Facebook Pixel Code Yuk, Buat Hampers Lebaran Bersama Keluarga untuk Mengisi Kegiatan Saat Ramadhan

Bikin Hampers Lebaran Ini untuk Isi Kegiatan saat Ramadhan

Bikin Hampers Lebaran Ini untuk Isi Kegiatan saat Ramadhan

Bikin Hampers Lebaran Ini untuk Isi Kegiatan saat Ramadhan

Hampers atau dulu biasa disebut parsel merupakan bingkisan yang terdiri dari berbagai jenis barang baik sejenis maupun bermacam-macam yang biasanya diberikan pada kesempatan atau momen khusus, contohnya saat lebaran.

Hampers biasa diberikan pada keluarga, teman, sahabat, kerabat, kolega, rekan bisnis dan lainnya. Banyak produk atau brand yang berjualan hampers yang sudah dikemas jadi dan tinggal dikirim disertai pesan-pesan sehingga lebih praktis.

Pilihan lain sebagai opsi sekaligus untuk mengisi kegiatan saat Ramadhan adalah mempersiapkan hampers. Persiapkan hampers sendiri dengan barang-barang yang unik dan sifatnya personal sesuai dengan orang yang hendak dikirimi.

Lalu, hampers lebaran seperti apa sih yang bisa disiapkan sendiri di rumah? Cek beberapa di antaranya berikut ini!

  1. Hampers alat makan
    Satu set alat makan mulai dari piring, mangkuk, cawan, piring kecil, gelas, sendok, garpu, pisau mentega, pisau masak, dan lain-lain banyak tersedia dengan beragam corak dan bahan pembuatan.
    Alat makan seperti ini selain bisa digunakan untuk makan dan minum, juga cantik saat diberikan maupun dipajang di rumah.
  2. Hampers makanan
    Hampers berisi makanan dan minuman adalah yang paling lazim dan umum dikirim saat lebaran. Dengan harga yang beragam, isi hampers bisa dipilih sesuai dengan kepada siapa hampers ini akan diberikan.
    Yang perlu diingat ketika berkirim hampers berisi makanan dan minuman adalah tanggal kedaluwarsa dari masing-masing produk. Jangan sampai memberikan produk yang hampir dan bahkan sudah kedaluwarsa ketika hampers diterima.
  3. Hampers sabun dan shampo artisan
    Sesuatu yang artisan biasanya dibuat dengan tangan oleh ahlinya, sehingga menghasilkan satu produk yang baik dengan kontrol kualitas yang prima. Seperti perlengkapan kamar mandi berupa sabun dan shampo artisan.
    Produk-produk ini biasanya dibuat secara Do it Yourself (DIY) atau dibuat sendiri tanpa harus membeli dan memiliki aroma yang sangat khas dengan pilihan yang beragam. Para pengrajin ini juga pandai mengemas dan menjadikan produk-produknya layak sebagai hadiah atau bingkisan yang cantik dan bermakna.
    Pembuatannya yang tidak masif juga membuat produk-produknya cenderung eksklusif. Untuk sentuhan personal, tanyakan mengenai produk-produk yang bisa dikustomisasi sesuai permintaan pemesan.
    Selain isinya yang dapat digunakan, hampers seperti ini juga sangat berkesan karena lain dari yang lain.
  4. Hampers sembako
    Sembako atau sembilan bahan pokok adalah sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat pada umumnya di Indonesia. Selain mudah dicari, praktis hampers sembako juga sangat berguna bagi siapapun yang menerimanya karena pasti dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari.
    Sembilan bahan pokok antara lain: gula pasir, beras, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan ayam, telur ayam, susu, bawang merah, dan bawang putih, gas elpiji dan minyak tanah, serta garam.
    Tentu tidak mesti semua disiapkan karena tidak semua bisa masuk ke dalam bingkisan hampers. Jadi, pilih yang ukurannya tepat dan tidak berat seperti gula pasir, beras, minyak goreng dan mentega, susu, bawang, garam. Lengkapi juga dengan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti camilan atau makanan ringan yang bisa disimpan dalam waktu lama.
  5. Hampers lawan
    Corona Memasuki tahun ketiga berpuasa di masa pandemi virus Corona, hampers berisi peralatan melawan Corona masih sangat relevan untuk diberikan pada Lebaran tahun ini.
    Susun hampers berisi hand sanitizer baik yang gel maupun semprot, disinfektan, masker medis, maupun masker kain dengan desain yang cantik untuk diberikan.
    Selain bermanfaat, hampers ini juga menunjukkan kepedulian kepada sesama sekaligus pengingat untuk selalu menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini.
  6. Hampers kue kering
    Hampers kue kering merupakan hampers yang sangat mudah ditemui. Berbeda dengan hampers berisi makanan pada umumnya, hampers kue kering biasanya memiliki waktu kedaluwarsa yang lebih lama sehingga dapat diberikan jauh-jauh hari tanpa ragu. Hampers kue kering umumnya berisi nastar, kue putri salju, kaasstengels, kue sagu keju, kue semprit, kue cokelat, dan lainnya.
  7. Hampers peralatan ibadah
    Sesuai dengan tema Idul Fitri, hampers peralatan ibadah bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi banyak produk-produk ibadah dengan desain dan kemasan yang cantik dan keren sehingga cocok sebagai isi hampers. Peralatan ibadah meliputi sarung, peci, mukena, tasbih, sajadah, atau Al Quran.
  8. Hampers susu
    Meski satu jenis saja, namun bingkisan hampers ini bisa berisikan berbagai varian dan rasa susu sesuai keinginan. Beragam jenis susu telah diformulasikan dengan berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, baik yang dikhususkan untuk usia tertentu mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia, maupun yang bisa dikonsumsi oleh semua usia seperti SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx.
    Agar lebih awet, Ibu bisa memberikan beragam jenis susu bubuk sesuai dengan usia dan rasa yang diinginkan seperti cokelat maupun vanilla. Susu bubuk memiliki waktu kedaluwarsa yang lebih panjang sehingga dapat disimpan dalam waktu yang lama.

Saat memberi hampers, alangkah bijaknya jika Ibu memilih produk-produk yang sudah dikenal dan dipakai agar manfaatnya dapat turut dirasakan oleh orang lain. Seperti hampers susu.

Salah satu hamper susu yang bisa dipilih adalah SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx. Pasalnya, produk dengan rasa Yummy ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga setiap hari.

Selain bisa diseduh, SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx juga bisa disajikan dengan berbagai cara sehingga disukai seluruh anggota keluarga.

Tidak hanya diberikan sebagai hampers, Ibu juga perlu memastikan bahwa seluruh anggota keluarga selalu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dari makanan dan susu SGM Family Yummy-Nutri dengan Pro-gress Maxx yang memang merupakan susu yang cocok dikonsumsi seluruh keluarga.

Selain rasanya yang Yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi-nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas. Selamat mencoba dan selamat berpuasa, ya, Ibu sekeluarga!

Nah, dari sekian jenis hampers yang ada, mana yang akan Ibu buat dengan keluarga?

Kumpulkan dan ajak seluruh anggota keluarga untuk turut berkreasi mempercantik bingkisan dan penataan hampers agar terlihat lebih menarik, ya. Kegiatan saat Ramadhan ini cocok untuk mengisi waktu luang saat berpuasa. Selamat berkreasi

Temukan inspirasi resep ramadan keluarga maju disini

Artikel Lainnya di Tahapan parenting-tips Ramadhan Tips

Hanya 5 Menit! Ini Resep Menu ...

Tidak hanya lezat, hidangan sahur juga wajib kaya nutrisi. Untuk itu, berikut inspirasi menu sahur...

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan ...

Selain ibadah puasa, Ramadhan juga dapat jadi momen memperkuat silaturahmi sesama Muslim. Untuk...

Tetap Khusyuk, Ini Tips Menjalani ...

Salat tarawih sejatinya bisa dilakukan di mana saja. Jika ingin tarawih bersama keluarga di rumah,...

Agar Aman, Ini Tips Open ...

Menghadiri atau menggelar open house adalah momen bersilaturahmi yang dinanti saat Lebaran. Nah,...

Tidak Bisa Pulang Kampung, Intip ...

Tidak pulang kampung bukan berarti tidak merayakan lebaran dengan sanak saudara. Teknologi...

Tips Lebaran di Rumah Aja: ...

Lebaran di rumah aja bukan berarti tidak bisa menghasilkan foto keluarga yang asyik. Banyak kok...


Artikel Terpopuler

Tips Mendapatkan Sumber Vitamin ...

Baca Selengkapnya >

Olah dan Simpan MPASI ...

Baca Selengkapnya >

Tips Mudah Atur Pola ...

Baca Selengkapnya >

Cara Melatih si Kecil ...

Baca Selengkapnya >

5 Tips MPASI Bergizi untuk ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut