Facebook Pixel Code 5 Alasan Ibu Hamil Butuh Susu Hamil yang Bagus

5 Alasan Ibu Hamil Butuh Susu Hamil yang Bagus

5 Alasan Ibu Butuh Susu Hamil yang Bagus

5 Alasan Ibu Butuh Susu Hamil yang Bagus

5 Alasan Ibu Butuh Susu Hamil yang Bagus

Tahukah Bunda bahwa selama hamil dibutuhkan makanan sehat dan bernutrisi demi pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat? Informasi ini dilansir dari American Pregnancy Association di mana makanan ini bisa diperoleh dari sayur-sayuran, buah-buahan, makanan sumber protein, serta susu hamil yang bagus.

Minum susu saat hamil bagus memang membawa berbagai manfaat karena bukan hanya dapat bantu menjaga kesehatan para Bunda, tapi juga dapat bantu mendukung perkembangan janin. Namun, untuk meraih manfaat ini, jangan sembarang memilih produk susu, Bun. Pastikan produk yang dipilih adalah susu hamil yang tepat dan mempunyai berbagai manfaat, sebagai berikut!

Menjaga Kesehatan Tulang Bunda dan Janin

Tahukah Bunda bahwa kalsium adalah nutrisi yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh? Fakta ini menjadi alasan utama mengapa para ibu perlu minum susu hamil yang bagus untuk memenuhi kebutuhan kalsium hariannya saat hamil.

Kalsium sendiri, secara garis besar, berfungsi untuk mendukung kekuatan tulang dan juga jantung bayi. Namun, apabila Bunda mengalami defisiensi kalsium, janin justru akan menyerap kalsium tersebut dari tulang Bunda. Oleh karena itu,susu ibu hamil dapat bantu memenuhi..

Menunjang Berat Badan Janin

Minum susu saat hamil disinyalir memiliki hubungan sebab akibat terhadap berat tubuh bayi nantinya. Menurut Journal of health, population, and nutrition pada tahun 2013, hal ini disebabkan oleh asupan protein dan serta nutrisi lainnya yang dikonsumsi oleh Bunda yang diperoleh lewat susu untuk ibu hamil sendiri.

Menjauhkan si Kecil dari Risiko Terlahir dengan Kondisi Abnormal

Susu hamil yang bagus sudah sewajarnya mengandung asam folat (folic acid). Sebab, kandungan ini dapat membantu Bunda untuk menjauhkan risiko kelahiran dengan kondisi abnormal pada si Kecil, seperti spinal cord birth defect atau abnormalitas pada sumsum tulang belakang dan anencephaly atau bayi terlahir tanpa bagian otak atau tulang kepala tertentu.

Mendukung Perkembangan Otak Janin

Perkembangan otak janin harus menjadi salah satu tujuan utama ketika Bunda hendak mulai minum susu untuk ibu hamil. Pasalnya, susu hamil yang tepat memang memiliki tujuan tersebut, Bun. Hal ini karena hadirnya berbagai macam jenis nutrisi, salah satunya adalah zat besi. Zat besi dibutuhkan dalam membuat hemoglobin pada tubuh Bunda dan juga berperan untuk membawa oksigen dari paru-paru Bunda menuju berbagai organ tubuh si Kecil.

Tanpa asupan zat besi yang cukup, Bunda dapat mengalami iron deficiency anemia atau anemia akibat kekurangan zat besi. Kondisi ini dapat mengganggu perkembangan otak janin. Oleh karena itu, dukung perkembangan otaknya dengan konsumsi zat besi yang cukup!

Menjaga Kesehatan Bunda

Susu hamil yang tepat memang harus dapat membantu Bunda menjaga kesehatannya, bukan hanya kesehatan janinnya saja. Seperti yang baru saja disebutkan sebelumnya, susu yang dipilih sebaiknya dapat menjauhkan Bunda dari iron deficiency anemia dan juga kekurangan kalsium pada tulang akibat diserap janin.

Tapi, selain itu, pastikan juga nutrisi yang terkandung juga lengkap, Bun. Sebagai contoh, upayakan agar susu untuk ibu hamil juga mengandung vitamin D. Sebab, vitamin D diketahui dapat menunjang sistem imun para ibu.

Demikian penjelasan seputar manfaat dari susu hamil. Secara garis besar, susu untuk ibu hamil yang baik adalah yang dapat bantu mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan janin secara keseluruhan, serta melindungi Bunda pada saat yang bersamaan.

Salah satu susu untuk ibu hamil yang bisa dipilih adalah SGM Bunda Pro-gress Maxx dengan Tinggi Zat Besi. Produk ini dirancang dengan kandungan zat besi, kalsium, dan asam folat yang tinggi serta nutrisi penting lainnya, seperti minyak ikan, vitamin D, protein, serta vitamin dan mineral lainnya. Minum SGM Bunda Pro-gress Maxx dengan Tinggi Zat Besi saat menyambut kelahiran si Kecil agar dia dapat tumbuh jadi Anak Generasi Maju!

Sumber:

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6883724/

https://www.oviahealth.com/guide/10182/calcium-during-pregnancy/

https://womensmentalhealth.org/posts/iron-deficiency-anemia-during-pregnancy-affects-childs-brain-development/

https://www.webmd.com/baby/are-you-getting-enough-iron/

https://www.healthline.com/nutrition/folic-acid/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3905637/

https://www.healthline.com/health/8-fast-facts-about-calcium/

Artikel Lainnya di Tahapan Trimester 1

Manfaat Minyak Ikan untuk Ibu ...

Minyak ikan untuk ibu hamil baik dikonsumsi sejak trimester dua kehamilan, karena nutrisi ini...

3 Manfaat Kalsium untuk Ibu Hamil ...

Kalsium untuk ibu hamil berguna untuk menjaga kepadatan tulang. Kalsium juga penting untuk...

Vaksin untuk Ibu Hamil? Cek ...

Vaksin saat hamil di tengah pandemi adalah hal yang bisa (bahkan perlu) untuk para ibu lakukan....

6 Jenis Imunisasi Ibu Saat Hamil ...

Imunisasi adalah hal yang wajib untuk dilakukan, termasuk bagi para ibu yang sedang hamil. Simak...

5 Jenis Imunisasi yang Aman untuk ...

Imunisasi adalah sesuatu yang mampu menyelamatkan Bunda dan janin jika dilakukan dengan tepat....

11 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Ibu ...

Ingin menambah asupan zat besi untuk ibu hamil? Berikut rekomendasi makanan penambah zat besi...


Artikel Terpopuler

Hindari Makanan & Minuman ini ...

Baca Selengkapnya >

Pergerakan Janin Trimester Kedua ...

Baca Selengkapnya >

6 Tips Penuhi Nutrisi Ibu ...

Baca Selengkapnya >

5 Cara Menyusui yang Benar ...

Baca Selengkapnya >

Perkembangan Janin Kehamilan Trimester 1

Baca Selengkapnya >

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut