Facebook Pixel Code Resep Jus Buah Maju SGM Eksplor, Sehat dan Tinggi Nutrisi

Jus Buah Maju SGM Eksplor

Jus Buah Maju SGM Eksplor

Banyak cara menyulap buah-buahan menjadi resep camilan sehat, salah satunya adalah dengan mengejus. Jika si Kecil mulai bosan memakan buah potong, cara ini biasanya ampuh untuk memasukkan buah ke dalam menu makanan sehat untuk anak. Meski banyak sekali pilihan buah yang bisa dijus, Bunda bisa mengajak si Kecil bermain kata dengan kombinasi “Maju” yaitu Mangga, Apel, dan Jambu Biji.

  • Melatih Konsentrasi: Dengan memasak, si kecil belajar untuk mempertahankan perhatiannya pada satu kegiatan. Ajak ia mencuci buah-buahan yang akan dijus hingga tuntas. Dalam prosesnya, Bunda bisa memberi petunjuk sederhana seperti, “Nah, apelnya sudah bersih. Sekarang kita ambil jambu bijinya dan cuci seperti tadi, ya.”
     
  • Belajar Observasi: Untuk bisa bergaul dengan baik, si Kecil perlu dilatih untuk mengamati orang lain dan lingkungan. Ajak ia menekan tombol blender dan melihat proses pelumatan buah. Minta ia untuk memperhatikan perubahan tekstur dan warna buah setelah dijus. Setelah mencicipi rasanya, tanyakan pendapat si Kecil.
     
  • Selalu Bersyukur: Proses mengejus bersama si Kecil bisa Bunda jadikan kesempatan untuk mengobrol. Sampaikan pada si Kecil bahwa keluarga masih sangat beruntung bisa memiliki buah-buahan yang lezat untuk dimakan. Ajak ia untuk bersyukur dengan cara menghabiskan jus buah sesuai porsinya.

Karena tidak tidak butuh waktu lama untuk membuatnya, Bunda bisa jadikan jus buah sebagai bagian dari menu harian sederhana di rumah. Selain rasanya enak, jus buah juga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang berguna untuk kesehatan si Kecil. Ingin melihat tips lain seputar stimulasi untuk si Kecil, Bun? Jangan lupa kunjungi halaman Bermain Bersama Bunda. Dukung si Kecil jadi Generasi Maju dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat sesuai tahapan usianya.

Jus Buah Maju SGM Eksplor

 

Bahan :

 

  • ½ potong buah mangga, apel, jambu biji
  • 2 sdm susu SGM Eksplor 1Plus Madu atau SGM Eksplor 3Plus Madu
  • Air secukupnya

 

Cara Membuat :

  1. Kupas buah dan potong kecil-kecil, masukan ke dalam blender
  2. Masukkan air secukupnya
  3. Tambahkan susu SGM Eksplor, kemudian blender sampai halus

 

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline