Facebook Pixel Code Resep Banana Crispy, Cocok untuk Teman Minum Teh di Rumah

Banana Crispy

Banana Crispy

Sedang mencari resep masakan sehari-hari untuk mengolah buah pisang? Menu masakan sehari-hari ini bisa dijadikan salah satu pilihan. Selain mudah, resep banana crispy ini juga hanya memerlukan bahan-bahan yang sangat simpel dan praktis!

Baca Juga: Choco Banana Smoothies

Siapa yang tak suka buah yang warnanya kuning ini? Selain mudah dicari dan dikonsumsi, buah pisang memiliki nilai nutrisi yang beragam, seperti nutrisi makro, mineral, senyawa khas tumbuhan, dan memiliki manfaat vitamin C untuk anak.

Pisang yang sering dipakai untuk membuat resep cemilan sehat ini juga mengandung kalium yang bisa menurunkan tekanan darah dan mengganti elektrolit yang sudah hilang pada tubuh. Ada juga mineral lainnya, berupa magnesium yang merupakan mineral untuk memberikan pertahanan pada fungsi saraf dan otot, membentuk protein, serta membantu mengendalikan gula darah. Magnesium juga bantu setiap organ dan sistem dalam tubuh berjalan lebih baik. Pisang juga mengandung serat yang bisa mengurangi masalah diare dan menambah kepadatan feses.

Beberapa jenis vitamin yang menjadi kunci kandungan pada buah pisang yaitu: vitamin B6 dan juga vitamin C. Selain itu, buah yang sering dipakai untuk membuat cemilan sehat untuk anak ini juga merupakan salah satu jenis buah yang tinggi akan kandungan karbohidrat. Namun, jenis karbohidrat tersebut dapat berubah seiring pematangannya. Saat belum matang, kandungan karbohidrat utama dalam pisang adalah pati. Sementara itu, karbohidrat buah pisang yang telah matang lebih banyak berupa gula.

Pati ini melalui proses metabolisme yang cepat oleh tubuh dan akan berubah menjadi glukosa yang penting sebagai sumber energi. Sementara pati yang melalui proses lambat dimetabolisme berperan menjadi cadangan energi dan membuat gula darah jadi stabil. Selain itu, pisang yang digunakan untuk membuat menu masakan segaru-hari untuk keluarga ini juga memiliki kandungan antioksidan seperti senyawa fenol dan karoten yang berguna untuk melindungi sel tubuh Bunda dan keluarga dari kerusakan akibat oksidasi.

Untuk dapat membuat menu masakan sehari hari untuk keluarga ini, berikut bahan-bahan yang perlu Bunda siapkan beserta langkah-langkah pembuatan untuk 10 buah banana crispy

Banana Crispy

 

Bahan-bahan yang Diperlukan :

  • Pisang nangka, potong 4 bagian 10 buah
  • Tepung terigu 30 gram
  • SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu 1 sdm
  • Garam ½ sdt
  • Tepung panir 70 gram
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Topping :

  • Coklat pasta aneka rasa 30 gram
  • Meses 2 sdt

Baca Juga: Resep Pisang Goreng

Cara Membuat Banana Crispy :

  1. Campurkan tepung terigu, SGM Eksplor 1 Plus atau 3 Plus Rasa Madu, garam dan air secukupnya. Aduk hingga rata
  2. Celupkan pisang ke dalamnya
  3. Gulingkan pisang ke dalam tepung panir
  4. Siapkan minyak pada wajan, tunggu hingga panas
  5. Goreng pisang hingga kecoklatan, angkat, dan tiriskan
  6. Beri hiasan menggunakan coklat leleh dan meses di atasnya
  7. Banana crispy siap untuk disajikan!

Resep masakan sehari-hari ini sangat cocok disajikan sebagai camilan dan teman minum teh di sore hari bersama keluarga. Rasa pisang yang manis dan lembut dengan kerenyahan pada permukaan luarnya, merupakan perpaduan yang sangat ciamik dan sayang untuk dilewatkan.

Bunda juga bisa mengajak si Kecil untuk berpartisipasi dalam proses pembuatannya. Tidak perlu menyertakan si Kecil pada proses yang susah, Bunda dapat mengajaknya berpartisipasi dalam proses menghias bagian atas menu masakan sehari-hari untuk keluarga yang satu ini dengan cokelat leleh dan meses. Selain menyenangkan, kegiatan memasak bersama si Kecil ini juga dapat melatih perkembangan motorik si Kecil.

Jangan lupa ya Bunda, untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sehari-hari. Pastikan menerapkan pola makan lengkap dan seimbang sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Bunda juga bisa bantu lengkapi nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri, dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3, Omega 6, Serat Pangan, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Baca Juga: Hot Creamy Choconut

Yuk, langsung saja kreasikan menu makanan sehat sehari-hari ini di rumah. Selamat mencoba ya, Bunda!

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline