Facebook Pixel Code 30 Tips Inspiratif Rayakan Ramadan Bersama Keluarga

30 Tips Inspiratif Rayakan Ramadan Bersama Keluarga

Tetap Seru! Ini Tips Ngabuburit di Rumah Bersama Keluarga

Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini menjadi tahun ketiga kita berpuasa di masa pandemi. Meski pandemi telah mulai mereda, tapi secara tidak disadari banyak momen di rumah saja yang bisa memperkuat bonding antara seluruh anggota keluarga.

Selain waktu sahur dan buka puasa, momen menarik hadir di waktu ngabuburit. Ngabuburit adalah waktu selepas Ashar hingga Maghrib. Ngabuburit menjadi momen penantian waktu berbuka puasa yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Nah, agar ngabuburit tidak bikin suntuk dan membosankan, berikut tips ngabuburit di rumah bersama keluarga agar tetap seru.

  1. Berkebun!
    Ketika matahari sudah mulai bersahabat, tepatnya di waktu selepas Ashar, menjadi saat yang tepat untuk main di halaman untuk berkebun. Dengan berkebun, Ibu dan keluarga bisa memiliki kebun kecil dengan tanaman-tanaman khas rumah yang siapa tahu bisa digunakan untuk masak, seperti cabe rawit, selasa, tomat, seledri dan lainnya. Buatlah kebun atau taman ramah anak agar mereka mau ikut terlibat bersama ibu dan ayah. Bayangkan kegembiraan mereka ketika memanen hasil tanaman dari rumah untuk dijadikan makanan buka dan sahur nantinya. Pasti seru.
  2. Ikut kelas online
    Kemajuan teknologi mempermudah aktivitas saat di rumah. Tips ngabuburit di rumah berikutnya adalah dengan memanfaatkan teknologi dengan mengikuti kelas online. Tanpa harus bertatap muka langsung, kita sudah bisa mengikuti kelas sesuai minat.
    Cari tema atau pelajaran yang bisa dipelajari bersama-sama atau luangkan waktu untuk masing-masing mengikuti kelas di sore hari. Kelas yang bisa diikuti mulai dari kelas alat musik, kelas bahasa, maupun kelas mengaji. Sungguh ngabuburit yang produktif.
  3. Bermain board game
    Board game merupakan salah satu ngabuburit dengan keluarga yang efektif. Selain bisa mengurangi waktu menatap layar, board game juga dapat dimainkan beramai-ramai sekaligus untuk memperkuat bonding di rumah. Apalagi, beberapa permainan board game seperti Monopoli atau Life membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan. Pas sekali untuk dimainkan saat ngabuburit.
  4. Olahraga sore
    Tips ngabuburit di rumah berikutnya adalah dengan menyiapkan ruang yang cukup di dalam rumah atau di halaman depan agar sekeluarga dapat berolahraga bersama. Gerakan ringan pun cukup, yang penting dapat diikuti oleh semua, termasuk anak. Meski ringan, dengan olahraga dan menggerakkan badan, maka tubuh akan terasa lebih bugar.
  5. Membaca Al-Qur’an
    Salah satu hikmah dari bulan Ramadhan adalah setiap amalan dan ibadah diganjar dengan pahala yang berlipat ganda. Untuk itu, membaca Al-Quran bisa jadi aktivitas yang dilakukan bersama keluarga. Jika anak sudah fasih membaca Al-Quran, mengajaknya untuk pelan-pelan mengkhatamkan Al-Quran akan menjadi pencapaian baginya.
  6. Mempersiapkan menu takjil dan buka
    Waktu berbuka adalah waktu yang paling dinanti saat berpuasa. Untuk itu, kenapa tidak mengajak keluarga untuk mempersiapkan takjil dan makanan buka puasa bersama? Karena sangat dinanti, tentu semuanya akan dipersiapkan dengan hati.
    idak ada yang lebih menyenangkan dari mempersiapkan makanan buka bersama keluarga. Rasanya tentu akan lebih nikmat. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kandungan nutrisi dalam hidangan berbuka puasanya, ya!

Demikianlah beberapa informasi mengenai tips ngabuburit di rumah. Untuk menjaga kebugaran tubuh sepanjang bulan puasa, pastikan agar asupan sahur dan buka puasanya tepat dan bernutrisi. Pastikan juga agar Ibu, anak dan keluarga selalu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dari makanan dan juga susu. SGM Family Yummy-Nutri dengan Pro-gress Maxx merupakan susu yang cocok dikonsumsi seluruh keluarga.

Selain rasanya yang yummy, SGM Family Yummi-Nutri juga mengandung nutrisi -nutrisi penting seperti DHA, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin A, B1, B3, B5, B6, B9, dan E, serta Protein, Kalsium, Zink, dan lainnya.

SGM Family Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx tersedia dalam varian rasa Creamy Chocolate dan Creamy Vanilla yang disukai oleh seluruh keluarga. Bisa diminum hangat maupun dingin sesuai selera tiap anggota keluarga, bahkan untuk membuat berbagai minuman dan makanan seru untuk buka puasa.

Berbeda beda cara menikmatinya, tetap sama nikmatnya. Yummy dan bernutrisi dengan harga hanya Rp 3000-an segelas. Selamat mencoba dan selamat berpuasa, ya, Ibu sekeluarga!

Temukan inspirasi resep ramadhan keluarga maju disini

Sumber:

  • https://www.bbc.com/news/world-europe-44107950
  • https://baznas.go.id/artikel/baca/Keistimewaan-Membaca-Al-Qur%60an-di-Bulan-Ramadhan/101

Lihat Artikel Lainnya