Facebook Pixel Code Agar Aman, Ini Tips Open House Saat Lebaran di Era Pandemi

Agar Aman, Ini Tips Open House Saat Lebaran di Era Pandemi

Agar Aman, Ini Tips Open House Saat Lebaran di Era Pandemi

Agar Aman, Ini Tips Open House Saat Lebaran di Era Pandemi

Agar Aman, Ini Tips Open House Saat Lebaran di Era Pandemi

Menggelar open house atau menjadi tuan rumah saat orang-orang datang untuk bersilaturahmi saat lebaran merupakan momen yang dinanti. Pada kesempatan ini, kita dapat berkumpul dengan banyak orang di hari spesial sambil bercengkerama.

Momen ini terasa semakin spesial terutama setelah dua lebaran terakhir dilanda pandemi tanpa henti. Untungnya, di awal tahun ini pandemi tampak berangsur-angsur membaik. Ditambah dengan berbagai pelonggaran yang ada memungkinkan untuk kembali perlahan melakukan aktivitas seperti biasa.

Nah, jika Ibu dan keluarga berencana menggelar open house, tetap utamakan kewaspadaan, ya! Berikut ini tips lebaran saat pandemi agar selalu aman.

  1. Gelar secara outdoor Perlu dipahami bahwa ruangan tertutup dengan ventilasi yang kurang baik merupakan tempat penyebaran virus Covid-19. Maka dari itu, untuk mencegah dan mengurangi risiko, open house yang digelar di luar ruangan bisa jadi pilihan. Di luar ruangan, udara dapat bersirkulasi dengan lebih baik. Apalagi jika open house dihadiri oleh banyak orang, beraktivitas secara outdoor membuat suasana tidak pengap.
  2. Bagi waktu kedatangan Untuk mencegah kerumunan orang, tuan rumah dapat membagi jumlah tamu yang datang sesuai dengan jam, atau membatasi per keluarga baik itu dari tetangga maupun saudara. Dengan demikian, tamu tidak akan berkerumun karena tidak datang dalam waktu bersamaan. Sementara tujuan untuk open house dengan nyaman tetap tercapai. Jika menjadi tamu, usahakan agar mengontak dulu tuan rumah atau datang di jam-jam yang tidak ramai.
  3. Tidak bersentuhan Jika ada pelajaran yang bisa dipetik selama pandemi Covid-19 adalah berkurangnya sentuhan fisik atau physical distancing antara satu sama lain dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk itu, membatasi sentuhan fisik seperti menerapkan salam namaste atau melakukan fist bump bisa dilakukan saat bertemu. Dengan demikian, tujuan untuk bersilaturahmi tetap tercapai.
  4. Sajikan makanan di dalam box Salah satu kegiatan saat open house adalah menyuguhkan makanan bersama. Namun demi menjaga agar tetap aman, tuan rumah bisa menyediakan makanan di dalam box untuk dibawa pulang oleh para tamu, sehingga makanan tetap tersedia dan bisa dinikmati oleh para tamu yang hadir tanpa harus makan bersama. Kreasikan makanan tersebut ke dalam hampers atau parsel beserta kue-kue maupun pemberian khas lebaran lainnya bagi para tamu.
  5. Amplop virtual Bagi anak-anak, momen open house adalah momen menerima amplop berisi uang lebaran. Nah, agar tidak banyak bersentuhan dengan uang fisik, ada baiknya agar amplop tersebut dibagikan secara virtual, terutama untuk sanak saudara yang dekat. Uang bisa dibagikan melalui transfer ke rekening bank orang tua atau melalui dompet virtual Ibu atau Ayah untuk kemudian nantinya diberikan ke anak secara tunai.
  6. Tetap terapkan protokol kesehatan Meski di atas sudah sempat dibahas, tapi sekali lagi Ibu dan seluruh anggota keluarga tetap perlu menerapkan protokol kesehatan. Selalu kenakan masker dan sediakan perlengkapan seperti hand sanitizer dan desinfektan yang dapat digunakan sendiri maupun orang lain yang datang saat open house. Pastikan juga Ibu dan keluarga bisa menjaga jarak aman sejauh 1-2 meter dari orang lain.

Berlebaran dan open house di kala pandemi memang menantang. Di satu sisi ingin bersilaturahmi setahun sekali, namun di sisi lain harus menjaga agar tidak saling menularkan Covid-19. Selain menerapkan beberapa tips lebaran saat pandemi ketika mengunjungi atau menjadi tuan rumah open house, pastikan juga agar Ibu dan keluarga selalu menjaga asupan nutrisi harian, terutama saat berpuasa.

Pastikan juga agar Ibu, anak dan keluarga selalu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dari makanan dan juga susu. SGM Family Yummy-Nutri dengan Pro-gress Max merupakan susu yang cocok dikonsumsi seluruh keluarga.

Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas. Selamat Lebaran, ya, Ibu sekeluarga!

Artikel Lainnya di Tahapan Ramadhan Tips

Hanya 5 Menit! Ini Resep Menu ...

Tidak hanya lezat, hidangan sahur juga wajib kaya nutrisi. Untuk itu, berikut inspirasi menu sahur...

Ide Ucapan Bulan Suci Ramadhan ...

Selain ibadah puasa, Ramadhan juga dapat jadi momen memperkuat silaturahmi sesama Muslim. Untuk...

Tidak Bisa Pulang Kampung, Intip ...

Tidak pulang kampung bukan berarti tidak merayakan lebaran dengan sanak saudara. Teknologi...

Tips Lebaran di Rumah Aja: ...

Lebaran di rumah aja bukan berarti tidak bisa menghasilkan foto keluarga yang asyik. Banyak kok...

5 Ide Dessert Kumpul Keluarga saat ...

Makanan lebaran butuh minuman yang tepat sebagai penyeimbang. Berikut adalah ide minuman buka puasa...

5 Menu Puasa Ramadhan Ini Nikmat ...

Ibadah i'tikaf membutuhkan energi agar tetap fit semalam suntuk. Untuk itu, sediakan perbekalan...


Artikel Terpopuler

Tips Mendapatkan Sumber Vitamin ...

Baca Selengkapnya >

Tips Mudah Atur Pola ...

Baca Selengkapnya >

Mengenal 12 Indikator Keluarga Sehat ...

Baca Selengkapnya >

Tips Lebaran di Rumah ...

Baca Selengkapnya >

Ide Ucapan Bulan Suci ...

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut