Facebook Pixel Code Tanyakan hal-hal ini pada Dokter Alergi

Kapan Si Kecil Ke Dokter

Kapan Si Kecil Ke Dokter

Gejala alergi pada si Kecil dapat mengenai kulit, saluran napas, dan pencernaan, sehingga menyebabkan gangguan seperti eksim, gangguan pernapasan seperti bersin-bersin atau asma, gangguan pencernaan seperti sakit perut atau diare.

Biasanya kelainan bersifat hilang timbul, kambuhan, dan kronik. Semua gejala ini bisa menjadi pertanda alegi dan perlu konsultasi ke dokter untuk penanganan selanjutnya. Berikut gejala-gejalanya :

1. Kelainan kulit

Si Kecil mengalami bentol-bentol menyeluruh yang sangat gatal yang muncul tiba-tiba setelah si Kecil terpapar allergen. Bentol bahkan dapat mengenai mukosa bibir atau tenggorokan. Ada lagi kelainan kulit yang umumnya bersifat simetri (kanan dan kiri tubuh), sangat gatal hingga si Kecil tak berhenti menggaruk.

2. Kelainan pernapasan

Si kecil mengalami serangan mengi atau sesak mendadak, bersin-bersin atau batuk- batuk (batuk dapat disertai dahak atau tidak), dan hidung berair.

3. Kelainan pencernaan

Si kecil mengalami sakit perut mendadak, mual, atau muntah, diare kadang disertai darah dan lendir. Saat kondisi sudah sangat mengganggu si Kecil, segera bawa si Kecil ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut

Jika anda masih bingung mengenai apa yang harus ditanyakan kepada dokter, berikut adalah beberapa hal yang bisa ditanyakan pada dokter saat memeriksakan si Kecil:

  • Apakah kemungkinan penyebab alergi pada si Kecil? Bagaimana menghindari penyebab tersebut?
  • Apa saja tanda-tanda awal alergi yang perlu diketahui? Apa yang bisa dilakukan bila melihat gejala tersebut?
  • Apakah obat alergi dapat diulang dan apakah memerlukan kontrol?

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline