuk memberikan warna oranye khas, tapi juga membantu menjaga kesehatan mata. Alasannya karena, beta-karoten dalam ubi jalar akan diubah menjadi vitamin A yang bagus untuk mata.

Selain itu, di dalam ubi jalar juga ada vitamin C. Manfaat vitamin C  untuk anak bagus agar kekebalan tubuh jadi meningkat. Ubi jalar juga memiliki kandungan serat yang baik untuk sistem pencernaan dan membuat tubuh terhindar dari sembelit.

Kandungan mineral pada umbi-umbian yang sering ditemukan pada menu masakan harian ini pun termasuk tinggi, serta kaya akan antioksidan untuk menanggulangi efek radikal bebas dalam tubuh. Tidak hanya itu, di dalam ubi jalar terdapat kandungan potasium atau yang dikenal dengan nama kalium berperan mencegah tekanan darah tinggi.

Kalau Bunda sedang mencari inspirasi menu masakan sehari-hari untuk keluarga yang lezat dan praktis, bola-bola ubi ini bisa jadi pilihan yang tepat. Resep masakan sehari-hari ini terbuat dari campuran ubi kukus, tepung tapioka dan gula bubuk.  Penasaran ingin mencoba menu masakan sehari-hari untuk keluarga ini? Yuk, simak bahan-bahan yang perlu Bunda siapkan beserta langkah-langkah penyajian 5 porsi bola-bola ubi berikut ini


Nilai Gizi per Resep

Energi: 243.7 kkal

Protein: 1.8 gram

Karbohidrat: 48 gram

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

Butuh Bantuan