Bunda, yuk cek dan kenali potensi prestasi si Kecil
di sini!

  • Berpikir Kreatif
  • Bantu Tumbuh Kembang
  • Mandiri
  • Supel
  • Percaya DIri

3 langkah mudah untuk kenali 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju pada si Kecil, cek di sini

1

Masukan data usia si Kecil

2

Isi kuesioner tumbuh kembang si Kecil

3

Dapatkan hasil 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju si Kecil

Buka Mekanisme

Dapatkan Berbagai Info untuk Asah 5 Potensi Prestasi si Kecil agar jadi Generasi Maju!

Artikel Populer

1 - 3 tahun | Berfikir Kreatif

Cara Mudah Asah Kreativitas si Kecil di Rumah

Aktivitas seru dan sederhana ini cocok untuk mengembangkan kreativitas anak usia sekolah (usia 5-12 tahun). Apa saja aktivitasnya? Yuk Simak disini Bun !

1 - 3 tahun | Berfikir Kreatif

Aktivitas Seru Ini Dapat Alihkan Balita dari Mencoret Tembok

Mendapati hasil karya kreativitas anak adalah hal yang membanggakan bagi orang tua. Namun, apa jadinya kalau setiap sudut dinding rumah penuh corat-coret tembok kreasi buah hati?

7 - 12 bulan | Berfikir Kreatif

Kembangkan Bakat Kreatif Buah Hati Sejak Dini

Seiring bertambahnya usia buah hati, Bunda akan bisa melihat kepribadian buah hati dengan jelas. Mengamati perkembangan bayi 7 bulan tentu akan semakin menarik. Bunda pun dapat mengetahui jenis kecerdasan buah hati. Yuk, cari tahu dulu beberapa jenis kecerdasan anak berikut ini, Bun.

3 - 5 tahun | Berfikir Kreatif

Manfaat Kreasi Gunting-Tempel sebagai Stimulasi bagi Anak

Gunting-tempel jadi sebuah kegiatan yang dapat dilakukan sebagai stimulasi bagi buah hati. Aktivitas ini biasanya dijadikan menjadi bagian kegiatan ketika belajar di PAUD. Namun, Bunda juga bisa mengajak buah hati melakukan aktivitas gunting-tempel di rumah.

5 - 12 tahun | Berfikir Kreatif

Manfaat Bermain di Luar untuk Mendorong Anak Aktif Bergerak

Bermain di luar ruangan jadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain mengisi waktu luang, bermain di luar juga bermanfaat untuk melatih motorik anak. Selain itu, anak dapat mempelajari berbagai hal yang bisa dilakukan di luar ruangan; seperti lompat tali dan petak umpet.

5 - 12 tahun | Berfikir Kreatif

Hal yang Perlu Bunda Ketahui seputar Bermain Video Game

Dunia anak-anak sulit dilepaskan dari permainan. Karena itu, jenis mainan untuk anak terus berkembang karena banyak diminati.

5 - 12 tahun | Berfikir Kreatif

Asah Kreativitas Anak dengan Permainan Tradisional Berikut

Melatih kreativitas anak tidak harus dengan menyediakan alat permainan modern dan mahal. Bunda bisa sebenarnya bisa mengajari kreativitas kepada anak melalui berbagai permainan tradisional yang tanpa biaya.

Kembangkan Bakat Kreatif Buah Hati Sejak Dini

7 - 12 bulan | Berfikir Kreatif

Artikel Populer

Artikel Populer

1 - 3 tahun | Percaya Diri

Bun, Coba Trik Ini Agar Anak Tak Takut Disuntik

Alasan utama anak takut disuntik saat akan imunisasi karena rasa sakit. Antisipasi dan kecemasan Bunda, terkadang dapat membuat buah hati semakin tegang.

0 - 6 bulan | Percaya Diri

Tips Memilih Jenis Pakaian untuk Bayi

Sebagai salah satu kebutuhan dasar bayi, Bunda juga perlu memperhatikan pemilihan jenis pakaian untuk buah hati. Berbelanja pakaian bayi bukanlah hal membingungkan, tetapi Bunda sebaiknya memilih jenis pakaian dan keperluan untuk buah hati dengan bijak. Yuk, Bunda coba beberapa tips berikut dalam memilih pakaian untuk buah hati

1 - 3 tahun | Percaya Diri

Kembangkan Kemampuan Berbahasa Balita dengan Cara Ini

Walaupun berkembang secara alami, kemampuan berbahasa anak sesungguhnya dapat dilatih dan dikembangkan lewat berbagai cara.

3 - 5 tahun | Percaya Diri

Bun, Jadikan Buah Hati Rajin Belajar dengan Kebiasaan Ini

Melihat anak rajin belajar akan menjadi kebanggaan tersendiri buat Bunda. Tidak jarang Bunda pun ingin melihat anak rajin belajar semenjak usia dini.

3 - 5 tahun | Percaya Diri

33 Juta Anak Indonesia, Fondasi Kuat untuk Wujudkan Kemajuan Bangsa

Indonesia sebagai negara berkembang tentu memiliki target untuk menjadi negara maju pada tahun 2045. Hal tersebut tertuang dalam Visi Indonesia 2045 yang diresmikan oleh Bappenas.

3 - 5 tahun | Percaya Diri

Masa Depan Bangsa Ditangan 33 Juta Anak Indonesia? Faktor Ini Jadi Penentunya !

Berdasarkan Profil Kesehatan Indonesia 2017 pada Riset Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia disebutkan jika Indonesia memiliki komposisi penduduk muda, didominasi oleh 33 juta anak usia dini/balita.

3 - 5 tahun | Percaya Diri

3 Rahasia Agar Si Kecil Berprestasi di Sekolah TK

Prestasi si Kecil di sekolah tidak terlepas dari dukungan dan peran orang tua di rumah.

Tips Memilih Jenis Pakaian untuk Bayi

0 - 6 bulan | Percaya Diri

Artikel Populer

1 - 3 tahun | Supel

Bun, Kebiasaan Ini Bantu Anak Mudah Bersosialisasi

Siapa yang tidak ingin punya anak sehat, percaya diri, dan supel? Salah satu cara mendidik anak adalah dengan memberi contoh. Membangun rasa percaya diri anak pun dapat Bunda tanamkan dengan memberi contoh. Cara Bunda berinteraksi dengan anak, atau dengan orang lain, dapat ditiru buah hati. Karena itu, pastikan Bunda selalu memberi contoh interaksi yang baik dalam bersosialisasi.

5 - 12 tahun | Supel

Bun, Kebiasaan Ini Kembangkan Karakter Positif Anak

Karakter dominan buah hati akan semakin terlihat seiring bertambahnya usia anak. Seiring bertambahnya kemampuan berbahasa dan pemahamannya atas dunia sekitar, buah hati akan semakin percaya diri, mandiri, dan mahir mengendalikan emosi.

Artikel Populer

0 - 6 bulan | Tumbuh Kembang

Tips Aktivitas untuk Mendukung Stimulasi Bayi 3 Bulan

Penglihatan dan pendengaran bayi akan lebih beragam memasuki usia 2 bulan ke atas. Saatnya Bunda membantu perkembangannya dengan berbagai rangsangan yang simpel dan efektif.

5 - 12 tahun | Tumbuh Kembang

Kenali Potensi Tumbuh Kembang Anak agar Optimal

Tumbuh kembang mesti disesuaikan dengan potensi anak. Mengenali potensi bayi artinya mampu memberikan stimulus agar tumbuh kembangnya optimal.

7 - 12 bulan | Tumbuh Kembang

Redakan Demam karena Tumbuh Gigi dengan Cara Berikut

Bunda mungkin ada yang bertanya, umur berapa bayi mulai tumbuh gigi? Umumnya gigi pertama bayi akan mulai muncul antara usia 4-7 bulan. Saat tumbuh gigi, bayi cenderung akan rewel, sering menangis, dan bahkan demam.

7 - 12 bulan | Tumbuh Kembang

MPASI untuk Rangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

Umumnya pertumbuhan gigi bayi akan mulai terlihat antara usia 4-7 bulan. Tandanya mulai dari produksi air liur yang lebih banyak dan lebih sering mengalir, hingga rangsangan untuk menggigit berbagai benda di sekitarnya. Maklum saja, ketika tumbuh gigi, gusi bayi biasanya akan terasa gatal, Bun.

1 - 3 tahun | Tumbuh Kembang

Cara Seru Kenalkan Anak dengan Olahraga Sejak Dini

Olahraga teratur memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, demikian juga bagi anak-anak. Tidak ada istilah terlalu dini untuk memulai kebiasaan olahraga dengan anak. Selain menunjang pertumbuhan fisik, olahraga sekaligus menjaga energi dan berat badan ideal anak. Bunda bisa memperkenalkan olahraga melalui beberapa permainan untuk anak-anak dengan cara berikut.

1 - 3 tahun | Tumbuh Kembang

Bun, Ajarkan Kebiasaan Hidup Sehat Sejak Dini

Menjaga kesehatan adalah disiplin diri yang harus ditanamkan sejak dini. Agar anak tumbuh sehat, Bunda bisa mulai menanamkan pola hidup sehat dan bersih sejak usia dini.

0 - 6 bulan | Tumbuh Kembang

Stimulasi untuk Optimalkan Kemampuan Motorik Bayi 6 Bulan

Periode emas atau 1000 hari pertama kehidupan buah hati, adalah fase penting untuk tumbuh kembang buah hati. Pada periode emas tersebut, stimulasi untuk buah hati sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Stimulasi pada buah hati Bunda dapat dilakukan dalam berbagai cara asalkan sesuai usia dan tahapan tumbuh kembangnya.

0 - 6 bulan | Tumbuh Kembang

Optimalkan Kecerdasan Anak dengan Stimulasi Sejak Dini

Beberapa orang tua mungkin khawatir untuk memberikan stimulasi tidak sesuai usia buah hati. Stimulasi sejak dini penting dilakukan untuk menunjang perkembangan buah hati dan harus disesuaikan dengan usianya.

0 - 6 bulan | Tumbuh Kembang

Stimulasi Fisik Bayi dengan Permainan Sederhana

Usia 0-6 bulan adalah masa yang menakjubkan dalam perkembangan buah hati. Memasuki usia 2 bulan, buah hati sudah mulai bisa tersenyum. Perkembangan bayi 3 bulan sudah mulai dapat merespons suara. Ketika memasuki usia 4 bulan, buah hati sudah mulai dapat berucap ujaran sederhana.

1 - 3 tahun | Tumbuh Kembang

Membangun Kecerdasan Emosional Anak

Membangun kecerdasan emosional anak sama pentingnya dengan membangun kecerdasan intelektual.

MPASI untuk Rangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

7 - 12 bulan | Tumbuh Kembang

Membangun Kecerdasan Emosional Anak

1 - 3 tahun | Tumbuh Kembang

Bunda, Dapatkan Resep Sehat dan Bergizi untuk si Kecil!

Yuk, ajak si Kecil bermain dan belajar melalui kegiatan memasak bersama yang sangat bermanfaat untuk asah potensi prestasinya jadi Anak Generasi Maju.

Buku Aktivitas Anak Generasi Maju

Mari dukung si Kecil belajar menulis, mewarnai & menyusun puzzle untuk bantu stimulasi tumbuh kembang si Kecil jadi Generasi Maju !

Video Tips Kreativitas di Rumah Bersama Bunda

Simak video ide permainan edukatif untuk si Kecil di Rumah

Materi Siap Unduh Bermain Bersama Bunda

Yuk, ajak si Kecil bermain sambil belajar bersama bunda dengan berbagai aktivitas seru yang dapat mengasah Potensi Prestasinya

Yuk simak informasi seputar cara menstimulasi si Kecil melalui aktivitas bermain sambil belajar agar si Kecil jadi Anak Generasi Maju pada sesi Expert Chat bersama Para Ahli.

Yuk simak informasi seputar cara menstimulasi si Kecil melalui aktivitas bermain sambil belajar agar si Kecil jadi Anak Generasi Maju pada sesi Expert Chat bersama Para Ahli.

Lengkapi nutrisi dan dapatkan berbagai manfaat untuk dukung si Kecil jadi Generasi Maju!

Rangkaian SGM Eksplor Complinutri

Beri dukungan lengkap* dengan SGM Eksplor Complinutri, mengandung minyak ikan, omega 3 dan nutrisi penting lainnya

Lihat Produk SGM

Gabung Klub Bunda SGM

Gabung dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya! Dapatkan berbagai hadiah untuk dukung si Kecil jadi Anak Generasi Maju

Daftar Klub bunda SGM

ASI TERBAIK BAGI BAYI

Air susu ibu adalah yang terbaik untuk bayi dan sangat bermanfaat. penting bahwa dalam persiapan untuk dan selama untuk menyusui, anda melakukan diet yang sehat dan seimbang. Menggabungkan pemberian ASI anda. dan sulit untuk dapat menyusui kembali bila telah berhenti, konsultasikan kepada dokter, bidan atau ahli medis lainnya untuk nasihat pemberian makan bayi Anda. Kalo Anda menggunakan formula bayi. Anda harus mengikuti petunjuk fabrikan secara seksama.